Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Mancanegara / Vietnam / Pesona Wisata Vietnam di Kota Hai Phong

Pesona Wisata Vietnam di Kota Hai Phong

 

Panorama Keindahan Kota Kolonial Perancis di Kota Hai Phong Vietnam

Direktori Wisata – Panorama keindahan tempat wisata heritage dan wisata alam Vietnam di Kota Hai Phong yang ramai dikunjungi wisatawan.

Kota Hai Phong yang dulunya dikembangkan menjadi sebuah pelabuhan oleh bangsa Prancis dan diluluhlantarkan pada Perang Vietnam dengan bom, kini menjadi salah satu obyek wisata Vietnam yang diliring wisatawan. Kota yang sarat dengan peninggalan arsitektur zaman kolonial dengan bangunan-banguanan yang ditemukan pada abad -19 dengan ciri khas bentuk di beberapa bangian pinggirnya yang berbetuk bulan sabit.

Selain dikenal menjadi obyek wisata hertage di Vietnam , kota Hai Phong ini terhubung dengan Hanoi, Cat Ba Island dan Ha Long Bay. Namun di kota ini jarang sekali masyarakatnya mempergunakan bahas Inggris dalam pergaulan sehari-hari. Tapi jangan bingung bil akita akan berlibur di Hai Phong dan mendapatkan pemandu wisata lokal yang bagus, maka kita tidak akan kesulitan untuk berdiaog dengan mereka.

Pesona Wisata Vietnam di Kota Hai Phong

Kegiatan liburan di Vietnam, kta bisa melakukan perjalanan dengan mensusuri Colonial Quater Kota Hai Phong Vietnam sekitar Tran Hung Doo Street dan Dien Bien Phue Street sambil menikmati obyek wisata heritage Vietnam peninggalan Prancis atau berkunjung di Quan Hoa Flower Market yang dibanhun oleh bangsa Prancis pada tahun 1941 yang terawat rapih hingga kini. Lalu dengan mengakhiri perjalanan city tour di Tam Bac Lake, di mana lokasi ini kita dapat menemukan nelayan yang sedang bekerja sambil menikmati hidangan laut dengan ikan segar.

Di Tam Hang Phong Vietnam cara penyajian makanannya mirip seperti sajian khas yang bisa kita temukan di Hanoi, namun yang membedakan ikannya nampak terlihat lebih segar. Dan kita bisa mecicipi makanan khas lumpia (nem hai san) yang diisi daging kepiting, sayuran, dan mie sebelum digoreng. Tidak lupa dengan mencoba mencicipi kerang dan mie kepiting merah khas kota ini dan lomster segar. Semua sajian ini di banrol dengan harga reltatif murah dan bersahabat.

Pantai Do Son Vietnam

Sedangkan untuk wisata pantai di Kota Hai Phong Vietnam kita bisa menikmati pesona keindahan pantai yang terletak di semenajung kecil anatara sungai Lach Tray dan Van Uc yang berjarak +/- 21 kilo meter dari Hai Phong yang bernama Pantai Do Son. Pantai yang ini cukup teduh di tumbuhi pohon-pohon cendana dan dikeliling pegunungan. Sepintas terlihat seperti petak kecil untuk berisitirahat di tepi pantai.

 

Puas berkeling obyek wisata di pusat Kota Hai Phong dan bermain di tepi Pantai Do Son, kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Cat Ba Island yang bisa di capai dari Hai Phong. Konon, pulau ini menjadi pulau yang terbesar di anaara gugusan sebelah barat Ha Long Bay dan hanya memiliki satu pemukiman dalam wujud Kota Kecil Cat Ba.

Lan Ha Bay Vietnam

Kita pun bisa melakukan perjalanan wisata munsusuri labirin Lan Ha Bay dengan menggunakan perahu. Kawasan ini dikenal dengan sebutan versi mini dari Ha Long Bay. Kita bisa mengunjungi desa-desa terapung yang terdapat di kawasan tersebut untuk menyantap cumui-cumi atau menikmati pemandangan alam sekitardengan perahu kayak menuju pantai-pantai kecil di sekitarnya. Dan kawasan ini menjadi samah satu tempat wisata Vietnam yang populer dan banyak di kunjungi wisatawan.

Di Pulau Cat Bat kita juga bisa menyewa motor dan jelajahi ruas-ruas jalan yang beraspal sambil mampir di Quan Y Cave yeng berfungsi sebagai rumah sakit angkatan darat selama Perang Vietnam, dan bisa menemukan lutung emas yang hampir terancam punah dan hanya berada di pulau ini.

Sebagai tambahan informasi wisata Vietnam di Hai Phong untuk waktu yang tepat melakukan perjalanan di kota ini disanankan pada saat awal musim gugur yang jatuh awal oktober hingga awal November. Atau pada musim semi yang jatuh pada bulan April. Sedangkan pada bulan dan waktu lainnya cuaca agak dingin dan basah.

Bagi sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata yang akan melakukan perjalanan wisata ke Vietnam untuk menikmati Do Son Tourism Festival bisa hadir pada bulan April yang biasanya di adakan di Pantai Do Son. Acara ini biasanya dirayakan dengan perlombaan dragonboat (perahu naga) turnamen golf, pertandingan voli, dan even adu banteng pad bula September. Pada musim fetival dan momen adu banetng ini banyak wisatawan yang datang berlibur ke Vietnam.

Baca juga : Wisata Ho Chi Minh Vietnam Nan Eksotis

Sedangkan untuk alat transportasi yang ada Kota Hai Phong kita bisa menggunakan taksi berargo dengan reputasi baik termasuk Mai Linh. Bila akan anik ojek motor kita harus memastikan dulu dengan menawar harga yang benar dan sepakat, cara keliling kota ini bisa dicoba dengan menggunakan ojek dan mengunjungi tempat wisata Vietnam lainnya yang berada di Kota Hai Phong. Selamat liburan di Vietnam.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

24 Comments

  1. gileee bang… saya udah lama memimpikan liburan ke vietnam… menikmati pemandangan, belajar budayanya, dan yang jelas kalau bisa belajar musik mereka juga. mana letak kota hai phong kan dekat sama pantai dan sungai juga ya… pasti enak kalau di bawa mancing tuh… muantab kan… bisa banyak kegiatan kalau liburan di sana…

  2. karang di gambar paling baweah itu mirip dengan pantai sendang biru tuh kang

    • jauh itu kang…. tapi gambarnya bagus dan rasanya pengen ke situ meski jauh..hehe

    • Beberapa tempat wisata di Vietnam jadi destiinasi wisata menarik dan unggulan yang banyak menjadi perhatian turis internasional kang, Karena obyek wisatanya banyak masuk kawasan heritage UNESCO.

  3. jadi vietnam teh kolonial prancis ya kang, baru ngeh saya mah

    • Katanya sih seperti itu Mang, namun sekarang jadi tempat wisata yang cukup populer di Vietnam loh…

  4. Sekilas lihat lautannya kayak di indonesia juga ya pak, hahaha

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :