Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Pesona Wisata Tanjung Lesung Pandeglang Banten

Ini Dia Pesona Panorama Keindahan Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten Yang Menarik Untuk Liburan di Banten

Direktori Wisata –┬áIndahnya pasir putih dan jernih birunya air laut yang menghampar menambah keindahan panorama Pantai Tanjung Lesung yang terlihat fenomenal dan masih perawan.

Kawasan wisata Tanjung Lesung tidak seperti Anyer atau Carita kawasan ini memang tidak dikenal luas oleh masyarakat. Wisata Tanjung Lesung lokasi persisnya terletak di Desa Tanjung Jaya Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Banten, Jawa Barat.

Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia menuju ke lokasi ini dibutuhkan waktu perjalanan sekitar 3 jam dari Jakarta dengan melewati tol Jakarta-Merak dan keluar di pintu gerbang tol Cilegon, kami menyusuri Anyer, Carita, Labuan, dan akhirnya kami memasuki kawasan wisata Tanjung Lesung.

Pemandangan indah sepanjang perjalanan dari jakarta ke Tanjung Lesung Pandeglang mengobati rasa jenuh kami beserta rombongan. Dari informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata yang mendampingi perjalanan wiata kami, sebenarnya lokasi wisata Tanjung Lesung terletak di semenanjung kecil kawasan pantai barat Selat Sunda.

Pantai Tanjung Lesung Pandeglang

Saat deru ombak menyapa kedatangan Direktori Wisata Indonesia berserta team di Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten semua rasa lelah hilang sirna bersamaan pesona keindahan wisata pantai yang berda di barat Pulau Jawa ini terlihat cantik dan eksotis layaknya surga tersembunyi di daerah pesisir Provinsi Banten, Indonesia.

Indahnya pasir putih dan indahnya jernihnya birunya air laut yang menghampar menambah keindahan panorama Pantai Tanjung Lesung yang terlihat fenomenal dan masih perawan ini. Semua keindahan ini terasa mengenyahkan sejenak rutinitas kami di kehidupan Kota Jakarta yang sesak dan padat.

Informasi yang Direktori Indoensia di lokasi, panjang garis pantai Tanjung Lesung ini mencapai +/- 15 km dan masuk dalam kawasan ekonomi khusus pariwisata Provinsi Banten. Dan uniknya di kawasan ini juga terdapat sebuah kisah cerita legenda putri Lesung yang suka menumbuk padi yang dilakukan oleh sang putri cantik jelita.

Lanjut….
Suasana Pantai Tanjung Lesung yang cendrung tenang, terasa sangat cocok bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin menghilangkan penat atau sekedar berlibur dengan keluarga atau orang tercinta. Di tempat wisata Pandeglang ini pun kita tidak perlu khawatir untuk sarana dan fasilitas penginapan untuk bermalam di kawasan ini. Berbagai tempat penginapan di kawasan wisata Tanjung Lesung berupa hotel, resort, hingga villa juga tersedia di kawasan ini.

Meski memiliki keindahan alam yang mempesona, Obyek wisata Pantai Tanjung Lesung tak termasuk tempat wisata ramai dikunjungi wisatawan. Menurut informasi yang Direktori Wisata peroleh di lokasi dari sumber data yang kami terima pada tahun lalu, hanya sekitar 250.000 pelancong yang menyambangi pantai ini dalam setahunnya, dengan sepuluh persen diantaranya dari luar negeri.

Bukan tanpa alasan mengapa obyek wisata pantai Tanjung Lesung ini kurang diminati ? Konon dulunya akses menuju Tanjung Lesung lumayan sulit karena jalanan yang rusak sehingga banyak pelancong yang mengeluhkan kondisi tersebut. Namun sekarang ini, pantai yang sudah berkembang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pandeglang Banten, kini mengalami kemajuan lumayan pesat dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga untuk liburan di kawasan Pandeglang Banten.

Lanjut…..
Pantai Tanjung Lesung digarap serius oleh PT Jababeka selaku pengembang untuk menjadikan kawasan ini lebih berkelas. Minimnya infrastruktur di Pantai Lesung diklaim menjadi salah satu faktor pantai ini gak sepopuler destinasi wisata lainnya di Indonesia seperti Bali atau Lombok meski telah dinyatakan sebagai KEK sejak tiga tahun silam.

Beragam kegiatan liburan yang bisa Sahabat Direktori Wisata lakukan di obyek wisata pantai Tanjung Lesung ini seperti water sport bisa kita nikmati di pantai ini. Spot wisata yang di tawarkan di lokasi KEK adalah Beach Club KEK Tanjung Lesung seperti suasana warna biru air laut yang jernih akan membuat para wisatawan nggak sabar nyebur ke dalamnya untuk snorkeling atau diving.

Sedangkan bagi sahabat Direktori Wisata yang ingin aktivitas liburan lebih menantang adrenalin, kita bisa mencoba permainan air dengan bermain jetski yang dibandrol harga Rp. 100.000,- hingga Rp. 200.000,- per jamnya, sedangkan untuk naik kayak atau banana boat di bandrol dengan harga Rp. 40.000,- hingga Rp. 50.000,- per orang.

Sedangkan bagi kita yang akan bermain-main ke tengah lautan, kita bisa menyewa speedboat untuk menikmati pemandangan laut lebih dekat. Dan informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata yang akan melakukan perjalanan wisata jelajah ke Gunung Krakatau, di lokasi ini juga menyediakan fasilitas Tour Anak Gunung Krakatau selama selama 6 jam yang bisa kita gunakan dengan harga yang dibandrol Rp. 800.000,- ++ per trip.

Ada juga aktivitas liburan seru yang baru dan belum ditemui di tempat wisata pantai lain, yakni bird feeding. Dengan menggunakan perahu, sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa menyebarkan makanan burung ke atas laut. Tidak perlu membutuhkan waktu lama bagi kawanan burung akan datang menyantap makanan yang kita tebar di tempat ini.

Sedangkan disepanjang bibir pantai Tanjung Lesung, kita dapat menemukan satwa liar bila beruntung seperti biawak. Namun sahabat Direktori Indonesia tidak perlu takut bila menemukannya di pinggir pantai, karena satwa liar di lokasi pantai ini tidak akan mengganggu kenyamanan kita yang sedang berlibur di kawasan Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten.

Dan buat sahabat Direktori Wisata Indonesia yang memiliki hobi dan pecinta dunia fotografi, kawasan wisata Tanjung Lesung bisa menjadi obyek bidikan kamera kesayangan kita. Dan jangan lewatkan momen-momen bagus untuk dijadikan objek foto untuk menambah koleksi album Indonesia Travel Photography milik pribadi.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia sedang malas berbasah-basahan, kita juga bisa cuma sekadar duduk santai di gazebo sambil menikmati air kelapa dan disejukkan oleh nyiur yang melambai. Atau ingin lebih merasakan sensasi alam pantai yang masih perawan dan indah. Sahabat Direktori Wisata juga bisa menyewa tenda-tenda yang disediakan di Beach Club. Di sini kita tidak pelu khawatir kepanasan di dalam tenda, karena pihak pengelola sudah menyediakan kipas angin, tempat tidur bahkan sarapan buat yang menginap di sana. Jadi asyik bukan ?……

Bagai sahabat Direktori Wisata yang bertandang bersama pasangan dan orang yang dicintai, jangan melewatkan kesempatan berfoto di dermaga yang jadi ikon Beach Club Tanjung Lesung. Panorama menakjubkan bakal kita dapetin di area ini, apalagi tepat saat matahari terbenam, suasana sunset cantik bernuansa romantis kita bisa dapatkan di lokasi dermaga ini. Tak heran, lokasi ini sering dijadikan tempat foto pre-wedding para calon pengantin atau tempat menghabiskan waktu bersama orang yang kita sayangi.

Beach Tanjung Lesung Pandeglang Banten

Jika sahabat Direktori Wisata Indonesia mengunjungi Beach Club Tanjung Lesung dirasa terlalu eksklusif, kalian bisa kok mengunjungi Pantai Bodur. Di pantai tersebut pantainya lebih ramai dikunjungi para traveler dibandingkan Beach Club. Maklum, tidak dipungut biaya untuk masuk ke Pantai Bodur, sehingga masyarakat umum bisa menikmati keindahannya.

Untuk penginapan berbudget rendah juga jangan khawatir, karena di sepanjang jalan kawasan Pantai Tanjung Lesung banyak tersedia beragam hotel dengan harga terjangkau.

Berkat tekad dan kerja keras memajukan pariwisata Tanjung Lesung, sarana dan fasilitas di kawasan wisata Tanjung Lesung ini juga sudah mulai memadai, termasuk dua cottage mewah yang bisa menjadi pilihan wisatawan untuk menginap. Bahkan di sepanjang jalur menuju obyek wisata Tanjung Lesung Pandeglang pun telah banyak dengan mudah kita temui banyak homestay atau penginapan.

Penginapan dan Vila Tanjung lesung Banten

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, harga penginapan dan villa di kawasan Tanjung Lesung Pandeglang bervariasi mulai dari harga yang berkisar Rp. 2.000.000,- hingga Rp. 4.000.000,- per malam. meskipun terbilang cukup mahal bagi kalangan wisatawan yang memiliki penghasilan pas-pasan dengan uang yang harus dikeluarkan akan terbayar dengan kesan yang tak terlupakan.

Panorama Gunung Krakatau Pandeglang Banten

Bila cuaca cerah, di tepi pantai Tanjung Lesung kita bisa lihat Gunung Krakatau yang terlihat jelas sekali. Konon perkembangan wisata di KEK Tanjung Lesung turut mendorong warga di sekitar KEK Pariwisata Tanjung Lesung untuk menampakan geliatnya. Mereka tidak ingin terlihat berdiam diri untuk menyambut kemungkinan berubahnya perekonomian dari sektor pariwisata tersebut. Salah satu aktifitas baru yang bisa kita kunjungi saat libur di Tanjung Lesung Pandeglang, kia bisa mengunjungi kegiatan pembuatan batik khas Tanjung Lesung oleh warga yang terdapat di sangar Desa yang terletak di Kampung Cikadu.

Panorama Sunset Tanjung Lesung Pandeglang Banten

Setelah berkeliling di kawasan destinasi wisata Tanjung Lesung, kita dapat menikmati indahnya langit biru yang berubah menjadi jingga. inilah momen indah yang selalu dinanti para pengunjung yang menampilkan panorma pesoan alam wisata Tanjung Lesung yang indah di pantai barat Jawa ini.

Nampak jelas dari pengamatan Direktori Wisata di lokasi, banyak para wisatawan yang berlibur di tempat wisata pantai Tanjung Lesung pandeglang ini pun banyak yang mengabadikan gambar foto pesona Tanjung Lesung Pandeglang nan eksotis. Suasana senja yang terlihat romantis pun menjadi sajian pemandangan indah yang menutup perjalanan liburan kami di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung Pandeglang Banten.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :