Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Nusa Tenggara Timur / Pesona Wisata Pantai Koka Flores

Pesona Wisata Pantai Koka Flores

/
/

Surga Alam Pantai Flores Yang Tersembunyi di Timur Indonesia

Direktori Wisata – Indahnya Pantai Koka Flores dengan hamparan pasir putih dan birunya air laut yang bersembunyi di balik keindahan bukit safana Flores.

Pantai Koka Flores merupakan salah satu objek wisata pantai yang berada di daratan Flores Nusa Tenggara Timur. Pantai yang  menyimpan banyak hal yang mengagumkan dengan pemandangan alam nan eksotis yang berapa di balik bukit safana Flores.

Selain terkenal dengan Komodo, Flores yang bukan hanya menjadi kebanggan masyarakat setempat, namun juga jadi kekayaan bangsa Indonesia di mata dunia dengan beragam keindahan yang menampilkan pesona wista alam yang menarik ditelusuri di balik dinding bukit-bukit menoreh yang indah

Pesona Wisata Pantai Koka Flores

Daratan Flores juga dikenal memiliki banyak pemandangan laut yang menakjubkan. Pantainya yang indah serta tidak pernah membuat satu orangpun yang menyesalkan pernah menginjakan kakinya di tanah Flores. Salah satunya kawasan wisata pantai yang sangat indah adalah Pantai Koka.

Untuk Menuju ke Pantai Koka bukanlah perkara mudah bagi kita yang awam akan daerah tanah Flores. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan lokasi Pantai Koka ini banyak orang yang tidak tahu. Karena jalan masuk untuk menuju lokasi pantainya agak kurang terlihat.

Walau terbilang tidak mudah untuk mencapai ke lokasi pantai. Untuk menuju kawasan Pantai Koka Flores ini kita harus melalui perjalanan melewati pepohonan coklat. Hal inilah yang menjadikan sebuah alaan mengapa pantai ini  disebut dengan Pantai Koka yang berasal dari kata Kakao yang berarti tanaman coklat yang tumbuh dan berada di sekitar daerah pantai tersebut.

Setelah kita melewati pepohonan coklat, kita akan menemukan hamparan pasir putih dan air laut yang biru yang akan menyambut kehadiran kita. Selain itu kita juga akan menemukan hamparan batu karang yang mengagumkan yang  menambah indahnya pemandangan alam pantai yang eksotis. Ombak pantainya pun sedang tidak terlalu besar, jadi pantai ini sangat aman untuk bisa berenang.

Tidak banyaknya orang yang tidak tahu akan pantai ini seakan menambah kesempurnaan dengan ragam pesona pemandangan pantai yang masih perawan. Seakan Pantai Koka menjadi private beach bagi kita yang menghabiskan waktu liburan di Flores. Karena tidak banyak orang yang datang berkunjung kesini.

Saat petang merupakan saat yang paling tepat untuk berkunjung ke pantai ini. Selain kita dapat menikmati pasir putih dan air laut yang jernih, Kita juga bisa melakukan aktifitas lain seperti membakar ikan. Sebelum masuk ke Pantai ini, banyak pedagan ikan asap dengan harga yang sangat murah dan bersahabat.

Baca juga : Pesona Wisata Bahari Taman Laut 17 Pulau Riung Flores

Pesona gradasi warna mentari yang perlahan mulai lenyap di ufuk barat diiringi dengan suara deburan ombak sambil menikmati lezatnya ikan bakar hasil kekayaan alam Flores menjadi pengalaman yang tidak terbayarkan oleh apapun. Kita bisa melakukan mengeksplore alam dengan kegiatan aktivitas apapun yang membuat diri kita bahagia selama perjalanan jelajah wisata Flores.

Pantai Koka dengan pemandangan alamnya, akan mengajak siapapun yang berkunjung disini untuk merasakan surga dunia di tanah Flores. Pantai ini terletak di Maumere ibukota Kabupaten Sikka yang terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Tepatnya di Desa Wolowiro Kecamatan Paga dekat dengan perbatasan Kabupaten Sikka dan Ende.

Baca juga : Pesona Wisata Bahari Pulau Kanawa Flores Nusa tenggara Timur

Cara menuju Pantai Koka kita bisa menggunakan kendaraan mobil atau motor yang bisa kita sewa di daerah tersebut.Lokasi pantai  berjarak sekitar 40 km atau kurang lebih 1 jam dari pusat kota Maumere, Dan kita bisa menggunakan penerbangan yang menuju Bandar Udara Frans Seda Maumere yang bisa kita lanjutkan dengan menggunakan jalan darat.

Semog informasi Wisata Pantai Koka Flores bisa memberikan gambaran bagi sahabat Direktori Wisata yang kan melakukan perjalanan liburan menuju Flores Indonesia Timur sebagai salah satu destinasi liburan pilihan untuk habiskan waktu liburan di negeri yang indah ini. Selamat liburan….[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

24 Comments

  1. Mantap ini rekomendasi wisatanya, saya baru dengar pantai koka flores baru saja disini..
    Indonesia memang penuh pesona, pecahan – pecahan surga semuanya hampir di Indonesia..
    Bangga jadi orang Indonesia

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Betul mba, kita bangga dengan melihat potesi wissta alam Indonesia yang begitu banyak dan indah di nengeri ini.

      • wisata alam indonesia selalu memberikan sesuatu yg berbeda…

  2. Kapan kita bareng kesana Bang Indra..? hahahyy

    • idiiih…masa jeruk makan jeruk sih?

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Asal jangan ke makan aja biji sama kulit jeruknya mang. ha,, ha,, ha,,,,

        • berarti mamang doyan pisan atuh nyak?

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          wkwkwkwkwkwk……..

        • ketawa tanda setuju….selamat ya kang

      • Hhahahahahahaaaaaaayyyyy…yang nungguinkan sudah adaaaaaaaa..macam ga faham saja..hahahhaaaaaaaaaaaa

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Si mamang mau ikutan kang ha,, ha,, ha,

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Boleh Bang nanti kita main kano di pantai ini.

  3. paling asyik menikmati pantai yaa memang sambi makan ikan bakar he he
    keep happy blogging always…salam dari makassar – banjarbaru 🙂

    • apalagi yang bakar ikan bakarnya selingkuhan ya bang?…eh

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Tergantung beloknya bang… ha,, ha,, ha,

        • belok kiri sebelah mesjid tea…masa lupa sih

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Mesjid di segelah mana mang ? mungkin saya lupa ya…

        • tanda-tanda pikun deh tuh

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Iya bang ikan bakar asapnya enak banget bila bisa dinikmati di tepi pantai, tapi lumayan sih jalan ke dalamnya dari luar.

  4. saya juga pernah maen pasir dipantai Floresnan indah itu loch mang…mamang nggak taueun sih

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Makanya kasih tahu dong mang

      • ini tak kasih tau

  5. Asyik banget kayaknya, kang. Pasri panati putih dan masih hijau 😀

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Pokonya mah kalau sudah ke Flores, kita akan banyak menemukan pantai-pantai yang indah dan alami kang.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :