Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Nusa Tenggara Timur / Pesona Wisata Bahari Taman Laut 17 Pulau Riung Flores Nusa Tenggara Timur

Pesona Wisata Bahari Taman Laut 17 Pulau Riung Flores Nusa Tenggara Timur

Direktori Wisata – Keindahan dalam kesunyian menyajikan keindahan wisata bahari Indonesia Timur yang cocok untuk liburan bagi para wisatawan yang mendambakan tempat hening yang eksotis.

Wisata Bahari Taman Laut 17 Pulau Riung Flores

Keindahan bahari yang dimiliki Indonesia tidak akan pernah ada habisnya bila kita jelajahi dan digali. Bahkan beberapa diantara kawasan yang berpotensi sebagai kawasan wisata bahari masih tersembunyi di plosok-plosok negeri yang kita cintai ini, salah satunya Taman Laut 17 Pulau Riung yang terletak di Kecamatan Riung Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berjarak 75 km dari Kota Bajawa yang tidak kalah indah dibandingkan di tempat lainnya.

Taman laut 17 ini menyuguhkan pesona keindahan sisi lain obyek wisata bahari Indonesia yang berbeda dari Pulau Flores, ketika sahabat Direktori Wisata menginjakkan kaki di kawasan taman laut yang memiliki lebih dari tujuh belas buah pulau ini, sahabat Direktori seolah diajak untuk merasakan langsung keheningan dan keindahan dari Taman Laut 17 Pulau Riung.

Walaupun beberapa orang mengatakan bahwa taman laut ini sangat serupa dengan Kepulauan Komodo, namun satu hal yang tidak akan bisa ditemukan di Kepulauan Komodo adalah suasana hening dan tenang yang dimiliki Kecamatan Riung. Daerah ini masih jarang didatangi para wisatawan, hal ini dipengaruhi akses yang tidak semudah Kepulauan Komodo.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi kawasan ini dinamakan dengan angka 17, hal ini dikarenakan mudah dingat saja dan angka 17 tersebut diambil dari tanggal hari kemerdekaan Indonesia yaitu 17 Agustus.

Dari pengamatan Direktori Wisata di lokasi, Taman laut ini merupakan gugusan pulau-pulau besar dan kecil yang memanjang dari Toro Padang di sebelah barat hingga Pulau Pangsar di sebelah Timur. Namun hampir setiap pulau-pulau ini tidak berpenghuni manusia alias pulau yang tidak berpenghuni.

Lanjut informasi…..
Masyarakat Pantai Riung dihuni oleh masyarakat Osing Bajo yang sebagian besar terkenal dengan penghuni lautan di nusantara. Taman Laut 17 ini menurut Direktori Wisata Indonesia sangat cocok bagai para sahabat Direktori yng akan menikmati keindahan dalam kesunyian, hal ini disebabkan kawaan ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan untuk berlibur.

Beberapa pulau yang sering disinggahi para pengunjung yang singgah di kawasan wisataa bahari Taman Laut 17 Pulau Riung ini seperti di Pulau Batang Kolong, Pulau Ontole, Puau Rutong, dan Pulau Tiga. Pulau-pulau yang berada di kawasan ini dapat dijelajahi dengan menggunakan kapal yang dapat disewa dari warga sekitar.

Sebagai tambahan informasi untuk para sahabat Direktori Wisata Indonesia untuk kawasan Pulau Ontole yang merupakan bagian dari gugusan pulau di taman laut ini juga terkenal sebagai habitat dari beberapa spesies hewan diantaranya adalah kelelawar yang dijumlahnya mencapai ribuan ekor yang biasa bertengger di dahan-dahan pohon bakau di pesisir pulau.

Dan konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan dari salah satu petugas setempat, Kawasan Taman Laut 17 Pulau Riung juga menjadi rumah bagi flora dan fauna lainnya seperti, hutan bakau, berbagai macam ikan hias, ikan sunu, ikan barakuda, burung camar laut, mawar laut, dan komodo.

Baca : Pesona Wisata Bahari Larantuka Flores Nusa Tenggara Timur

Kawasan Taman Laut 17 Pulau Riung menyajikan keindahan bawah laut yang sangat sayang untuk dilewatkan ketika menyambangi Kabupaten Ngada. Sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat melakukan kegiatan snorkeling di beberapa titik seperti di sekitar Pulau Tiga dan Pulau Meja. Kondisi perairan wilayah ini bisa dibilang sangat jernih dan didominasi oleh berbagai macam terumbu karang seperti jenis soft coral, karang meja, dan kipas laut.

Baca : Wisata Pulau Komodo

Perjalanan menuju kawasan Taman Laut 17 Pulau Riung dapat ditempuh selama 2,5 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. Sepanjang jalan akan melewatu hamparan savana yang indah dan bukit-bukit eksotis khas Pulau Flores yang dapat membuat sahabat Direktori Wisata Indonesia lebih tercengang akan keindahan.

Baca : Tempat Wisata Pulau Rote

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berada di luar pulau Nusa Tenggara Timur tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk bisa mencapai ke lokasi destinasi wisata bahari di Taman Laut 17 Pulau Riung ini. Karena setelah melalui perjalanan penerbangan yang cukup melelahkan, kita akan menemukan perjalanan darat dengan medan yang berliku dengan medan naik turun. Namun…… destinasi wisata bahari Taman Laut 17 Pulau Riung tetap mempesona dan kita dapat menyaksikan salah satu surga wisata bahari Indonesia yang tersembunyi di belahan Nusantara.[]

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :