Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / Pesona Wisata Malam Bukit Bintang Gunungkidul Yogyakarta

Pesona Wisata Malam Bukit Bintang Gunungkidul Yogyakarta

/
/

Direktori Wisata – Panorama indahnya wisata malam Kota Gudeg dari ketinggian Bukit Bintang Bantul dan Gunungkidul Yogyakarta.

Mengisi liburan di Kota Yogyakarta tidak lengkap rasanya bila kita tidak mengunjungi tempat nongkrong favorit yang menjadi salah satu ikon wisata malam di kota gudeg yang satu ini. Konon menurut rumor yang beredar di kalangan travelers, belum lengkap rasanya bila liburan di Yogyakarta bila kita belum mengunjungi kawasan yang menyajikan destinasi wisata malam murah yang romantis di Yogyakarta ini.

Wisata Malam Bukit Bintang Yogyakarta

Kota ini memiliki Bukit Bintang yang selalu ramai dipadati kawula muda untuk menikmati keindahan malam Yogyakarta dengan semilir malam dan minuman hangat di tempat sepi dan nyaman sebagai tempat nongkrong malam di kawasan Yogya bagi kita yang merindukan kesunyian.

Dengan cahaya gemerlap lampu Kota Yogya di malam hari, kita dapat menyaksikan cahaya lampu yang terlihat bagai bak taburan bintang di angkasa dari atas Bukit Bintang sebutan view point untuk bukit yang terletak diperbatasan Bantul dan Gunungkidul atau tepatnya di Jalan Biyungan Wonosari, Yogyakarta.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari keterangan penduduk setempat, nama asli tempat ini adalah Bukit Hargo Dumilah. Semenjak tempat ini dijadikan sebagai obyek wisata malam untuk melihat lampu di malam hari, maka tempat ini dinakanlah menjadi Bukit Bintang. Karena cahaya yang berhamburan yang disaksikan dari bukit ini seakan-akan bintang.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia bertandang ke tempat wisata malam di Bukit Bintang Yogyakarta, maka kita dapat menyaksikan keindahan panorama Kota Gudeg. Tidak hanya Bantul, konon kawasan Kaliurang dan Malioboro pun terlihat dari tempat ini.

Indahnya pemandangan Kota Yogya di malam hari dari ketinggian bisa kita nikmati dengan harga yang relatif murah. Kita cukup membayar parkir kendaraan bermotor dengan memesan makanan dan minuman sesuai selera seperti mei rebus telor dan segelas teh atau kopi.

Baca juga : Wisata Goa Pindu Gunung Kidul

Bagi yang ingin berkunjung ke tempat wisata malam Yogyakarta ini, kami sarankan agar datangnya agak sore atau bisa juga sahabat Direktori Wisata agendakan sepulang mengunjungi Obyek-obyek wisata di Gunungkidul seperti Pantai Baron, Pantai Wediombo, Pantai Sundak, dll. Karena bila sudah kelewat malam tempat ini sudah ramai dan penuh.

Bagai sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menuju ke lokasi, sahabat bisa menuju daerah perbukitan Pathuk, Gunungkidul. Kalau dari arah Kota Yogyakarta dari Ring Road Timur ambil perempatan jalan menuju Wonosari – Jalan Wonosari (Jawon) – Ikuti jalan Wonosari ini lurus terus hingga perbukitan Pathuk.

Baca juga : Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo Jogja

Untuk sampai di perbukitan Pathuk, sahabat lalu melanjutkan perjalanan harus lewat jalan yang sekarang sudah diperlebar namun rutenya berkelok-kelok dan naik curam. Maka saran kami berhati-hatilah dalam berkendara apabila kita baru pertama kali melewati jalan ini. Tempat Bukit Bintang ini berada di pinggir jalan persis dan tidak terlalu sulit untuk di temukan.

Baca juga : Wisata Tebing Breksi di Sleman Yogyakarta Yang Lagi Hits

Kalau dari arah Kota Yogyakarta tempatnya berada di sebelah kanan jalan, dan areanya cukup lumayan luas untuk parkir motor ataupun mobil. Di dekat lokasinya juga terdapat penjaja makanan dan minuman yang bisa kita nikmati sebagai penghangat tubuh dari dinginnya semilir angin malam.

Untuk mengunjungi kawasan Bukit Bintang Gunungkidul Yogyakarta, sahabat Direktori Wisata dapat mengikuti petunjuk peta yang ada di bawah ya….

Semoga informasi pengalaman perjalanan kami menikmati pesona wisata malam di Bukit Bintang Yogyakarta ini bisa menambah daftar refrensi para pencinta dunia travelers untuk mengetahui tempat wisata Gunungkidul Yogyakarta.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :