Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Review Restauran / Pondok Makan Harmoni, Kertek, Wonosobo

Pondok Makan Harmoni, Kertek, Wonosobo

 

Nikmati Hidangan Khas Wonosobo di Rumah Makan Pondok Makan Harmoni

Direktori Wisata.- Dari kisah perjalanan wisata di kawasan daerah Kretek, Wonosobo, Jawa Tengah. Kami menemukan sebuah Pondok Makan yang bisa dijadikan tempat alternatif istirahat sekaligus bersantai bersama keluarga.

Pondok Makan Harmoni Kretek Wonosobo

Pondok Makan Harmoni berlokasi di Jl. Raya Wonosobo, Siyono Kertek KM 5,8, Wonosobo. Tempat wisata kuiner Pondok Makan Harmoni ini, letaknya tidak jauh dari Taman Makam Pahlawan Wonosobo dan terminal bus Wonosobo.

Istirahat sambil menikmati sejuk dan segarnya udara bersih yang masih asri, sambil menikmati makan sore setelah berkunjung di tempat wisata Dieng Plateau. Bangunan yang terbuat dari bambu beratap anyaman berukuran +/- 3×3 meter ini, dapat dijadikan sebagai tempat melepas segala rasa lelah sambil menikmat hidangan menu makanan yang ditawarkan dan disediakan di tempat wisata kuliner Pondok Makan Harmoni, Kertek, Wonosobo.

pondok-makan-harmoni-wonosobo

Halaman parkir yang luas, serta letak posisi yang berada di pingggir jalan besar, membuat tempat Pondok Makan Harmoni, Kertek, Wonosobo menjadi mudah diakses oleh kendaraan besar, sedang dan kecil.

Dari pengamatan Direktori Wisata di lokasi, Rumah Makan Pondok Harmoni Wonosobo ini memiliki sarana musholah, kamar mandi yang bersih yang sediakan untuk para tamu atau pun pengunjung.

Pada saat team Direktori Wisata Indonesia singgah di rumah makan yang ada di kawasan Kretek Wonosobo ini, kami pun tidak kesulitan untuk melakukan aktifitas ibadah dan bersih-bersih badan untuk melanjutkan perjalanan wisata selanjutnya.

Pada saat kami sampai di lokasi, cuaca daerah setempat turun hujan cukup lebat disertai angin, Fasilitas tempat yang disediakan cukup luas, kami pun dapat bebas memilih tempat yang berada di dalam ruangan yang agak tertutup di lokasi Pondok Makan Harmoni ini.

 

Untuk menu hidangan favorit di Pondok Makan Harmoni, Kertek, Wonosobo salah satunya adalah “Ayam Bakar Taliwang”. Namun, di tempat pondok makan ini kita dapat menemukan beberapa menu masakan nusantara lainnya.

Setelah bersih-bersih dan menunggu hujan reda, kami pun bermain di kolam kecil yang tersedia di lokasi Pondok Makan Harmoni.

pondok-makan-harmoni-wonosobo

Kolam kecil yang terdapat di dekat anak tangga, sempat mencuri perhatian, ternyata klam ini berisi ikan untuk para pengunjung yang mau mencoba terapi dengan ikan. Kita cukup menyeburkan kaki kita di dalam kolam tersebut, dan ikan kecil-kecil datang menghampiri kaki kita untuk di terapi.

Sambil melepas lelah dan menunggu menu makan sore, kami pun mencoba bermain dengan ikan di kolam kecil yang berada di sekitar halaman tengah Pondok Makan Harmoni, Kertek, Wonosobo ini. Walau terlihat kecil, kolam ini dapat menjadi tempat hiburan tersendiri bagi para pengunjung yang akan melakukan terapi dengan ikan loh…..

Setelah hujan reda dan pulihnya tenaga dengan menyantap menu makanan yang disediakan di tempat wisata kuliner Pondok Makan Harmoni, kami pun melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata Kota Semarang.

Untuk menuju rumah makan ini dapat lihat Peta Pondok Makan Harmoni Kertek, Wonosobo.
Sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat mengikuti rute akses jalan yang berada di bawah ini sesuai dengaan map.

Dari pengalamn pribadi, Pondok Makan Harmoni, Kertek, Wonosobo bisa dijadikan salah satu tempat alternatif pilihan bagi kita yang sedang melakukan perjalanan wisata di Kota Wonosobo, atau sebagai salah satu tempat alternatif untuk beristrahat dan mempersiapkan diri menuju ke dataran tinggi Dieng.

Semoga pengalaman ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan bagi para ekan-rekan ataupun pembaca setia Dorektori Wisata untuk mendapatkan tempat istirahat dan wisata kuliner di kawasan daerah Kota Wonsobo, Jawa Tengah.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

16 Comments

  1. suasananya benar2 asri dan menyenangkan ya mas pondok makan di kretek ini, rasanya saya ingin mampir kesana hmmm 😀

    salam wisata !

    • Silahkan Mba, apalagi bisa mencoba menu masakan khas dari Pondok Makan Harmoni Kretek, Wonosobo, pasti ketagihan deh. 😀

    • Kalau makan di tempat yang asri dan berudara bersih, kita juga jadi nikmat pak, apalagi bila tersedia tempat ibadah seperti di Pondok Makan Harmoni, Kretek, Wonosobo ini. He, he, he,,, 😀

  2. pondok harmoni pasti suasananya harmoni, ayam bakar taliwang bumbu dan rasanya khas ngga mas..?

    • Dari pengalaman saya pribadi, bumbu ayam taliwangnya khas banget, beda dengan ayam taliwang yang dari daerah asalnya. Karena bumbu ini di racik dengan ala masakan khas Wonosobo Mba, apalagi cabenya, kalau sudah mencoba pasti ketagihan. 😀

    • Kalau masalah harga dapat dipilih mas, dan rata-rata cukup relatif murah ko di Pondok Makan Harmoni ini. he,, he, he,, 😀

  3. kayaknya tempatnya cukup menarik nih mas.
    jadi pengen mampir juga kesana

    • Silahkan mas, bila lagi ke Wonsobo bisa mampir di Pondok Makan Harmoni, bisa menikmati udara segar yang masih asri di Gazebonya. 😀

    • Benar mas, apalagi bila kita datang bersama keluarga di Pondok Makan Harmoni ini 😀

  4. wah . . .kl pas ujan lebat gtu gmn yak ? >.<

  5. Ayam bakar taliwang itu bukannya dari daerah lain ya? Apa menu itu khas dari daerah Wonosobo? di Komplek saya ada penjual BAKSO dengan plang “cah sobo”. Mungkin yang dimaksud disini adalah Cah Wonosobo kali ya heiehheee

    Gazebo nya bagus bagus. Teduh. Rindang

    • Benar Kang Asep, untuk menu makanan Ayam Taliwang dari daerah Lombok, namun di sini juga dijual dengan inovasi bumbu yang khas dari kokinya yang di ambil dari daerah Wonosobo, makanya menjadi menu andalan yang khas di Pondok Makan Harmoni ini, seperti itulah keterangan yang saya dapatkan langsung dari salah satu juru masaknya pada saat hadir di sana. Untuk Gazebonya enak banget tuh untuk ngumpul-ngumpul Kang 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :