Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sulawesi Tenggara / Pulau Bokori, Tujuan Bahari Yang Eksotik di Sulawesi Tenggara

Pulau Bokori, Tujuan Bahari Yang Eksotik di Sulawesi Tenggara

Pulau Bokori jadi tujuan bahari yang eksotik di Sulawesi Tenggara yang cantik pantas untuk diakui. Biaya yang murah dan fasilitas yang gampang pantas jadi keunggulan lain dari Pulau Bokori.

Pulau Bokori, Tujuan Bahari Yang Eksotik di Sulawesi Tenggara

Sulawesi Tenggara simpan sebuah pulau yang mempunyai keelokan eksotik yang dapat dicicipi oleh warga umum. Meskipun belum sepopuler Bali, daya tarik pulau dipercaya tidak kalah cantik dengan Bali. Karena itu Pemerintahan terus lakukan pembaruan agar pulau dapat dicicipi keelokannya.

Pulau Bokori tidak salah bila jadi surganya Sulawesi Tenggara. Sering wisatawan luar negeri dapat habiskan waktu lama di pulau elok ini untuk liburan. Selain itu, ongkos yang dikeluarkan untuk liburan tidak besar . Maka liburan ke Bokori dapat menjadi alternative lain selainnya ke Pulau Bali.

Untuk ke pulau yang terletak lumayan jauh karena itu harus memerhatikan banyak hal agar tidak salah lokasi, waktu, dan fasilitas ke arah pulau yang populer di daerah Kendari ini.

Baca juga : Pantai Patokan, Wisata Baru Yang Mirip Maray Bay Thailand di Sulawesi Utara

Berlibur ke Pulau Bokori yang Eksotik

Pulau Bokori sebagai salah satunya pulau yang kerap jadi lokasi liburan oleh beberapa pelancong baik pada atau luar negeri. Semua warga setuju jika pulau itu mempunyai keelokan dan segi eksotika yang tak perlu ditanyakan kembali.

Berlibur ke Pulau Bokori yang Eksotik

Daya tarik pulau ini tidak kalah dari Pulau Bali yang tawarkan daya tarik surgawi dunia di Sulawesi Tenggara. Pengalaman liburan di situ dapat membuat pelancong dapat lupakan berat beban yang menggelayut di bahu dan di kepala selama waktu karena tugas.

Pulau Bokori sebenarnya terhitung ke daerah kota Kabupaten Konawe. Namun warga lebih mengenalinya sebagai pelancong kepulauan di Kendari . Maka janganlah sampai keliru dalam tentukan lokasinya agar tidak sesat jalan saat ke arah lokasi wisatanya. Upayakan pelajari lokasi ke situ saat sebelum beli ticket untuk pelancong luar pulau.

Walau pulau berada di ibu-kota namun pelancong bisa rasakan udara laut yang terikut oleh angin laut yang terhembus selama seharian. Pemerintahan Sulawesi Tenggara sendiri masih dan terus meningkatkan segi pariwisata di daerahnya. Khususnya di pulau Bokori ini.

Pulau Bokori benar-benar diharap jadi daya tarik daya magnet lebih buat datangkan semakin banyak pelancong untuk bertandang. Karenanya jumlahnya pelancong yang tiba akan hidupkan ekonomi warga lokal.

Pulau Bokori ialah sebuah pulau kecil yang menjadi lokasi pariwisata. Meskipun pulau Sulawesi Tenggara ini ialah daerah perkampungan Suku Bajo yang bekerja sebagai nelayan. Pada tengah 80an, beberapa puluh Suku Bajo mulai menetap dan tinggal di daerah pesisir pantai Pulau Bokori.

Selain itu, beberapa pengembara laut mulai secara perlahan-lahan dipindah ke Soropia. Sebagian besar mata pencarian Bajo sebagai nelayan. Pulau Bokori jadi lokasi pariwisata semenjak awalnya tahun 90an.

Pulau Bokori mempunyai sebuah kelompok pulau kecil yang serupa dengan pulau di Hawaii. Pelancong akan disuguhi panorama pohon kelapa berdiri berjajar di atas bentangan pasir putih. Ditambah lagi dengan birunya air laut dengan ombak yang tenang dan tidak demikian besar. Keelokan yang menyejukan hati.

Di tepi pantai sudah berdiri kuat vila kayu memiliki ukuran kecil yang menambahkan daya tarik dari pulau. Semua keelokan ini belum pasti dapat diketemukan di lain tempat karena warga Pulau Bokori benar-benar jaga keasrian alamnya.

Baca juga : Wisata Menarik Danau Linow Tomohon Manado Sulawesi Utara

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Bokori

Untuk yang belum pernah menjejakkan kaki di Pulau Bokori tentu punyai pertanyaan berkenaan aktivitas apa yang dapat dilaksanakan saat liburan di situ. Karena saat liburan tentu ingin sekali habiskan waktu dengan beragam aktivitas yang membahagiakan dan dapat melepaskan kepenatan kerja.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Bokori

Aktivitas yang dapat dilaksanakan di situ dapat dilaksanakan  dengan gratis atau berbayar. Dan dapat dilaksanakan selama seharian. Pilih aktivitas yang sesuai hoby dan yang paling dicintai.

Hal pertama kali yang dapat dilaksanakan di situ ialah melihat panorama matahari tenggelam. Banyak pelancong memburu photo sunset di situ untuk mendapat photo siluet yang baru hits sekarang ini. Warna jingga langit Bokori memberi warna cantik alam pantai.

Aktivitas setelah itu hammocking bertingkat. Aktivitas ini paling hebat bila dilaksanakan secara beramai-ramai dengan teman dekat dan keluarga. Untuk yang takut dengan ketinggian dapat pilih hammock paling bawah. Duduk di atas hammock di tepi pantai dengan rekanan atau keluarga memberi pengalaman baru dalam liburan.

Kegiatan selanjutnya ialah menyelam di laut pendek atau snorkeling. Aktivitas ini akan membuat pelancong untuk rasakan bersih, jernih, dan segarnya air laut. Pelancong dapat melihat dari jarak dekat ikan berwarna-warni dan terumbu karang yang tetap terlindungi orisinalitasnya.

Untuk yang menyukai aktivitas yang memicu adrenalin karena itu dapat mencoba banana boat. Di pantai disiapkan persewaan. Nikmati pantai di atas kapal dengan kecepatan tinggi akan membuat teriakan-teriakan yang dipercayai melapaskan semua beban pemikiran yang menggelayut.

Aktivitas di Pulau Bokori paling akhir yang dapat dilaksanakan ialah melihat luasnya bentangan padang ilalang yang cantik. Ada padang ilalang yang jadi spot photo yang instagramable yang jadi incaran pelancong. Apa lagi udara disekitaran padang ilalang sejuk membuat orang sanggup tahan lama.

Baca juga : Taman Nasional Wakatobi:: Surga Indah Bawah Laut di Sulawesi

Fasilitas Ke arah Pulau Elok Sulawesi Tenggara

Untuk pelancong yang ingin liburan ke pulau dapat menimbang beberapa cara ini. Langkah yang pertama yakni lewat lajur laut. Ada 3 dermaga ke arah Dusun Bajoe yang sekarang ini jadi pelabuhan ke Bokori.

Fasilitas Ke arah Pulau Elok Sulawesi Tenggara

Pemerintahan telah sediakan pelabuhan dengan semua kelengkapannya untuk memberikan dukungan keamanan dalam penyeberangan. Pelancong akan dikenakan ongkos yang yang cukup dapat dijangkau lebih kurang 20 ribu per-orang. Namun harus menanti sampai kapal penuh dahulu baru dapat pergi.

Untuk yang tidak mau menanti apabila telah mempunyai barisan sekurang-kurangnya tiga orang, karena itu langsung bisa pergi dengan bayar sekitaran 100 ribu. Harga yang paling dapat dijangkau untuk sebuah fasilitas laut sekarang ini.

Sementara jalan ke-2  ke Bokori ialah melalui permukiman Suku Bajo di Dusun Bajo Mekar. Bila pilih lajur ini, untuk sampai sana cuma memakan waktu 10 menit. Apa lagi nelayan sediakan perahu yang siap mengantarkan dan jemput cukup dengan keluarkan biaya 30 ribu saja.

Perjalanan dari Kendari ke Labuhan Bajo cuma memerlukan waktu lebih kurang 40 menit saja. Dianjurkan untuk waspada diperjalanan karena jalan aspal di situ ada banyak yang berlubang dan perlu untuk diperbarui sebagai fasilitas rekreasi yang lebih bagus.

Saat seberang ke arah Bokori pun tidak membutuhkan waktu lama cuma lebih kurang 5-10 menit. Saat datang di Bokori, pelancong bisa jalan telusuri pulau elok ini dan rasakan bentangan pasir putih yang paling luas.

Baca juga : Pantai Cemara Wakatobi, Daya tarik Pantai Cantik dan Pemandangan Sunset yang Memikat

Ongkos yang Dibutuhkan Liburan ke Pulau Bokori

Bila ingin berekreasi ke situ jadi tidak perlu pikirkan ongkos ticket masuk pulau. Pemerintahan di tempat telah melepaskan ongkos ticket masuk ke arah Pulau Bokori. Pelancong cuma keluarkan dana untuk menginap di resor sekitaran pantai.

Ongkos yang Dibutuhkan Liburan ke Pulau Bokori

Harga sewa pemondokan bervariatif. Semua disamakan dengan sarana dan lokasi pemondokan yang diputuskan. Makin bagus view lokasi dan makin komplet sarana karena itu harga sewa akan makin mahal. Tinggal samakan dengan dana yang siap. Janganlah sampai lebam di pengeluaran.

Baca juga : 15 Tempat Rekreasi di Wakatobi Terkini dan Paling Hits Didatangi

Panduan Gampang Liburan ke Pulau Bokori

Saat liburan ke Bokori sebaiknya ketika yang akurat. Janganlah sampai telah menyempatkan diri tetapi di saat yang tidak cocok cuma akan bikin rugi diri kita. Supaya tidak percuma karena itu sebaiknya lihat panduan berlibur ini.

Panduan Gampang Liburan ke Pulau Bokori

Hal pertama kali yang harus dipikir ialah cuaca. Saat sebelum tiba berkunjung Bokori, seharusnya lihat baik cuaca sekarang ini. Pilih cuaca yang ceria dan berangkatlah pada siang hari. Ini memungkinkannya untuk mendapat matahari tenggelam. Tetapi pertimbangkan lama waktunya perjalanan lebih dulu.

Panduan setelah itu bawa rekan atau kelompok. Bila ingin liburan ke Pulau Bokori dengan dana semakin sedikit, pelancong seharusnya liburan dengan bawa rekan atau kelompok. Dari sisi ongkosnya tambah murah, liburan dengan rekan tentu saja memberi situasi yang lebih membahagiakan.

Setelah itu pilih vila. Telah disebutkan awalnya sarana simpatisan pulau ialah ada pemondokan disekitaran pantai. Agar masih tetap dapat mendapatkan cottage dengan sarana yang baik seharusnya kontak villa dulu. Mencari rekomendasi villa yang berada di sekitar pulau.

Panduan paling akhir dan yang tidak kalah penting ialah pilih saat yang pas untuk liburan. Untuk pelancong yang tinggal dari jarak jauh dari Sulawesi seharusnya turlah waktu berlibur agar tidak begitu capek di perjalanan. Semuanya dibutuhkan untuk mendapat waktu liburan yang membahagiakan dan sama sesuai keinginan.

Sayang sekali bila liburan ke Bokori ini dalam saat yang benar-benar singkat. Sekurang-kurangnya menghabiskan waktu 2 sampai tiga hari di situ agar tidak begitu capek di jalan. Seharusnya pakai waktu liburan yang lumayan panjang agar benar-benar dapat liburan dengan tenang dan tidak terusik dengan tugas.

Baca juga : Taman Nasional Bantimurung, Teritori Karst Paling indah Ke 2 Di Dunia

Indonesia banyak memiliki pulau yang belum tersebar keelokannya. Satu diantaranya Pulau Bokori. Meskipun lokasinya yang lumayan jauh dari pusat pemerintah Negara tidak merintangi keelokan yang dipunyai untuk disentuh warga luar. Habiskan waktu di situ akan membuat fresh pemikiran.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :