Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Pesona Wisata Swiss di Kota Batu Malang Jawa Timur

Pesona Wisata Swiss di Kota Batu Malang Jawa Timur

Direktori Wisata – Keindahan Swiss kecil di Pulau Jawa Kota Batu Malang menjadi daya pikat wisatawan lokal dan mancanegara untuk habiskan waktu liburan.

Wisata Kota Batu Malang

Kota Batu Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang menyajikan ragam daya tarik sejuta pesona keindahan yang selalu memukau bagi para pengunjung dan penghuninya.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pemandu wisatawan lokal setempat, sejak abad ke -10 dulunya kawasan ini sudah menjadi tempat peristirahatan para kaum ekspatriat keluarga kerjaan Belanda yang bermukim dan menetap di kawasan ini.

Saking kagumnya mereka dengan pesona sejuta keindahan alamnya, kawasan ini sempat disejajarkan dengan negara Swiss di Eropa sana. Tidaklah heran bila ada yang memberikan julukan Kota Batu Malang merupakan Swiss kecil di Pulau Jawa.

Salah satu peninggalan yang masih ada sejak jaman dulu sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menemukan kendaraan moda transportasi tradisional melegenda yang masih hilir mudik di Kota Batu Malang yaitu dokar.

Lanjut informasi….
Dokar-dokar yang terdapat di Kota Batu malang konon sudah ada sejak abad ke-19 dan merupakan kendaraan teristimewah di Kota Batu Malang pada saat itu.

Namun sekarang ini tidak hanya para bangsawan saja yang bisa naik dokar, bahkan siapa saja bisa naik dokar buat keliling Kota Batu Malang.

Dulu dokar di Kota Batu Malang banyak sekali, setelah ramainya kendaraan bermotor membuat eksistensi dokar menjadi menurun dan hampir punah. Konon, dari 400 unit yang ada sekarang tinggal 40 unit dokar yang masih eksis berjalan. Padahal dokar tersebut menjadi alat transportasi bersejarah yang tetap harus dilestarikan.

Nah, bila kita berbicara alat transportasi yang ada sekarang ini dan dahulu, sahabat Direktori Wisata bisa mengunjungi Museum Transportasi Angkut Batu Malang merupakan Museum Transporatsi terbesar di Indonesia yang juga menjadi destinasi andalan destinasi wisata batu Malang di jawa Timur.

Mengisi liburan dan berwisata di Batu Malang, tentunya kita akan di ajak mengenang kilas balik dari jaman penjajahan hingga jaman kerajaan yang pernah berkuasa di kawasan ini. Tentunya sahabat Direktori Wisata ingat akan sebuah kisah sejarah tentang kekuasaan kerajaan Singasari yang pernah berkuasa pada saat itu yang memiliki kisah cerita tentang Ken Arok dan Ken Dedes.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang mencintai dan ingin tahu jejak sejarah kisah cerita Ken Arok dan Ken Dedes bisa langsung mengunjungi obyek wisata Candi Jago yang berlokasi di Kecamatan Tumpangan, Kabupaten Malang Jawa Timur. Walaupun tempat petilasan kerjaannya belum diketahui kepastiannya, namun salah satu peninggalan yang bisa kita temukan ya Candi jago tersebut.

Tidak cuman kaya akan sejarah, bangunan dan detil relief yang terukir apik di dinding candi sangat jarang ditemui di tempat lain, hal inilah yang menjadikan Candi Jago menjadi instagramable.

Baca juga : Wisata Pulau Sempu Malang

Wisata Batu Malang tidak hanya dikenal dengan destinasi wisata heritage dan keindahan alamnya saja. Namun, bagi sahabat Direktori Wisata yang akan menikmati keindahan serta keunikan wisata baharinya yang unik bisa datang untuk mengunjungi obyek wisata Pantai 3 Warna Malang yang dikenal dengan panoramnya yang indah dan dapat memanjakan liburan kita bersama keluarga atau sanak saudara dan sahabat.

Baca Juga : 13 Destinasi Wisata Pacitan Yang Lagi Trend di jawa Timur

Dengan mengisi liburan di Kota Batu Malang, tentunya kita akan merasakan keindahan pesona wisata Swiss kecil yang berada di Pulau Jawa dengan beragam tradisi dan keunikan yang ada di dalamnya. Tentunya semua ini mengingatkan kepada kita bahwa Pesona wisata Indonesia itu kaya dan harus dilestarikan keberadaannya sebagai aset terbesar di setiap daerahnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokalnya. Selamat liburan di Kota Batu Malang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :