Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Pesona Wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Wisata Pantai Teluk Hijau (Green Bay) Banyuwangi, Jawa Timur

Direktori Wisata – Pantai pasir putih bersih dengan air laut hijau jernih menjadikan kawasan Pantai Teluk Hijau menjadi salah destinasi wisata ramai dikunjungi.

Mengisi liburan di kawasan Kabupaten Banyuwangi menjadi hal menarik bagi kita yang menyukai wisata petualangan alam. Hal inilah yang membuat Direktori Wisata bersama rekan-rekan untuk menyambangi daerah yang penuh pesona kendahan alam wisata alamnya.

Setelah mengunjungi kawasan wisata alam di Taman Nasional Alas Purwo sebelumnya, kini perjalnanan wisata hari ini kami lanjutkan menuju kawasan wisata pantai Teluk Hijau atau dikenal dengan sebutan Green Bay. Untuk sampai dilokasi kami harus melakukan perjalanan yang berjarak +/- 90 kilo meter dari pusat Kota Banyuwangi tempat kami menginap.

Dalam perjalanan menuju obyek wisata pantai Teluk Hijau kami disajikan pemandangan sungai bersih nan hijau di sekelilingnya dengan hamparan sawah serta bukit yang indah nan hijau. Setelah melewati Pantai Rajegwesi dan melewati perumahan Sunami tibalah kami di kawasan Teluk Damai.

Setelah sampai di Teluk Damai kami pun diberikan pilihan rute perjalanan untuk menuju Teluk Hijau oleh rekan kami, apa mau melanjutkan lewat darat atau lewat laut ? Bila dilanjutkan lewat darat kita tinggal melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, kita harus menempuh jarak 1 km untuk tiba di Bukit Batu, dari loksi Bukit Batu pantai Teluk Hijau hanya berjarak +/- 300 meter. Sedangkang untuk melalui laut kita harus menggunakan jasa perahu nelayan yang dikenakan biaya Rp. 35.000,- / orangnya.

teluk-hijau-banyuwangi

Untuk perjalanan kali ini kami memilih menggunakan kendaraan perahu nelayan, karena waktu tempuhnya lebih cepat dan sensasi petualangan pun bisa kami dapatkan. Setelah mengenakan pelampung kami pun menerjang ombak. Pecahan ombak teluk dan pertemuan laut lepas Samudra Hindia membuat perjalanan wisata menuju Teluk Hijau pun mendebarkan. sekaligus mengagumkan.

Sepanjang perjalanan kita bisa menyaksikan perbukitan yang indah dan batu karang yang terhampar. Dan akhirnya setelah +/- 20 menit perjalanan penyeberangan sampailah kami beserta rombongan di Pantai Teluk Hijua Banyuwangi.

pantai-teluk-hijau-banyuwangi

Sejauh mata memandang terlihat air pantai lautnya yang hijau nan indah. Konon air laut yang berwarna hijau yang ditimbulkannya berasal dari perairan dangkaln yang terdapat alga.

pantai-teluk-hijau-banyuwangi

Pasir pantainya yang putih bersih dengan butiran agak besar dengan pemandangan yang menawan menjadikan hati takjub akan keindahan pesona wisata alam Banyuwangi ini. Semua keindahan ini dapat membayar semua rasa lelah yang kami rasakan.

[the_ad id=”13728″]

Setelah siang hari pun kami harus kembali ke lokasi awal, untuk melanjutkan perjalanan wisata pantai berikutnya menuju kawasan Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Bila para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata akan mengunjungi kawasan wisata pantai Teluk Hjau Banyuwangi ini masih bingung dengan rute yang kami berikan di atas tersebut, bisa menggunakan riute jalan yang terdapat dalam peta di bawah ini.

[arve url=”https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m18!1m12!1m3!1d3945.33372794576!2d113.92201946384064!3d-8.563873039228312!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x2dd41a974bdfab57%3A0x6e3a47e518f2bd7f!2sGreen+Bay!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1445033976233″ mode=”normal” align=”center” promote_link=”yes” /]

 

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :