Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Pesona Wisata Pantai Ngurbloat Maluku

Panorama Kindahan Alam Pantai Berpasir Sehalus Tepung Nan Eksotis di Maluku

Direktori Wisata – Pantai Ngurbloat surga tersembunyi di cerukan pulau lautan yang jernih di Kepulauan Maluku yang memiliki pasir pantai sehalus tepung.

Pantai Ngurblout merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Kepulauan Maluku. Pantai ini dikenal sebagai pantai yang cantik dan menyenangkan dengan pasir putih yang halus seperti tepung. Debur ombak dan angin pantai serta laut biru yang melengkapi indahnya Indonesia bagian timur ini. Bahkan Nsional Geographic memeberikan sebuah julukan pantai ini sebagai pantai terluas di Asia.

Pantai Ngurbloat Maluku

Pasir pantai Ngurbloat Maluku merupakan salah satu pasir pantai terhalus yang ada di dunia. Bahkan lebih halus dari pada pasir pantai yang ada di Hawaii. Pantai ini terletak di Ngilngof yang jaraknya +/- 17 kilo meter dari Kota Langgur Kabupaten Maluku Tenggara.

[the_ad id=”13728″]

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, nama Pantai Ngurbloat ini berasal dari bahasa Kei, yaitu “Ngur” yang berarti pantai dan “Bloat” yang berarti panjang. Jadi Ngurbloat memiliki arti pantai yang berpasir panjang. Di sepanajang pantainya terdapat sejajar tanaman pohon kelapa yang rimbun dan tumbuh dengan subur. Kawasan ini memiliki garis pantai sepanjang 3 km dengan tekstur pasir putih terhalus di dunia.

Di pantai Ngurbloat Maluku ini kita bisa melakukan kegiatan liburan dengan berjalanan di tepian pantai sambil mersakan pasir putih yang halus dan lembut seperti tepung. Jika cuaca mendung, butiran-butiran pasir masih terlihat mempesona dan berkilau.

Dan pada saat panas, pasir pantainya tidak ikut menjadi panas dan tetap halus jika dipegang. Bila kita berkunjung dan berlibur di lokasi ini pantai Nguebloat di Maluku ini pastikan membawa beberapa perlengkapan untuk bermain pasir.

Pesona Pantai Ngurbloat Maluku

Bukan itu saja yang bisa kita nikmati dan dapatkan di tempat wisata pantai Maluku ini, pasirnya yang halus juga bisa membuat diri kita nyaman untuk bermain dan berolahraga, seperti berlari di pinggir pantai, bermain voli pantai dan berjemur di atas pasir yang halus.

Pantai Ngurbloat cukup tenang dan landai. Selain itu, ombaknya juga tidak kencang dan kuat. Kita juga bisa berenang hingga puas di pinggir pantai dengan airnya yang jernih dan biru. Sunsetnya pun tidak kalah memukau di pantai ini, ditambah gumpalan awan-awan yang cantik akan membuat teduh pandangan kita saat menikmati keindahan alam Indonesia.

Baca : Menelisik Pesona Wisata Wakatobi Nan Ekotis

Walau pantai Ngurbloat ini sudah terkenal dan banyak didengar orang, namun belum banyak orang atau wisatan yang datang ke pantai ini. Di lokasi pantai terdapat beerapa penginapan dan homestay yang terbuat dari kayu yang bisa kita sewa untuk bermalam.

Rute Perjalanan Ambon Langgur

Untuk menuju Pantai Ngurbloat kita bisa menggunakan perjalanan udara +/- 1,5 jam dari Bandar Udara Internasional Patimura Ambon menuju Bandara Langgur. Dan perjalanan dapat dilanjutkan melalui darat dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor yang bisa kita sewa untuk sampai ke lokasi yang akan memakan waktu perjalanan sekitar +/- 20 sampai 30 menit dari Bandar Udara Langgur.

[the_ad id=”13728″]

Baca : Wisata Kepulauan Derawan

Sedangkan waktu terbaik untuk melakukan liburan dan menikmati pesoan keindahan pantai Ngurbloat di Maluku ini, sebaiknya kita datang pada bulan April hingga Mei, dan Oktober hingga Desember. Karena pada bulan-bulan tersebut cuaca dan ombak di pantai ini sangat bersahabat.

Baca : Wisata Pulau Tiga di Ambon Maluku

Bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia yang akan melakukan perjalanan liburan di Pantai Ngurbloat Di Maluku ini bisa memilih penginapan yang dekat dengan lokasi pantai. Dan pada saat berkunjung di Pantai Ngurbloat di Maluku ini diharapkan membawa kantong plastik kecil sebagai tempat penampungan sampah sementara bekas kita makan, setlah menemukan tempat sampah barulah di buang pada tempatnya. Mari kita jaga keindahan ala pantai Indonesia ini sebagai teman nyaman dan aman untuk tinggal ikan dan habitat laut lainnya, terutama sebagai tempat liburan kita. Selamat berlibur.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :