Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Kalimantan / Pulau Derawan; Pulau Eksotik yang Terselinap di Kalimantan Timur

Pulau Derawan; Pulau Eksotik yang Terselinap di Kalimantan Timur

/

Pulau Derawan; Pulau eksotik yang terselinap di Kalimantan Timur. Pulau Derawan menjadi satu diantara tujuan bahari terkenal di Kalimantan Timur karena daya tarik alamnya. Pulau eksotik yang dengan taman bawah laut memikat yang memikat di eksplor saat berlibur.

Pulau Derawan; Pulau Eksotik yang Terselinap di Kalimantan Timur

Untuk anda yang hoby travelling, Pulau Derawan menjadi satu diantara arah wisata yang pantas untuk disinggahi. Tujuan menarik ini berada di Propinsi Kalimantan Timur. Terletak yang jauh dari kehidupan kota membuat pas untuk tempat melepas capek.

Di Pulau elok ini Anda dapat nikmati rekreasi pantai yang menarik dan memesona. Sebagai wilayah kepulauan yang simpan banyak daya tarik cantik, rekreasi bahari ini dikitari rangkaian pulau yang tidak kalah memikat. Alam yang mengagumkan dan udara yang sejuk jadi daya magnet yang ditawari oleh pulau cantik ini.

Pulau Derawan tawarkan pemandangan bahari yang eksotik dengan biota laut unik yang cukup sangat jarang. Dengan kekayaan alam yang asri dan terbangun, pulau ini pantas dipanggil sebagai surga terselinap yang tentu saja wajib buat didatangi. Supaya tidak ingin tahu, silahkan baca pembahasan mengenai Pulau Derawan di bawah ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Pulau Derawan

Daya Ambil yang Dipunyai Pulau Derawan

Pulau Derawan ialah sebuah kepulauan yang berada di Berau, Kalimantan Timur. Tempat ini mempunyai beberapa object wisata bahari yang mengagumkan. Tujuan yang paling memancing ketertarikan pelancong yakni Taman Bawah Laut yang bahkan juga sudah dikenali oleh pelancong luar negeri.

Daya tarik alam bawah laut yang dijajakan dapat menghipnotis siapapun. Rangkaian karang bermacam-macam dan bermacam biota laut yang unik jadikan berlibur ke pulau eksotik ini benar-benar terkesan. Aktivitas itu bisa Anda menjadikan kegiatan harus supaya berlibur makin membahagiakan apa lagi bila dilaksanakan dengan keluarga.

Daya magnet lain dari pulau ini ialah rangkaian beberapa pulau kecil dan perairan yang biru dan jernih. Gradasi warna yang air laut dan pasir putih pantai di kepulauan Derawan ini menjadi satu diantara panorama yang sayang untuk dilewati.

Baca juga : Danau Laet, Tujuan Rekreasi Terbaik di Kalimantan Barat

Ongkos Rekreasi ke Pulau Eksotik Kalimantan timur

Ongkos yang dikeluarkan untuk sewa mobil (charter) dari lapangan terbang Berau ke Dermaga Tanjung Batu yakni sekitaran Rp 200.000 per-orang. Dan ongkos menumpangi speed boat dari dermaga Tanjung Batu ke arah Pulau Derawan yakni sekitaran Rp 100.000 per-orang.

Harus dipahami jika ongkos ke arah lokasi pulau itu bisa beralih-alih. Maka dari itu, jika Anda punya niat ke arah tempat ini sebaiknya cari info lebih dulu. Alternative yang lain, supaya lebih ringkas Anda bisa ikuti biro perjalanan rekreasi yang sudah atur transportasi dan yang lain.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pulau Derawan

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pulau Derawan

Pulau elok ini berada di Derawan, kabupaten Berau, Propinsi Kalimantan Timur. Akses ke arah Pulau Derawan dapat dilaksanakan dengan 2 jalur, yakni melalui darat dan udara. Untuk lajur darat Anda dapat mengawali perjalanan dari Tarakan. Kemudian diteruskan ke arah Dermaga Tengkayu dan dihubung ke arah Teritori pulau dengan memakai speed boat.

Dan untuk lajur udara, Anda dapat menumpangi pesawat arah Berau lalu perjalanan diteruskan dengan mobil ke arah Dermaga Tanjung Batu sepanjang dua sampai tiga jam. Sampai di Tanjung Batu perjalanan diteruskan dengan menumpangi speed boat ke arah Pulau Derawan dengan durasi waktu perjalanan di antara 30 sampai 45 menit.

Walau termasuk cukuplah meletihkan, perjalanan ke arah pulau elok ini tidak membuat Anda sedih. Pemandangan alam yang asli dan perairan biru yang terhampar luas akan temani Anda sepanjang perjalanan. Setelah tiba di pulau semua capek sepanjang perjalanan akan terbayar dan lenyap dengan melihat daya tariknya.

Sarana yang Ada di Pulau Derawan

Walau Pulau Derawan jauh dari pusat perkotaan, tempat ini sediakan sarana yang lumayan komplet dan berkualitas. Diawali dari pemondokan, restaurant berkualitas dan beberapa tempat persewaan sepeda. Disamping itu, tempat ini memberikan fasilitas pelancong yang ingin snokeling, diving atau nikmati sarana air yang lain seperti kano, naik perahu, sampai banana boat.

Baca juga : Wisata Alam dan Heritage Kabupaten Berau

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Derawan
Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Derawan

1. Berenang Hebat Bersama Ubur-Ubur

Sama seperti yang sudah disebut awalnya, daya tarik pulau ini yakni biota bawah lautnya yang unik. Pada tempat ini Anda dapat berenang bersama ubur-ubur dalam suatu danau. Tidak perlu cemas tersengat karena ubur-ubur air tawar pada tempat ini tidak menusuk.

Hidup di danau dan tanpa predator membuat ubur-ubur pada tempat ini jadi jinak. Aktivitas ini menjadi satu diantara aktivitas yang harus dilaksanakan dan didatangi saat liburan ke Pulau derawan ini.

2. Naik sepeda Keliling Pulau

Jika Anda ingin santai sekalian nikmati udara segar di pulau, aktivitas satu ini nampaknya pas jadi opsi. Naik sepeda rileks melingkari pulau yang memesona ini pas jadi opsi.

3. Menyelam Bersama Ikan Pari Manta

Aktivitas bagus yang dapat dilaksanakan yakni menyelam dengan Ikan Pari Manta. Ikan itu sebagai tipe ikan pari raksasa yang cuma dapat diketemukan di sejumlah perairan saja. Akan untung bila Anda dapat berjumpa dan berenang bersama ikan sangat jarang itu.

Tidaklah sampai disana, Anda bisa juga menyaksikan keelokan alam bawah laut dan terumbu karang yang bervariatif di Perairan Derawan ini. Karang-karang unik beragam ukuran dan ikan beragam warna di sini akan membuat Anda malas untuk pergi.

4. Melihat Penyu Di Pusat Pelestarian

Kegiatan hebat yang dapat dilaksanakan di Pulau Derawan selanjutnya yakni berkunjung pusat pelestarian penyu. Di situ Anda dapat memperoleh pengetahuan dan penjelajahan berlibur baru yakni menyaksikan penyu bertelur dan melihat kegiatan lucu yang sudah dilakukan penyu langsung.

Selainnya menyaksikan penangkaran penyu, Anda bisa juga turut untuk bebaskan bayi penyu atau tukik yang siap dilepaskan ke lautan. Aktivitas ini jadi pilihan harus untuk siapa saja yang berkunjung pulau ini.

5. Segarkan Pemikiran dan Tubuh di Danau Labuan Cermin

Sudah pernahkah Anda menyaksikan danau atau perairan yang jernih sampai dapat dibikin untuk bercermin? Bila belum karena itu Danau Labuan Cermin ini wajib buat Anda datangi. Danau ini mempunyai air yang jernih bahkan juga dasarnya dapat kelihatan secara jelas.

Antiknya danau ini mempunyai dua tipe air yang lain. Pada bagian dasar danau sebagai air tawar dan di atas ialah air asin jadi tidak bingung banyak juga yang mengatakan sebagai Danau Dua Rasa.

Bertandang ke arah tempat ini tidak akan komplet bila tidak rasakan langsung kesegarannya. Anda dapat berenang sekalian nikmati jernihnya air Labuan Cermin atau santai sekalian berfoto di pinggiran.

6. Jalan Rileks dan Bermain Pasir

Pertama kalinya memijakkan kaki di Pulau Derawan Anda akan disongsong dengan pasir putih yang halus. Tidak itu saja air yang jernih dan pohon-pohonan yang teduh selalu menyongsong siapa saja yang tiba ke pulau ini.

7. Isi Perut dan Memburu Souvenir

Senang bermain dan berkeliling-keliling Teritori pulau, Anda dapat berekreasi kulineran di sejumlah restaurant yang ada di Pulau ini. Nikmati sajian sedap dengan panorama laut akan menambahkan selera makan.

Sekalian menanti matahari tenggelam, Anda dapat manfaatkan waktu itu untuk memburu souvenir untuk famili di dalam rumah. Cindera mata ciri khas pulau ini dan Kalimantan Timur dapat Anda dapatkan di beberapa toko yang berjajar pada tempat itu.

8. Nikmati Sunset

Selainnya bermain di pesisir pantai, dan menyelam Anda dapat melihat sunset sekalian santai di pesisir pantai. Warna jingga yang membal ke lautan dan beberapa pohon-pohonan bisa menjadi penutup hari yang prima.

Baca juga : Woody Park, Tujuan Rekreasi Pembelajaran dan Wisata Favorite di Balikpapan

Pemondokan Murah di Sekitaran Pulau Derawan
Pemondokan Murah di Sekitaran Pulau Derawan

1. Derawan Dive Resor

Resor yang ada di tepi pantai ini akan menganakemaskan Anda dengan servis dan panoramanya. Terletak yang dekat sama pelabuhan dan bertemu langsung dengan spot snorkeling membuat pemondokan ini jadi favorite pelancong.

2. Maratua Pratasaba Resor

Nikmati malam di pemondokan apung bisa menjadi pengalaman berlibur yang membahagiakan. Anda dapat menginap dan melihat sunrise dari pemondokan ini secara jelas. Jadi tidak salah bila pilih tempat ini untuk habiskan malam Anda di Derawan.

3. Derawan Dive Lodge

Pemondokan satu ini mempunyai design yang memikat. Bangunan pemondokan apung yang dikuasai oleh kayu ini bisa Anda menjadikan tempat berkunjung dan menginap di Pulau Derawan. Demikian bangun Anda akan disongsong dengan perairan yang jernih dan matahari yang berkilau jelas.

4. Green Nirvana Maratua Resor

Water resor satu ini tawarkan pemondokan dengan panorama yang memesona. Pada tempat ini Anda dapat nikmati bentang luas lautan di atas restaurant atau gazebo yang disiapkan faksi resor.

5. Maratua Paradise Resor

Tidak perlu jauh ke Malvides untuk rasakan kesan bermalam di resor yang berada di pantai. Cukup tiba ke pulau ini dan bermalam di pemondokan satu ini Anda dapat rasakan bermalam bak di luar negeri. Jemu dengan situasi kamar Anda dapat santai atau berjemur di bangku sekalian nikmati angin laut yang sejuk.

Baca juga : Danau Purba Kakaban:: Liburan Bersama Ubur-Ubur

Demikian pembahasan berkenaan Pulau Derawan yang ada di Kalimantan Timur. Untuk Anda yang ingin memperoleh situasi berlibur yang tenang tempat cantik itu bisa menjadi referensi karena simpan daya tarik alam eksotik bak surga yang terselinap.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :