Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kalimantan / Pulau Maratua Derawan:: Tempat Wisata Menakjubkan

Pulau Maratua Derawan:: Tempat Wisata Menakjubkan

/
/

Liburan di Pulau Maratua Kepulauan Derawan Pulau Terluar Indonesia Di Kalimantan Timur

Direktori Wisata –  Indahnya surga tempat wisata Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur yang memikat hati wisatawan.

Pulau Maratua merupakan gugsan pulau yang ada di Kabupaten Berau Kalimantan Timur, dan menjadi salah satu pulau terdepan di Indonesia yang letaknya ada di laut Sulawesi.

Wisata Maratua Derawan

Destinasi Wisata Pulau Maratua juga terkenal sebagai destinasi wisata yang memiliki surga diperbatasan.

Mendapat julukan sebagai salah satu harta karun Indonesia yang indah, dan memiliki 8 spot titik penyelaman bawah laut yang indah.

Selain itu destinasi wisata Pulau Maratua Derawan ini juga memiliki bentangan pasir putih yang indah.

Air laut yang bersih bagaikan sebuah akuarium alam yang terbentak di tepi patai yang mudah kita saksikan keindahan dasar pantainya dengan mudah.

Pulau Maratua Derawan

Pulau Maratua memiliki laut yang indah dan kawasan segitiga trumbu karang menjadikan pulau ini kaya keaneka ragaman hayati.

Pulau ini masuk dalam gugusan Kepulauan Derawan yang berbatasan langsung dengan Sulawesi Utara , Malaysia, dan Philipina.

Wisata Matatuka Derawan

Destinasi wisata Maratua dapat memukau setiap pengunjung yang hadir di kawasan ini. Dimana saat kapal yang kita tumpangi akan bersandar di dermaga.

Penglihatan kita akan di suguhkan dengan pemandangan yang menawan. Serasa kita berada di alam surga yang tidak pernah terjamah oleh orang.

Garis pantai pasir putih yang terlihat jelas dengan jajaran tanaman pohon kelapa yang nyiur melabai yang sedang memanggil kami untuk segera sampai.

Seakan pesona keindahan alam pantai Maratua pun menjadi magnet tersendiri bagi setiap mata siapapun yang memandangnya akan takjub dibuatnya.

Wisata Maratua Derawan

Tidaklah heran bila Pangeran William putra Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris mengajak istirinya untuk menghabiskan waktu liburan mereka dengan menikmati pesona keindahan Pulau Maratua.

Tentu hal ini menjadi sebuah kehormatan bagi Direktori Wisata dan rekan-rkan lainnya bisa hadir di tempat wisata Maratua Derawan ini.

Namun sayangnya di tempat wisata Maratua ini belum terdapat penginapan yang bernilai ekonomis dari rumah-rumah penduduk setempat.

Sedangkan yang ada penginapan resort mewah posisi agak menjorok ke laut.

Cattage Maratua Derawan

Kamar-kamar cottage Maratua yang berwarna merah dengan pagar kayu coklat alami lintasan seperti dermaga yang menyatukan satu kamar ke tempat lainnya.

Pemadanga tersebut akan menjadi penginapan di Marantua yang akan selalu kami kenang. Apalagi di tempat ini kami menghabiskan waktu bermalam bersama.

Setelah semua mendapatkan jatah kamar di cottage Maratua, lalu kamipun pergi ke lokasi kamar yang telah ditentukan untuk beristrahat dan melakukan bersih-bersih badan.

Cottage Maratuka Derawan

Dan inilah cottage yang menjadi tempat kami menghabikan waktu liburan di Pulau Maratuka Derawan.

Kunjungi juga : Objek Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

Cottage Maratuka ini menyajikan view pemandangan yang eksotis dengan pantai Maratuaka yang bersih dan indah untuk bermalam di Pulau Maratuka Derawan.

Wisata Maratuka Derawan

Menghadap ke laut lepas dari cottage yang kami tempati, maka terlihat sebuah pemandangan indah yang akan mengajak kami melihat keindahan yang menakjubkan di Pulau Maratuka.

Di sini kita yang suka dengan foto-foto saat jalan-jalan bisa  mencoba untuk membuat foto landscape dengan benar.

Discovery Photography

Bagi kita para pecinta dunia snorkling tidak perlu jauh-jauh melakukan snorkling. Dari depan cottage Maratua saja tinggal beberapa langkah kita sudah bisa melakukan snorkling dengan puas.

Baca juga : Menelisik Pesona Wisata Wakatobi Nan Eksotis

Namun bagi yang akan melakukan divving berpetualang di dunia bawah laut di kpulauan Derawan yang dikenal sebagai salah satu surga bawah laut dunia, bisa coba deh di sini.

Apalagi bagi yang suka dengan membuat vidoe maker untuk dokumenter atau discovery trravel yang dikenal dengan banyak dunia tantangannya.

Perjalanan menuju Pulau Maratua kami tempuh dengan waktu +/- 1 jam dari Pulau Kakaban dengan menggunakan perahu.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, penduduk asli dari Pulau Marantua ini adalah Suku Bajo yang sebagain besar menghandalkan hasil laut untuk hidup.

Baca juga :Wisata Wakatobi:: Mengenal Suku Bajo di Wakatobi

Sedangkan sebagain lagi dari masyarakatnya melihat prospek pariwisata sebagai ladang dari penghasilan masyarakt asli Pulau Maratua Derawan.

Pesona keindahan Pulau Maratua Derawan yang selalu memukau dengan kisah bentangan lukisan alam yang indah di kepulauan Derawan. Selamat liburan di Derawan ya teman.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

  1. Wisata ke Maratua emang bener-bener puas. Liat alam indah, dan ketenangannya 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :