Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bekasi / Pesona Wisata Pantai Muara Beting Bekasi

Pesona Wisata Pantai Muara Beting Bekasi

Pantai Muara Beting Bekasi Nan Eksotik

Direktori Wisata – Pantai Muara Beting merupakan salah satu tempat wisata pantai di kawasan Bekasi yang memiliki potensi alam yang cukup indah.

Berkunjung di daerah Kota Bekasi, kita tidak hanya dapat menikmati kota yang dikenal sebagai super sibuk dengan kemacetan dan polusi udara dan bangunan pabrik yang bertebaran di kawasan Bekasi. Namun, dibalik kesibukan kota ini kita akan mendapatkan sebuah tempat wisata pantai yang terdapat di daerah Kota Bekasi pinggiran yang memiliki pemandangan yang indah.

pantai-muara-beting-bekasi

Bila kita ingin melihat sisi keindahan alam pantai Kota Bekasi, kita dapat mengunjungi Pantai Muara Beting yang terletak di Desa pantai Bahagia, Kemcamatan Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Di lokasi ini kita akan menemukan destinasi wisata pantai yang eksotis di kawasan Bekasi.

Pantai pasir Muara Beting yang tidak seputih pantai yang berada di Pulau Pramuka dan juga Pulau Bidadari ini berwarna coklat, namun bila kita melihat dari segi penyuguhan pemandangan alam pantai di lokasinya, kita akan banyak menemukan area yang indah.

Pantai Muara Beting Bekasi memiliki pemandangan laut yang indah. Landai pasir laut yang berwarna putih yang agak kecoklatan dengan deburan ombak yang memecah menyusuri kawasan hutan manggrove yang terdapat dibibir pantai yang hijau dan alami, akan membawa kita menyelami keindahan Kota Bekasi dari keindahan alam yang tentram jauh dari kebisingan dan polusi udara.

Di area lokasi Pantai Muara Beting Bekasi, kita akan menemukan sebuah kawasan konservasi hutan bakau yang mebentang dengan luas sekitar +/- 70 hektar. Konon, menurut informasi yang diterima oleh Dirketori Wisata di lokasi, hutan terseut dijadikan rumah sebagai tempat menghuni hewan jenis burung yang bermigrasi dari Laut China Selatan dan Samudera Pasifik.

Ada banyak jenis burung cantik yang dapat kita temukan di dalam kawasan konservasi alam yang dilindungi, namun bagi kita yang akan mengnjungi tempat wisata pantai Bekasi ini tidak boleh membuat aktifitas berburu, atau menangkap hewan di lokasi ini.

Lekukan bibir pantai yang dihiasi area hutan manggrove yang terdapat di lokasi, menjadikan Pantai Muara Beting Bekasi ini menjadi salah tempat wisata yang mulai dilirik dengan masyarakat luas.

Loksinya hanya berjarak +/- 48 km dari Kota Bekasi, atau sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakna kendaraan pribadi. Dan kases jalannya sangat mudah dan cukup lebar untuk dilalui kendaraan pribadi mobil atau motor.

Kunjung Kawasan Wisata Bahari Muara Gembong Yang Eksotis Dan Menarik

Untuk fasilitas yang terdapat di Pantai Muara Beting Bekasi yang tersedia memang belum cukup banyak, karena kawasan wisata Pantai Mura Beting Bekasi ini dalam proses pengembangan. Namun, untuk fasiltas seprti lahan pakir, toilet, dan kamar ganti di lokasi ini sudah tersedia. Dan dilengakpi dengan tempat jajanan makanan yang menyediakan hidangan khas laut.

Tips Menikmati pesona wisata pantai Muara Beting Bekasi.

  • Lakukan liburan pantai di lokasi ini hanya pada sata musim kemarau, karena hal ini akan mempermudah perjalanan liburan kita bersama orang-orang yang kita sayangi agar tidak terjebak dengan cuaca buruk yang datang pada musim penghujan.
  • Persiapkan kacamata hitam dan sunblok sebagai pelindung mata dan kulit dari sinar matahari terik yang pansa di pinggir pantai.
  • Ikuti aturan yang telah ditetapkan dilokasi oleh pemerintah atau pengelola setempat untuk kenyamanan dan keamanan liburan kita di lokasi.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi, adalah pagi atau menjelang sore hari, karena kita akan menemukan pemandnagan yang indah dan eksotis di sana.
  • Bagi yang suka dengan dunia foto, kita dapat bawa kamera kesayangan kita untuk mengabadikan gamabar foto cantik di lokasi Pantai Muara Beting Bekasi.

Pesoan Wisata Pantai Muara Beting Bekasi yang ekasotis ini bisa menjadi pilihan alternativ tempat wisata pantai bagi para sahabat dan pemabca setia Direktori Wisata, Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

30 Comments

  1. Menarik nih.. Bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang butuh tempat melepas kepenatan dari rutinitas, ini tentu bisa menjadi alternatif hiburan bagi mereka..

    • apalagi sekarang musim cuti

  2. Pantainya bersih ya gan! Coba pantai ku sebersih itu!

    • dibersihin aja pantainya mas

      • Kalau bersiin pantai jangan lupa bawa sapunya ya mas…. 😀

  3. Ini baru wisata alam yang indah, harus berkunjung nih kapan-kapan!

    • Silahkan mas , langsung berkunjung saja ke Pantai Muara Bating Bekasi, tapi jangan musim hujan mas, nanti malah tidak dapat pemandangan yang bagus di sana. 😀

      • Kl dengan pantai pakis dekat kah??… satu jalurr yaa

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          lumayan kang jaraknya dai muara sunnainya.

  4. saya baru mendengar nama pantai muara beting nih mas.
    pemandangannya indah banget nih

    • saya baru tau juga kang yanto. dikirain di bekasi ga ada muara kaya gini

      • Untung kan saya kasih tahu tuh lokasi Panta Muara Beting Bekasi yang eksotis, nanti kalau ke Bekasi bsa mapir ke sana mas.

        • mas indra memang top deh

  5. nah betul kang jgn lupa bawa kamera buat mengabadikan yang indah – indah

    • Sayang ya mas, kalau ke liburan ke pantai tidak bawa kamera, apalagi kalai ke Pantai Muara Beting Bekasi ini, di taman manggrovenya indah banget kalau lagi senja. 😀

      • saya nih yg sering kelupaan bawa kamera

        • kalau libur kemana-mana sih bagusnya bawa kamera yang bisa foto langsung sama video juga…akan lebih lengkap dan gampang kalau mau ambil dokumentasi dari kegiatan atau pemandangan yang indah….

        • Benar Mbah, itu juga kalau ga ke repotan bawanya. Bianyanya pakai smartphone aja kalau untuk masalah seperti ini liburannya di pantai.

  6. Bakalan rame deh sekarang suasana disana sekarang kan sekarang lagi musim cumi dari semua kalangan. Apalagi di tambah macetnya jalanan duhh 😀

    • Kemarin pas saya ke sana tidak macet Mba, karena lagi pada mudik, jadi jalannya lancar, apalagi cuacanya panas pol. 😀

      • besok deh saya kesana
        kalau inget

        • Bukan cumi tapi cuti maaf salah ketik mas 😀

        • hahahaaa….kayaknya gak masalah. musim cumi juga enak tuh wid kalau dimakan…heeee

        • Ga apa apa ko Mba, kan kalau lagi musim cumi jadi bisa buat beli oleh-oleh cumi sekalian di sana. 😀

  7. indonesia indah oye

    • Tidak akan habis bila kita mengangkat yang indahindah di Indonesia ini, seperti pantai muara beting Bekasi ini ya gan 😀

  8. sumpah baru tau kalau dibekasi ada juga pantai yang menarik dan kayaknya memang cocok untuk camping sambil mancing tuh mas. makasih infonya.

    • Yuk jalan-jalan ke pantai yang paling indah di Bekasi ini kang. 😀

  9. Pantainya lumayan bisa membuang rasa penat haaa

  10. wisata jabodetabek berkata:

    om, minta info rute menuju kesana menggunakan kendaraan roda empat dong oom… pliiiss… dari bekasi atau cikarang boleh lah. terimakasih sebelumnya. salam lestari.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :