Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Situbondo / Pesona Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Pesona Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Diektori Wisata – Tempat wisata pantai Pasir Putih Sitobondo yang menyajikan pemandangan dengan kontur alam indah sebagai tempat rekreasi liburan.

Melintas jalan di jalur pantura Pulau Jawa tidak hanya menghadapi medan jalan yang rusak, namun di kawasan ini Direktori Wisata bersama rekan-rekan menemukan sebuah tempat wisata pantai berpasir putih yang indah nan cantik.

Pasir pantainya yang unik dan lembut dipadu dengan desiran ombak yang tenang membuat perjalanan liburan kami terasa lebih menikamti pesona wisata Situbondo dengan beragam obyek wisata alamnya yang bisa kami nikmati bersama selama liburan di Situbondo.

pesona-wisata-pantai-sitobondo

Perjalanan kami pun diputuskan untuk mampir ke lokasi wisata pantai Situbondo yang atu ini untuk menemukan tempat yang santai dan nimati istirahat di pantai ini. Lokasi pantainya yang mudah ditemukan dan tidak jauh dari tempat parkir kendaraan. Berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih, tepatnya di jalaur utara Pulau Jawa antara Banyuwangi dan Situbondo.

Memasuki kawasan Pantai Pasir Putih kami membeli tiket masuk seharga Rp. 6.000,- / orang. Setelah semua biaya admistrasi tiket terpenuhi kami pun mencari tempat lokasi untuk dijadikan tempat bersantai.

Terlihat ada banyak kedai yang menjual souvnir dan hiasan yang terbuat dari kerang laut, bahkan ada juga mainan perahu kapal layar yang jual oleh para pedagang keliling di tempat ini.

wisata-alam-pantai-situbondo

Terlihat oleh kami barisan perahu layar yang bersandar di tepi pantai. Pemandangan pantai deng lanscpae yang berbetuk melengkung menjadi salah satu fenomena keindahan alam yang bisa kita nikmati di pantai ini. Menurut informasi yang kami Direktori Wisata dapatkan di lokasi, pantai ini berbatasan langsung dengan Gunung Ringgit.

wisata-pantai-pasir-putih-situbondo

Beberapa dari kami pun ikut berlayar dengan perahu mengelilingi Pantai Pasir Putih Situbondo yang langsung berbatasan dengan selat madura. Ongkos perhu layar Rp. 100.000, – sekali belayar pulang pergi dengan maksimal penumpang sebanyak 6 orang.

Dari atas perahu kita bisa melihat keindahan trumbu karang dasar laut dengan kotak kaca yang sudah disediakan di perahu. Jadi kalau mau murahya patungan saja seperti kami.

pantai-pasir-putih-situbondo

Sambil berkeliling dengan perahu kita bisa menikmati keindahan pantai Pasir Putih dari laut yang begitu indah, bahkan bangunan dermaga apung yang beratap cantik menjorok ke laut pun bisa menjadi salah satu obyek foto-foto pantai yang indah. Bagi suka dengan snorkling bisa juga ko dilakukan di pantai ini.

Selesai berkeliling dengan perahu, kami pun melanjutkan acara wisata kuliner Indonesia di pantai ini. Beragam hidangan menu ikan laut tersaji di lokasi tepi paniai Pasir Putih tersedia disini seperti ikan kakap, tenggiri bakar pun habis terlahap tanpa sisa karena saking laparnya.

Kurang sedap bila berlibur di suatu daerah kita tidak mencoba menu masakan yang menjadi ciri khasnya.

Kunjungi Kawasan Wisata Alam Taman Baluran Situbondo

Untuk menuju ke lokasi pantai Pasir Putih Situbondo kita bisa melihat jalur akses melalui peta di bawah ini.

Jalan-jalan keliling destinasi wisata Pantai Pasir Putih Situbondo dan naik perhu disambung dengan menikmati sajian kulier ikan bakar yang lezat di kawasan pantai semua sudah dilakukan, sekarang tibalah waktunya kmai melanjutkan perjalanan liburan kembali untuk ke lokasi destinasi wisata Indonesia selanjutnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. kayanya asik ya mas bisa memandangi pantai pasir putih dan keindahan hanya dengan harga 6ribu aja.murah banget ini mah nih..

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Iya mas, apalagi pantai pasir putih yang bersih denan kontur lanscapenya yang melengkung itu yang ga nahan, indah banget tempatnya, apalgi kalau sore hari bisa dapet pemandangan yang indah-indah di sini. 😀

  2. ombaknya besar gak waktu naik perahu layar?

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Ombaknya tenang ko mba waktu naik perahu, itu pun tergantung musim angin laut mba. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :