Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Banyuwangi / Pesona Wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Pesona Wisata Pantai Teluk Hijau Banyuwangi

Pantai Teluk Hijau (Green Bay) Surga Liburan Bahari Di Banyuwangi, Jawa Timur

Direktori Wisata – Pantai pasir putih bersih dengan air laut hijau jernih menjadikan kawasan Pantai Teluk Hijau menjadi salah destinasi wisata ramai dikunjungi.

Mengisi liburan di kawasan Kabupaten Banyuwangi menjadi hal menarik bagi kita yang menyukai wisata petualangan alam. Hal inilah yang membuat Direktori Wisata bersama rekan-rekan untuk menyambangi daerah yang penuh pesona kendahan alam wisata alamnya.

teluk-hijau-banyuwangi

Setelah mengunjungi kawasan wisata alam di Taman Nasional Alas Purwo sebelumnya, kini perjalnanan wisata hari ini kami lanjutkan menuju kawasan wisata pantai Teluk Hijau atau dikenal dengan sebutan Green Bay. Untuk sampai dilokasi kami harus melakukan perjalanan yang berjarak +/- 90 kilo meter dari pusat Kota Banyuwangi tempat kami menginap.

Dalam perjalanan menuju obyek wisata pantai Teluk Hijau kami disajikan pemandangan sungai bersih nan hijau di sekelilingnya dengan hamparan sawah serta bukit yang indah nan hijau. Setelah melewati Pantai Rajegwesi dan melewati perumahan Sunami tibalah kami di kawasan Teluk Damai.

pantai-teluk-hijau-banyuwangi

Setelah sampai di Teluk Damai kami pun diberikan pilihan rute perjalanan untuk menuju Teluk Hijau oleh rekan kami, apa mau melanjutkan lewat darat atau lewat laut ? Bila dilanjutkan lewat darat kita tinggal melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, kita harus menempuh jarak 1 km untuk tiba di Bukit Batu, dari lokasi Bukit Batu pantai Teluk Hijau hanya berjarak +/- 300 meter. Sedangkang untuk melalui laut kita harus menggunakan jasa perahu nelayan yang dikenakan biaya Rp. 35.000,- / orangnya.

Untuk perjalanan kali ini kami memilih menggunakan kendaraan perahu nelayan, karena waktu tempuhnya lebih cepat dan sensasi petualangan pun bisa kami dapatkan. Setelah mengenakan pelampung kami pun menerjang ombak. Pecahan ombak teluk dan pertemuan laut lepas Samudra Hindia membuat perjalanan wisata menuju Teluk Hijau pun mendebarkan. sekaligus mengagumkan.

pantai-teluk-hijau-banyuwangi

Sepanjang perjalanan kita bisa menyaksikan perbukitan yang indah dan batu karang yang terhampar. Dan akhirnya setelah +/- 20 menit perjalanan penyeberangan sampailah kami beserta rombongan di Pantai Teluk Hijua Banyuwangi.

Sejauh mata memandang terlihat air pantai lautnya yang hijau nan indah. Konon air laut yang berwarna hijau yang ditimbulkannya berasal dari perairan dangkaln yang terdapat alga.

Pasir pantainya yang putih bersih dengan butiran agak besar dengan pemandangan yang menawan menjadikan hati takjub akan keindahan pesona wisata alam Banyuwangi ini. Semua keindahan ini dapat membayar semua rasa lelah yang kami rasakan.

Setelah siang hari pun kami harus kembali ke lokasi awal, untuk melanjutkan perjalanan wisata pantai berikutnya menuju kawasan Pantai Pulau Merah Banyuwangi.

Bila para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata akan mengunjungi kawasan wisata pantai Teluk Hijau Banyuwangi ini masih bingung dengan rute yang kami berikan di atas tersebut, bisa menggunakan riute jalan yang terdapat dalam peta di bawah ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

12 Comments

  1. Waduh malah bahasnya Banyuwangi 😀
    saya ngembet banget pengen kesana mas… Belum bisa kesana soalnya temen temen belum pada libur. Hehe.. lihat artikelnya malah jadi menggebu gebu ingin segera kesana. Udah kepikiran target utama saya di kawah ijen mas.. Hehehe. Tapi kalau ada waktu mampir ke pantai teluk hijau juga gak masalah. Soalnya kalau saya lihat fotonya keren keren.Hehe

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Bisa saja Kang Eka, masih keren foto sampean kang, ini banyak bocornya, tapi sayang juga kalau cuman di buang. Kalau masih disa di manfaatkan ya bolehlah asal bisa memberikan gambaran situasi dan keadaannya. he,, he, he,, 😀

  2. sanagat mengagumkan, kapan kita kesana lagi mas 🙂

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Yuk kita e pantai banyuwangi lagi mas 😀

  3. Wah banyak alga di perairan sana ya mas. Harus dilindungi tuh biar gak hancur dan lautnya tetap biru 🙂

  4. mas pantainya sepertinya msih sepi ya. dan yang penting sih besih ya pantainya

    • tapi bakalan ramai sepertinya mas aduls

  5. pantainyan itu warna pink kah mas atau layar PC saya yang aneh. bagus sekali pink

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      sebanrnya laut yang di lokasi ini lebih berwarna dominan hijau kang, dan psarinya yang putih bersih menjadikan pantai laut ini dikenal dengan nama sebutan Pantai Teluk Hjau.

  6. Sepertinya indah tempat wisatanya 🙂 kapan saya mau berkunjung kesitu salam kenal mas 🙂 salam blogger.

  7. kalau boleh nanya ni mas, itu lokasinya dari rumah mas deket ngak ya 😀

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Yang jelaskalau rumah saya mah jauh banget mas, apalagi kalau jalan kaki. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :