Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Bangka Belitung / Pesona Wisata Pantai Tikus di Pulau Bangka

Pesona Wisata Pantai Tikus di Pulau Bangka

Direktori Wisata – Pemandangan keindahan pesisir alam khas Pulau Bangka dengan panorma tebing batu yang membigkai kehijauan dengan bentangan pasir putih pantai yang eksotis.

Pantai Tikus Pulau Bangka

Mengunjungi obyek wisata pantai di Pulau Tikus kita akan menemukan ragam versi nama pantai di tempat ini, antara lain seperti Pantai Vihara, Pantai Cinta, Pantai Akasia dan banyak lagi lainnya.

Berjarak sekitar 1 (satu) jam dari kota Pankalpinang dan mnejadi salah satu destinasi wisata Pulau bangka yang menyajikan panorama tebing batu yang membingkai kehijauan dengan bentangan pasir putih yang menggoda para pecinta dunia plesir.

Tumpukan batu di sekitar pantai menambah keindahan pantai di kawasan sungai liat Bangka ini. Sahabat Direktori Wisata dapat menikmati keindahan pantai yang terhampar dari ketinggian puncak gunung batu yang terdapat di lokasi obyek wisata pantai Tikus yang terdapat di Pulau Bangka ini.

Puas menikmati keindahan dari atas tebing saat sahabat Direktori Wisata bertandang ke obyek wisata pantai di Pulau Bangka ini, maka kita akan dimanjakan dengan pasir putih pantai yang berada di ujung bibir pantai pun telah menanti kehadiran kita dengan panorama keindahan alam laut dan eksotisme pantai yang ada di sekelilingnya.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, obyek wisata Pantai Tikus ini diberi nama dikarena lokasinya yang banyak terdapat jalan tikus yang mudah kita temukan di lokasi pantai ini, dan jalan tikus tersebut juga dipergunakan oleh para penyuludup penambang timah liar untuk membawa timah dari Pulau Bangka ini.

Lanjut cerita,,,,,,
Pada masa tersebut beredar kisah seram tentang pantai tikus ini yang menyebabkan para pengunjung atau wisatawan menghindari kunjungan di pantai ini untuk tidak berlibur dan datang ke pantai ini.

Namun, sekarang pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata bahari Indonesia yang banyak diminati oleh kalangan wisatawan untuk berkunjung habiskan waktu liburan mereka bersama keluarga dan rekan.

Puri Tri Agung Pulau Bangka

Pantai Tikus ini juga memiliki nama lainnya yaitu pantai Pagoda, di mana di sisi pantai ini terdapat sebuah pagoda Vihara yang besar dan megah yang bernama Puri Tri Agung.

Selain sebagai salah satu obyek wisata di Pulau Bangka, kuil ini juga dijadikan tempat peribadatan. Di lokasi ini para pengunjung diperbolehkan masuk dengan syarat  melepaskan alas kaki dan menjaga ketenangan rumah ibadah yang sering dipergunakan oleh pemeluk agama Budha, Konghuchu dan Tao sering melakukan ritual ibadah di kuil ini.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia memasuki ruagan Vihara ini, maka kita dapat menyaksikan keindahan interior arsitektur yang terdiri dari tiga tingkat dengan setiap lantainya dihiasi oleh lukisan bunga-bunga lotus yang dapat memanjakan pemandangan mata kita.

Konon informasi dari warga sekitar menjuliki kuil tersebut sebagai kuil sholin. Disebut demikian dikarenakan bentuk kuil ini sama dengan bentuk kuil sholin yang ada di negeri China.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, pembangunan tempat ibadah yang dipergunakan oleh tiga agama ini dibangun selama 12 tahun.

Baca : Tempat Wisata Pantai Batam yang Fenomenal

Bila shabat Direktori Wisata puas berkeliling dan menikmati keindahan bangunan arsitektur kuil, kita bisa melanjutkan dengan menikmati suasana segar dan indahnya pesona wisata pantai pulau Bangka dari pingiir pantai dari perkarangan kuil yang langsung menghadap ke pantai. Melalui pekarangan ini sahabat Direktori bisa menyaksikan hamparan laut luas terlihat sangat jelas.

Baca : Pesona Tempat Wisata Bangka Belitung Nan Eksotis

Dan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berminat mengunjungi lokasi obyek wisata pantai yang indah dan menawan ini, maka sahabat bisa menggunakan kendaar baik roda dua maupun roda empat.

Sebaiknya sahabat Direktori Wisata menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga menyewa kendaaran agar mobilitas liburan anda lebih mudah, selain itu karena sejalur dengan pantai ini ada juga beberapa pantai indah lainnya yang bisa sahabat kunjungi.

Pantai Tikus bisa sahabat capai dalam waktu sekitar 1 (satu) jam saja dari pusat Kota Pangkalpinang dengan menggunakan jalan lintas timur yang sudah bagus dan dapat di lalalui kendaraan roda empat dan roada dua.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :