Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Pesona Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember, Jawa Timur

Pesona Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember, Jawa Timur

Menilik Pesona Pantai Tanjuk Papuma Jember, Jawa Timur

Direktori Wisata – Bentang alam yang menjadi destinasi wisata unggulan oleh para wisatawan di  Bumi Pandhalungan Jember,

Mengisi liburan di kawasan wisata di Jember kita akan disajikan sejuta pesona keindahan alam dan pantainya yang eksotis. Dan salah satu destinasi wisata pantai Jember yang ramai di Kunjungi adalah Pantai Tanjung Papuma.

Pantai Tanjung Papuma Jember Jawa Timur

Obyek wisata pantai Tanjung Papuma menawarkan ragam wisata yang manjakan para wisatawan menikmati hari libur.  Kawasan pantai ini memberikan nuansa wisata masih alami dengan ekosistem pantai yang masih terjaga serta dikelilingi barisan bukit berpasir putih dan letak hutan lindung dengan pantainya.

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, nama dari Pantai Papuma sendiri kepanjangan dari pasir putih dan malikan. Dimana pantai ini di satu sisi merupakan pantai yang berpasir putih dan disisi lainnya adalah pantai berbatu kecil yang disebut Pantai Malikan.

Obyek wisata pantai ini tepat berada di pesisir Jawa Timur, dan berjarak sekitar 45 kilo meter arah selatan dari Kota Jember dengan waktu tempuh 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Di kawasan pantai pasir putih Papuma selain berjemur dan bermain air, kita bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan berkeliling dengan menggunakan perahu nelayan. Di lokasi ini aktivitas berkeliling dengan menggunakan perahu memang menjadi agenda andalan di pantai pasir putih ini.

Sebagai tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata yang akan melakukan perjalanan wisata keliling menggunakan perahu di pantai ini, maka wajib hukumnya menggunakan life jaket untuk keselamatan.

Perjalanan yang akan kita tempuh dalam berkeliling menggunakan perahu nelayan kurang lebih waktunya sekitar 15 – 20  menit kita akan diajak menikmati dari dekat pantai-pantai lain disekitar Tanjung Papuma seperti Pantai Watu Ulo serta jajaran batu karang yang membentang disepanjang Tanjung Papuma.

Konon, informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata setempat, pantai ini merupakan pantai yang sering disebut-sebut menjadi pantai yang paling eksotis di Jawa Timur, hal ini dikarena pantai ini memiliki keindahan laut yang menawan dengan pantai hijau yang kebiruan.

Tidak jauh dari pantai pasir dan berada di ujung tanjung terdapat sebuah bukit yang disebut Siti Inggil yang menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam Tanjung Papuma.

Setelah perjalanan melalui jalan setapak dan menaiki bukit setinggi 50 meter, kita akan sampai di puncak bukit dan melihat panorama alam Tanjung Papuma yang menawan.

Dari puncak bukit kita pun dapat melihat jajaran pantai sepanjag Tanjung Papuma, mulai dari Pantai Malikan, Pantai Pasir Putih, Pulau Kacang, Watu Ulo serta Nusa Barong yang merupakan batu karang besar yang posisinya ada di tengah laut.

Untuk sarana dan fasilitas yang bisa kita temukan di obyek wisata pantai Tanjung Papuma di lokasi ini telah tersedia beberapa penginapan dengan harga yang terjangkau dengan kantong kita yaitu mulai dari Rp 150.000,- hingga Rp 450.000,- per malam.

Untuk informasi lainnya di kawasan wisata Pantai Tanjung Papuma Jember juga terdapat hotel dengan fasilitas kamar yang cukup lengkap, seperti TV dan juga kamar mandi dalam dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 70.000 hingga Rp 100.000 per orang.

Jika sahabat Direktori Wisata ingin mendapatkan fasilitas tambahan seperti AC, kita akan dikenakan biaya tambahan yang harus dikeluarkan sebesar Rp 120.000 ke atas. Fasilitas lain yang disediakan oleh pihak pengelola obyek wisata di sini adalah, kamar mandi, warung makan dan juga mushola yang bisa kita dapatkan di lokasi.

Baca : Teluk Cinta, Sekeping Surga di Pantai Jember Jawa Timur

Untuk biaya masuk area lokasi obyek wisata pantai Tanjung Papuma sendiri kita dikenakn tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- / orang untuk hari biasa, sedangkan untuk akhir minggu dan libur nasional biaya tiket masuk menjadi Rp. 7.000,- /orang.

Cara menuju ke lokasi obyek wisata pantai Tanjung Papuma kita bisa menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau pun mobil. Bagi sahabat yang ingin menuju ke lokasi dari pusat kota Jember, bisa mengikuti rute arah yang terdapat di dalam peta petunjuk di bawah ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :