Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Sukabumi / Pondok Halimun, Tujuan Rekreasi Alam Favorite di Sukabumi

Pondok Halimun, Tujuan Rekreasi Alam Favorite di Sukabumi

/

Directory Rekreasi – Pulau Jawa terhitung komunitas yang paling padat di Indonesia. Selainnya komunitas padat, Pulau Jawa mempunyai daya tarik rekreasi yang memikat menyebar di sejauh wilayah. Satu diantaranya adalah di Sukabumi. Kabupaten yang berada di Jawa Barat ini mempunyai daya tarik dengan beragam daya tariknya, yakni Pondok Halimun.

Pondok Halimun, Tujuan Rekreasi Alam Favorite di Sukabumi

Tempat rekreasi Sukabumi ini tawarkan keelokan alami ciri khas alam yang terhidang dengan benar-benar elok untuk pelancong. Menurut pengurus, dahulu tempat ini ialah rimba belantara yang saat ini diganti jadi hal yang memikat hingga terbentuklah tempat wisata alam.

Pondok ini mempunyai tempat panorama yang paling luas diperlengkapi dengan beberapa kegiatan bagus yang bisa dilaksanakan. Anda bisa bertandang ke pondok ini dengan keluarga, melepaskan capek dengan melihat pemandangan pondok. Yok baca, berikut ada banyak penjelasan ringkas berkenaan tempat wisata yang ini.

Baca juga : Obyek Wisata Curug Cikodang Cianjur Sukabumi

Daya Ambil yang Dipunyai Pondok Halimun Sukabumi

1. Panorama Pondok

Panorama Pondok Halimun bagus sekali. Ada kehijauan melihat. Ada pohon-pohonan yang rimbun dan teduh menambahkan kesejukan udara di tempat rekreasi. Tempat ini mempunyai saluran sungai yang mengucur dengan fresh.

Daya Ambil yang Dipunyai Pondok Halimun Sukabumi

Sungai itu dangkal jadi bisa dijangkau oleh siapa saja dan aman untuk anak-anak. Selainnya tampilkan keelokan alam. Pengunjung dimanja dengan beberapa kegiatan yang memikat di Pondok Halimun Sukabumi. Kegiatan seperti outbond, trackking atau bermain air sebagai satu diantara jumlahnya kegiatan menarik

2. Kebun Teh

Saat sebelum telusuri teritori tempat wisata, ada bentangan kebun teh yang menghijau di sejauh perjalanan. Kebun teh ini tersusun rapi. Memiliki bentuk seperti sawah tapi dengan warna hijau yang menghampar dengan jelas. Kebun teh ini sebagai sisi dari PTPN VIII yang diatur dengan baik sekali.

Pengunjung bisa telusuri kebun teh dengan nikmati cantiknya panorama hijau dengan udara yang sejuk. Santai sekalian mendokumentasikan beberapa momen cantik bersama.

3. Daya tarik Curug Cibeureum

Curug ini sebagai air terjun paling dekat dari teritori Pondok Halimun. Curug sama air terjun dengan ketinggian 60 mtr. di permukaan air. Saluran air di curug ini benar-benar jernih dengan batu-batuan yang unik bercorak kehitaman banyak beberapa tanaman yang menghijau.

Baca juga : Taman Selabintana, Taman Asri Dengan Semua Keseruanya Di Sukabumi

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pondok Halimun

Tempat wisata alam yang memikat ini terletak ada di jalan Selabintana Kabupaten Sukabumi, Propinsi Jawa Barat. Lebih persisnya ada di bawah kaki Gunung Besar Pangrango. Tujuan ini sebagai tepian di antara Dusun Sudajaya Riang dan Dusun Perbawati.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pondok Halimun

Jarak menempuh perjalanan ke arah lokasi rekreasi dari pusat titik kota Sukabumi ialah memiliki jarak sekitaran 12 km. Atau perlu waktu sekitaran 30 menit dari pusat Kota. Jalur perjalanan yakni dari pusat titik kota Sukabumi anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah Kantor Polisi Resort. Kemudian lanjut melalui Jalanan gedung Juang 45.

Kemudian, teruskan perjalanan lempeng saja sampai jumpa di persilangan jalan, anda bisa belok arah ke kiri. Tidak lama dari itu, kelihatan panorama dari sebuah gerbang yang ada seperti gardu tertulis selamat tiba ke Gerbang Pondok Halimun Sukabumi.

Anda bisa masuk jalanan itu sampai datang di bawah kaki gunung. Saat sebelum masuk teritori Tempat wisata, terpandang panorama teritori yang teduh seperti pohon-pohonan yang rimbun dan beberapa melalui kebun-kebun warga.

Baca juga : Liburan Bukit Baros, Tempat Ngadem Plus Camping Di Sukabumi

Sepanjang perjalanan pengunjung bisa memakai kendaraan individu seperti motor atau mobil. Tapi untuk anda yang baru bertandang, masih tetap dianjurkan selalu untuk menghidupkan program google maps supaya tidak salah jalan. Pengunjung dianjurkan untuk selalu patuhi protol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer.

Harga Ticket dan Ongkos Bermalam Object Rekreasi Pondok Halimun Sukabumi

Agar bisa nikmati keelokan Pondok Halimun, pengunjung harus bayar ongkos ticket yang dikasih kelompok masing-masing per ticket. Adapun yang jalan kaki dibandrol pada harga Rp 3.000 per-orang. Untuk kendaraan mobil dibandrol pada harga parkir sekitaran Rp 20.000 per mobil.

Harga Ticket dan Ongkos Bermalam Object Rekreasi Pondok Halimun Sukabumi

Dan untuk kendaraan bermotor ongkos parkir sejumlah Rp 8.000 per motor. Selainnya ituu ada untuk ongkos parkir bis sejumlah Rp 135.000 per unitnya dan untuk ongkos parkir minibus sejumlah Rp 30.000 per unitnya.

Disamping itu, dipisah tiket-tiket yang berpaket khusus untuk menginap untuk yang kemping dan pendakian. Yang kemping dipisah jadi 4 paket ticket yakni, pertama untuk ticket tipe siswa khusus masyarakat negara Indonesia pada hari biasa dibandrol pada harga sekitaran Rp 12.500 per siswa.

Dan untuk hari liburan dibandrol sejumlah Rp 15.500 per siswa. Ke-2  untuk ticket tipe siswa dari Masyarakat Negara Asing, pada hari biasa dibandrol pada harga Rp 209.000 per pelajar dan pada hari liburan dibandrol pada harga sejumlah Rp 309.000 per pelajar.

Ke-3  untuk ticket tipe umum khusus Masyarakat Negara Indonesia, pada hari biasa dibandrol pada harga ticket sejumlah Rp 19.000 per-orang dan pada hari liburan dibandrol pada harga sebesar Rp 24.000 per-orang.

Ke-4 untuk ticket tipe umum khusus Masyarakat Negara Asing, pada hari biasa dibandrol pada harga sebesar Rp 315.000 per-orang dan hari liburan sebesar Rp 465.000 per-orang. Semua ticket ini telah terhitung dalam dua hari 1 malam bertandang.

Dan untuk ticket pendakian di teritori Pondok Halimun dipisah jadi 4 paket khusus yakni, pertama ticket khusus untuk siswa masyarakat Negara Indonesia dibandrol dengan ticket sejumlah Rp 17.500 per pelajar pada hari biasa dan sebesar Rp 20.500 per pelajar pada hari liburan. Ke-2 , ticket untuk siswa Masyarakat Negara Asing dibandrol dengan ticket Rp 211.500 per pelajar.

Ticket itu untuk hari biasa dan Rp 311.500 per pelajar untuk hari liburan. Ke-3  ticket umum untuk Masyarakat Negara Indonesia sejumlah Rp 29.000 per-orang untuk hari biasa dan Rp 34.000 per-orang untuk hari liburan. Dan ke-4, ticket umum untuk Masyarakat Negara Asing sejumlah Rp 320.000 per-orang untuk hari biasa.

Baca juga : Jembatan Menggantung Situ Gunung Cisaat Sukabumi

Dan untuk hari liburan dibandrol pada harga sebesar Rp 470.000 per-orang. Paket pendakian ini berlaku untuk dua hari 1 malam bertandang. Adapun untuk agenda operasinya, tempat wisata ini dibuka sepanjang 24 jam dari Hari Senin s/d Hari Minggu.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Pondok Halimun Sukabumi

1. Menginap

Aktivitas bagus yang bisa dilaksanakan disekitaran rekreasi Pondok Halimun ialah menginap. Pengurus bahkan juga sediakan tempat khusus untuk camping ground melihat panorama malam di keelokan alam. Banyak ticket yang ditawari untuk beberapa rekreasi yang ingin menginap.

2. Rekreasi

Aktivitas yang lain ialah berekreasi disekitaran tempat. Ada beberapa tempat dengan panorama yang memikat. Anda dapat berekreasi di gazebo yang ada disekitaran tempat rekreasi. Atau yang ingin rasakan keelokan ada di tepi saluran sungai bisa rekreasi dengan bayar sewa ticket sejumlah Rp 10.000 saja.

3. Outbond

Pondok Halimun Sukabumi banyak memiliki tempat terbuka dengan panorama yang hijau. Tempat ini jadi tempat untuk tempat outbond bersama. Pengunjung bisa naik sepeda di atas tali dengan ketinggian rasakan kesan sekalian melihat keelokan rekreasi alam elok alam ini.

4. Naiki River Turbing

Kegiatan ekstrim ini bisa dilaksanakan untuk yang berani ya! Aktivitas telusuri sungai dengan memakai ban pelampung. Arus sungai yang ditusuri benar-benar deras, anda bisa rasakan kesan menakutkan sekalian hebat lakukan ini. Pasti aktivitas ini dibantu oleh sejumlah profesional sebagai pengiring keamanan.

5. Santai

Pondok Halimun sediakan beberapa tempat untuk santai seperti pada Gazebo atau pondok-pondok, anda dapat santai di kursi-kursi khusus untuk beberapa pelancong.

6. Rekreasi kulineran

Di dekat tempat parkir, ada teritori khusus untuk beberapa penjual menawarkan minuman dan makanan berbentuk depot khusus. Di sini pengunjung bisa mencicip minuman dan makanan ciri khas Sukabumi bahkan juga beli untuk oleh-olehan dari tempat wisata.

Baca juga : Curug Awang Ciletuh Geopark di Sukabumi

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pondok Halimun Sukabumi

Pondok Halimun tawarkan sarana-fasilitas yang bagus sekali dan lumayan memadai. Seperti ada tempat parkir kendaraan yang luas untuk beberapa pengunjung banyak yang datang. Disekitaran tempat parkir ini ada beberapa warung yang berwujud depot. Warung ini sediakan minuman dan makanan untuk pengunjung.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pondok Halimun Sukabumi

Anda dapat beli minuman dan makanan ciri khas Sukabumi di sejumlah warung itu. Disamping itu ada beberapa toilet yang bersih untuk wanita dan pria sekalian ada ruangan tukar baju. Disekitaran pondok tidak jauh dari tempat parkir disiapkan Masjid, yakni tempat beribadah muslim untuk jalankan kewajibannya.

Tempat wisata ini sediakan beberapa gazebo atau tempat beristirahat untuk beberapa pelancong. Anda bisa menempatkan beberapa barang di gazebo itu, atau bisa santai. Ada beberapa pemondokan disekitaran, dan camping ground. Saat capek jalan ada kursi-kursi panjang dari kayu disekitaran lokasi.

Begitu penjelasan ringkas berkenaan Pondok Halimun di Sukabumi. Tempat wisata yang tampilkan keelokan alam yang alami ditambahkan kegiatan menarik bisa dilakukan pada tempat ini. Pasti, tujuan ini menjadi satu diantara tempat wisata favorit Sukabumi yang pantas buat anda datangi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :