Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bandung / Pineus Tilu, Lokasi Camping Hebat di Pinggir Sungai Palayangan

Pineus Tilu, Lokasi Camping Hebat di Pinggir Sungai Palayangan

/

Directory Rekreasi – Pangalengan di selatan Bandung semakin dilirik sebagai tujuan rekreasi karena beragam pertunjukan bagus yang berada di teritori itu. Terkini, ada Pineus Tilu Riverside Camping yang ada di teritori Rimba Pinus Rahong, tidak jauh dari Situ Cileunca.

Pineus Tilu, Lokasi Camping Hebat di Pinggir Sungai Palayangan

Di sini, kamu dapat rasakan kesan kemping di pinggir Sungai Palayangan dengan panorama rimba pinus yang asri disekelilingnya. Tidak perlu cemas masalah keamanannya, karena debet air sungai datang dari Situ Cileunca, selainnya kecil besarnya dapat ditata dengan bendungan.

Tidak seperti camping ground umumnya, Pineus Tilu Riverside Camping cuma sediakan tenda dengan jumlah terbatas. Keseluruhan cuma ada sembilan tenda yang bisa memuat sampai 4 orang. Karenanya, jika tertarik kemping di sini, kamu harus booking jauh hari karena jumlah pecintanya juga banyak.

Pengunjung tidak dibolehkan bawa tenda sendiri, karena tenda yang telah dipersiapkan faksi pengurus sudah disamakan sama ukuran dek kayu sebagai alas tenda. Disamping itu, tenda yang seragam pasti lebih nikmat disaksikan dan kelihatan elok jika dipotret.

Baca juga : Glamour Camping Bedugul, Tujuan Glamping Favorite dan Hits di Bali

Pineus Tilu Riverside Camping

Dalam tenda, kamu dapat nikmati beberapa sarananya, terhitung peralatan tidur yang berbentuk kasur, bantal, sleeping bag, dan matras. Ada juga lampu, stopkontak, dan coffee table.

Ongkos kemping di sini Rp500.000 per tenda untuk hari biasa dan Rp650.000 per tenda untuk malam Sabtu dan malam Minggu, telah terhitung makan pagi untuk 4 orang. Sarana simpatisannya diantaranya toilet, tempat parkir (25-30 mobil), spot photo, spot memancing, sarana barbekyu, dan hammock.

Menariknya, saluran sungai di muka lokasi camping ini biasa dipakai sebagai rekreasi arung jeram. Anak-anak mulai umur tujuh tahun dapat turut nikmati serunya macam jeram yang berada di Sungai Palayangan. Lokasi start-nya dari pinggir Situ Cileunca dengan perjalanan telusuri sungai sepanjang sekitaran 4,5 km sama waktu menempuh 1,5-2 jam.

Baca juga : Nuansa Riung Gunung Pangalengan, Teranyar Di Bandung Selatan

Arung JeramPineus Tilu Riverside Camping Bandung

Jika ingin sekaligus mencoba arung jeram di sini, harga paketnya Rp1,dua juta per tenda dengan sarana yang telah disebut sebelumnya. Dengan begitu, jika kemping berempat, harga Rp300.000 per-orang.

Faksi pengurus akan buka booking pada Minggu, 8 Agustus kedepan untuk kemping pada bulan September-Oktober. Informasi selanjutnya, kontak WhatsApp 081321842071.

Baca juga : Berlibur Wilayah Daerah Korea Bandung Bakalan Dibuka Kembali

Kamu dapat capai lokasi dengan naik mobil atau motor individu. Untuk mempermudah navigasi, kamu dapat memakai Google Maps dengan menuliskan ‘Pinus Tilu Camp Ground’ pada kolom penelusuran. Dari pusat perkotaan Bandung, jaraknya sekitaran 47 km dan dapat dilakukan dengan 2 jam berkendaraan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :