Pesona Wisata di Pantai Sungai Suci Bengkulu

posted in: Bengkulu | 0

Keindahan Pantai Tanah Lot Bali di Pesisir Pantai Sungai Suci Bengkulu

Direktori Wisata – Pantai Sungai Suci ini berlokasi di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah yang menjadi tempat liburan pecinta wisata bahari Indonesia.

Pantai Sungai Suci Bengkulu

Obyek wisata pantai Indonesia adalah salah satu tempat yang mudah dan murah untuk menghilangkan rasa bosan dari aktifitas rutinitas kita sehari-hari. Selain itu pantai juga memberi kita kesempatan manfaat untuk menikmati sinar matahari sambil bermain -main dihalusnya pasir laut sambil duduk dan menikmati ombak yang datang silih berganti untuk membasahi tubuh kita menjadi liburan yang dinanti di setiap akhir pekan dan hari libur bersama keluarga dan kerabat. Dan salah satu obyek wisata pantai Indonesia yang menjadi tempat liburan menyenangkan bisa sahabat Direktori Wisata temukan di Pantai Sungai Suci Bengkulu.

Walaupun nama pantai ini disebut sungai namun Pantai Sungai Suci bukanlah nama salah satu sungai di Bengkulu. Pantai Sungai Suci ini berlokasi di Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah. Salah satu obyek wisata pantai di Bengkulu ini lokasinya berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Bengkulu atau sekitar 20 menit jarak tempuh dengan menggunakan kendaraan.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia mengisi liburan akhir pekan dan libur nasional, di pantai ini kita bisa menikmati keindahan panorama tebing bebatuan dengan hamparan pasir pantai serta pemandangan laut lepas hinga ke samudera yang sangat indah sekali. Obyek wisata pantai Sungai Suci ini disebut-sebut sebagai tempat wisata pantai yang keindahannya menyerupai Tanah Lot Bali.

Habiskan waktu libur seharian, obyek wisata pantai di Bengkulu ini menjadi tempat yang tepat untuk sahabat Direktori Wisata bersama keluarga dan orang yang kalian cintai untuk habiskan waktu dari pagi hingai sore hari, karena lokasinya terasa asik dan bersahabat dengan kita. Konon informasi yang Direktori Wisata peroleh di lokasi kawasan wisata pantai Sungai Suci ini menjadi salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu yang banyak dikunjungi wisatawan lokal dan luar daerah.

Disisi obyek wisata pantai Sungai Suci ini pun sahabat Direktori Wisata dapat menemukan batu besar yang menyerupai karang atau pulau kecil menjorok ke laut yang bisa diseberangi dengan jembatan gantung yang terbuat dari simpul tali beralaskan papan kayu. Namun, untuk melintasinya sahabat Direktori sebaiknya harus berhati-hati dan juga bergantian, karena jembatan ini tidak mampu mengangkut beban yang terlalu berat.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata lokal setempat, pulau kecil tersebut terbentuk dikarenakan abrasi air laut secara alami. Dan pada akhirnya pengelola membuat jembatan tersebut sebagai penghubung pulau kecil tersebut. Di spot jembatan ini kita dapat menguji adrenalin kita untuk melintas di atas jembatan tersebut, karena tepat dibawah jembatan tersebut terdapat lautan bebatuan dengan deburan ombak laut yang tinggi.

Meski sahabat Direktori Wisata terpesona dengan keindahan alam pantainya, kami menyarankan agar sahabat Direktori Indonesia yag akan mengisi liburan di Pantai Sungai Suci Bengkulu ini tetap berhati-hati dan mematuhi larangan berenang di pantai ini. Untuk merasakan pesona wisata Pantai Sungai Suci ini kita hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp. 2.000,- / orang.

Indonesia memiliki pantai garis pantai terpanjang di dunia, tentunya negeri ini punya sejuta pantai yang bisa dijadikan tempat liburan yang menarik di kunjungi  dan salah satunay adalah obyek wisata pantai Sungai Suci yang menjadi kebanggan warga Provinsi Bengkulu Indonesia. Selamat menikmati liburan ya sahabat.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.