Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Lampung / Pulau Mahitam di Lampung, Pulau Dengan Pesona Keelokan Alam Mengagumkan

Pulau Mahitam di Lampung, Pulau Dengan Pesona Keelokan Alam Mengagumkan

/

Directory Rekreasi – Pulau Mahitam sebagai salah satunya tujuan rekreasi di Lampung dengan keelokan alam yang mengagumkan yang jangan dilewati.

Pulau Mahitam di Lampung, Pulau Dengan Pesona Keelokan Alam Mengagumkan

Pulau Mahitam menjadi satu diantara daya tarik keelokan alam di Lampung. Pulau ini mempunyai pantai eksotik dengan bentangan pasir putih yang bersih. Begitu halnya air lautnya yang berisi beragam jenis biota menakjubkan. Tidaklah aneh bila tiap pengunjung yang tiba akan tersihir dengan keelokannya.

Pada intinya, Propinsi Lampung memang berpotensi rekreasi alam yang mengagumkan. Kamu kemungkinan belum terlampau dekat bernama Pulau Mahitam. Walau sebenarnya, pemandangan cantiknya akan merefresh pemikiran dari kegiatan rutin yang ada. Untuk yang ingin bertandang ke Lampung, janganlah lupa berkunjung di pulau ini.

Lokasi Pulau Mahitam di Lampung

Menariknya, Mahitam bukan nama asli dari pulau ini. Nama itu berkembang karena trend, dan nama asli pulau ini ialah Pulau Maitem. Adapun pulau ini berada di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung. Pengunjung akan mendapatinya persisnya disebelah kiri Pantai Ketapang.

Harga Ticket Masuk Ke Pulau Mahitam Lampung

Pada intinya, harga ticket yang dibanderol ialah jasa penyebrangan yang dipakai supaya dapat sampai di pulau itu. Adapun harga jasa penyebrangan untuk 7-10 penumpang ialah sekitaran Rp200.000-Rp400.000.

Jasa penyebrangan ini pasti dibutuhkan dan pengunjung dapat sewanya. Bila kamu tiba cukup dengan pasangan atau keluarga kecil, seharusnya patungan dengan pengunjung lain. Dengan begitu, harga ticket penyebrangan yang dibayar semakin lebih enteng.

Baca juga : Liburan dan Berwisata di Pulau Pahawang Lampung

Ini berlainan saat air laut sedang kering. Cukup banyak pengunjung yang pilih jalan kaki. Tentu saja, dengan masih tetap memerhatikan bila mendadak ada ombak yang mendekati.

Jam Operasional Pulau Mahitam

Pulau elok ini terhitung pulau yang mempunyai jam operasional fleksibel. Pengunjung dapat bertandang ke tempat ini kapan pun karena membuka 24 non-stop. Adapun zone saat yang dipakai ialah zone waktu di tempat, yakni Jakarta/Asia.

Sarana Pulau Mahitam di Lampung

Pulau ini menjadi satu diantara tempat wisata yang banyak memiliki daya magnet. Khususnya pantai pasir putihnya yang ada sampai ke tengah laut. Adapun sarana yang ada di pulau elok ini telah lumayan memadai, yakni.

Sarana Pulau Mahitam di Lampung

1.Sarana Standard

Sarana standard yang diartikan misalkan toilet, tempat makan, ruangan tukar, dan tempat beribadah. Dengan begitu, beberapa pengunjung tetap berasa nyaman karena sarana standard telah disiapkan.

2.Menara Tinggi

Bukan hanya pasir putihnya yang menganakemaskan mata, tetapi pemandangan pulau ini keseluruhannya. Tetapi, bagaimanakah cara menyaksikan panorama Pulau Mahitam lebih prima?

Triknya dengan naiki menara tinggi yang capai 30 mtr.. Apabila sudah ada di atas, pengunjung dapat menyaksikan panorama sekitaran pulau lebih optimal.

Baca juga : Pulau Tanjung Putus Surga Wisata Lampung Nan Eksotis

Tidaklah aneh bila pengunjung seharusnya mempersiapkan camera dan memory yang besar. Panoramanya sayang sekali bila tidak didokumentasikan. Tetapi, perlu tetap siaga saat ada di menara atau mercusuar ini. Ingat pengaman yang berada di sekelilingnya belum terlampau mencukupi.

3.Mandi Air Laut

Di pulau ini, pengunjung dapat mandi memakai jernihnya air laut. Walau sarana permainan laut belum memberikan dukungan seutuhnya, namun tetap menyenangkan.

Sarana permainan pada tempat ini memanglah belum dimaksimalkan, tetapi jumlah pengunjung tempat ini ada selalu. Pelancong yang tiba bukan hanya warga sekitaran, tetapi di luar pulau.

Tidak karena hanya airnya yang jernih, tetapi bentangan pasirnya kelihatan masih alami.

4.Snorkeling

Pulau Mahitam mempunyai keelokan terumbu karang yang tidak terpungkiri. Disamping itu, ikan-ikan yang hidup didalamnya kelihatan imut. Nikmati keelokan bawah laut pada tempat ini sebagai kewajiban. Terutama untuk yang menyenangi snorkeling atau diving.

Baca juga : Wisata Bahari di Pulau Tangkil Bandar Lampung

Daya Ambil Pulau Mahitam Lampung

Saat baru sampai di pulau ini, beberapa pengunjung akan disongsong oleh masyarakat yang ramah. Mereka selalu menyebarkan senyum ke tiap pelancong asing. Mereka ikut juga berperan serta dalam jaga kebersihan lingkungan di pulau. Warga sekitaran sendiri seringkali menyebutkan pulau ini sebagai Pulau Maitem.

Daya Ambil Pulau Mahitam Lampung

Beberapa masyarakat demikian ramah dan memandang pelancong ialah saudara. Mereka dapat jaga kekuatan selalu untuk bercampur dan bergaul secara baik. Tidak itu saja, beberapa sarana yang diatur masyarakat juga mempunyai servis yang bagus. Tidaklah aneh bila beberapa pengunjung yang respek dengan keramahan masyarakat lokal di sini.

Dalam pada itu, daya magnet yang lain di pulau ini ialah jumlahnya pohon kelapa disekitaran pulau. Ini karena teritori pulau eksotik ini dikenali benar-benar panas dan terik.

Baca juga : Wisata Pantai Pasir Putih di Pulau Condong Lampung Selatan

Tidaklah aneh bila beberapa masyarakat juga bersama-sama menanam pohon. Kamu akan melihatnya sebagai panorama yang unik. Disamping itu, beberapa pohon yang teduh itu dapat menjadi tempat santai yang nyaman.

Pemondokan Paling dekat Dengan Pulau Mahitam di Lampung

Tak perlu cemas, pengurus pulau ini telah sediakan homestay yang cukuplah aman dan dapat dijangkau. Pemondokan ini menjadi opsi untuk yang ingin habiskan waktu semakin lama di Pulau Mahitam.

Jalur Perjalanan Ke arah Ke Pulau Mahitam Lampung

Jalur perjalanan ke arah tempat eksotik ini tidak begitu susah. Jalur yang dapat dipakai ialah dari Bandar Lampung, kemudian pakai kendaraan bermotor sampai hingga di Pantai Ketapang. Kemudian, letak Pulau Mahitam tidak jauh dari pantai itu.

Jalur perjalanan yang lain dapat dijangkau lewat Dermaga Bakauheni. Minimal, diperlukan waktu tiga jam supaya dapat sampai di pulau ini on time. Ingat jaraknya yang cukup, yakni sekitaran 102 km.

Baca juga : Pesona Wisata Bahari di Pantai Sari Ringgung Pesawaran Bandar Lampung

Jika kamu pergi dari Lapangan terbang Raden Inten, karena itu waktu perjalanan bisa lebih cepat. Jarak menempuh cuman 50 km dan habiskan waktu dua jam saja. Kemudian, ada dua pilihan yang bisa diputuskan untuk ke arah pulau.

Pilihan pertama, pengunjung dapat sewa perahu penyebrangan yang disiapkan masyarakat di tempat. Opsi ke-2  ialah dengan jalan kaki, tetapi yakinkan keadaan air waktu itu sedang kering.

Liburan di Pulau Mahitam akan memberi pengalaman terkesan saat berkunjung Lampung . Maka, tidak ada kelirunya untuk habiskan waktu berlibur pada tempat eksotik ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :