Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Magelang / Pesona Wisata Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah

Pesona Wisata Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah

/
/

Menelisik Keindahan Pesona Alam Di Balik Bangunan Candi Borobudur Magelang

Direktori Wisata – Candi terbesar dunia yang menjadi tempat pas untuk wisata di Magelang untuk menambah wawasan sejarah.

Pesona Candi Borobudur Magelang

Candi Borobudur merupakan salah satu kebanggaan Indonesia yang merupakan Candi Budha terbesar di dunia. Selain menjadi rumah ibadah candi ini juga menjadi salah satu obyek wisata Magelang, Jawa Tengah yang menjadi tempat yang cocok untuk wisata dan menambah wawasan pengetahuan.

Informasi yang kami dapatkan di lokasi, Candi Borobudur ini didirikan sekitar abad ke-8 oleh para penganut Budha Mahayana. Konon bangunan candi ini pernah hilang atau terkubur berabad-abd lamanya akibat dari tumpukan material letusan Gunung Merapi yang pernah meletus, dan baru ditemukan kembali pada tahun 1814 oleh Gubenur Jendral Ingris Thomas Stamford Raffles.

Konon, untuk membuat candi sebesar dan seluas Candi Borobudur ini dibutuhkan sekitar 55.000 meter kubik atau sekitar dua juta potong batu andesit. Yang uniknya batu-batu yang ada di Candi Borobudur ini semuanya digunakan tanpa menggunakan semen atau bahan perekat, dan semua susunan batunya tersusun rapih dan saling mengunci.

Dari keterangan yang Direktori Wisata Indoensia terima di lokasi, tidaklah heran bila proses pembuatan Candi Borobudur ini konon mencapai usia hampir memakan waktu sekitar 1 abad.

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, Candi Borobudur ini memiliki 10 tingkat, dan sepanjang yang melingkari lorong candi kita dapat menikmati indahnya 1400 relief yang terukir cantik di dinding candi.

Sedangkan untuk relief-relief yang ada di Candi Borobudur semuanya memiliki makna dan jalinan cerita, diantaranya perjalanan hidup Sang Budha dan ajaran-ajarannya.

Lanjut informasi….
Dari tahun 1991 Candi Borobudur ini telah ditetapkan sebagai warisan dunia, maka dari itu candi ini tetap di jaga dan dirawat terus agar tetap lestari. Salah satu penyebab dan faktornya tidak bisa dipungkiri, salah satunya dari faktor alam.

Setelah melalui proses pemugaran Candi ini di tangani secara serius mulai dari perawatan, pengamatan sampai penelitian yang melibatkan banyak team dan orang yang menjadi petugas dari Balai Konservasi Borobudur.

Konon, jumlah wisatawan yang hadir di kawasan obyek wisata Candi Borobudur setiap harinya bisa mencapai sekitar 5.000 wisatawan yang hadir di loksi. Sedangkan pada hari libur, jumlah wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini bisa nambah sekitar 10 X lipat atau sekitar 50.000 orang.

Kunjungi : Obyek Wisata Alam di Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang

Wisata yang hadir di Candi Borobudur ini bukan hanya wisatawan lokal, namun bagi wisawatan berbagai mancanegarapun banyak yang telah hadir ataupun memiliki cita-cita datang ke Candi Borobudur ini.

Kunjungi : 7 Tempat Wisata Unik di Indonesia Yang Akan Membuatmu Takjub

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berasal dari luar negeri, tidak perlu khawatir bila akan berkunjung ke lokasi. Karena pengelola obyek wisata Candi Borobudur telah mempersiapkan pemandu wisata yang mahir akan bahasa asing untuk mengajak keliling candi dengan berbagai informasi yang bisa menambah pengetahuan kita.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :