Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Kebumen / Pesona Wisata Pantai Suwuk Kebumen

Pesona Wisata Pantai Suwuk Kebumen

Menikmati Pesona Keindahan Pantai Suwuk Nan Eksotis di Kebumen Jawa Tengah

Direktori Wisata – Tempat wisata Pantai Suwuk Kebumen dengan pesona pemandangan alam pantai yang asri sebagai salah satu destinasi liburan di Kebumen.

Liburan sambil menikmati destinasi wisata Kota Kebumen yang letaknya di kawasan Provinsi Jawa Tengah.  Kndisi alam Kebumen yang menyajikan tempat wisata alam yang letaknya di daerah dataran rendah Selatan Pulau Jawa. Salah satu destinasi wisata  pantai menjadikan daerah ini menjadi  tujuan wisata di Jawa Tengah yang menarik di kunjungi.

Pesona Wisata Pantai Suwuk Kebumen

Walau beberapa destinsi wisata pantainya yang menarik masih tersembunyi di balik tebing-tebing tinggi, namun tidak menyurutkan minat beberapa wisatawan yang memiliki hobi menuju lokasi yang masih alami dan indah menyambangi kawasan wisata pantai yang masih terjaga keasriannya seperti Pantai Suwuk yang ada di Kebumen ini.

Bila kita menuju lokasi tempat wisata Pantai Suwuk, kita akan disuguhkan dengan pemadangan yang alami dan sari akan kita peroleh. Lokasinya yang terletak di Desa Wuwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Konon pantai ini dulunya di kelola oleh warga, namun sekarang ini dikelola oleh pemerintah setempat dalam penataan dan pengelolaannya.

Dari tempat wisata Pantai Suwuk Kebumen ini, kita bisa melihat pemandangan pantai yang indah serta ombak laut yang selatan pantai Pulau Jawa yang membentang luas. Obyek wisata pantai ini masih menawarkan destinasi pantai yang asri keindahan alam pantainya. Dan pada musim liburan serta hari-hari tertentu pantai ini banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan yang menghabiskan waktu liburan mereka di lokasi pantai, bahkan wisatawan mancanegra pun sering berkunjung untuk menikmati pesona wisata Kebumen di daerah pesisir pantai.

Di sisi Pantai Suwuk Kebumen ini, kita juga dapat menjumpai salah satu onyek wisata alam pantai yang bernama Karang Bolong yang bisa kita datangi dengan menyewa perahu nelayan untuk menghantarkan kita menuju ke lokasi. Hal yang tidak kalah menarik, di pantai ini pula kita bisa menemukan penangkaran satwa seperti burung kaswari, rusa tutul, kura-kura, kangguru, burung merak dan masih banyak lagi jenis satwa lainnya yang bisa kita nikmati saat berlibur di pantai Kebumen.

Baca juga : 10 Destinasi Wisata jawa tengah Yang menarik di Kunjungi Saat Liburan

Setelah berkeliling dan berman di Pantai Suwuk Kebumen, kita juga bisa menikmati sarana dan fasilitas yang disediakan sebagai tempat istirahat  baik di bawah pohon yang rindang maupun di pinggir pantai yang terdapat warung-warung kecil yang menyediakan sajian menu makanan yang bisa kita nikmati. Di warung-warung kecil tersebut kita bisa menikmati makanan khas seperti peyek, dan nasi pecel.

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Mengganti Kebumen

Cara menuju lokasi Pantai Suwuk Kebumen sangat mudah, dan jarak tempuhnya tidak terlalu lama dari pusat Kota Kebumen atau dari Kota Yogyakarta, bagi yang akan menuju lokasi tempat wisata Pantai Suwuk Kebumen dapat mengikuti arah pada jalur yang akan menghantarkan kita menuju lokasi seperti yang terdapat di bawah ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. Kalau kelak saya berkesempatan berkunjung ke Pantai Suwuk, Penangkaran Satwa akan saya jadikan destinasi wajib saya, karena saya ingin banget lihat burung Merak secara langsung. hehe]

    Oh iya, Mas. Hanya mengingatkan kayaknya kata ‘Eksotis’ pada sub judul typo deh hehe. Maaf sudah lancang. ๐Ÿ™‚

    • tenang mas bukan lancang, malah saya terimakasih sudah diingatkan, semoga bisa jalan-jalan ke sana ya…

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :