Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Nusa Tenggara Timur / Pesona Wisata Bahari Pulau Kanawa Flores, Nusa Tenggara Timur

Pesona Wisata Bahari Pulau Kanawa Flores, Nusa Tenggara Timur

Direktori Wisata – Pulau kecil berpasir putih yang indah dan menawan dengan air lautnya yang bening menjadi destinasi wisata bahari di Nusa tenggara Timur yang mampu menjadi daya tarik wisatawan.

Wisata bahari Pulau Kanawa memiliki keindahan yang menawan. Rias alam yang tenang serta pantai yang dikelilingi trumbu karang indah dihiasi air laut bening mampu memancarkan kecantikan pesona wisata alam bahari yang eksotis.

Wisata Bahari di Pulau Kanawa Indonesia

Obyek wisata bahari Pulau Kanawa ini terletak sekitar 15 kilo meter dari Labuan Bajo, pulau ini berada menyendiri dengan luas bentang alam sekitar 35 hektar seakan begitu tidak berarti bagi kita bila menginjakan kakinya di pulau ini.

Pulau Kanawa memiliki keindahan pesona wisata bahari Pulau Kanawa terutama pada pantainya dan kehidupan bawah lautnya yang sangat istimewah. Laut yang biru kehijauan, pasir pantai yang putih dan bersih yang disempurnakan dengan bentang alam langit yang luas seakan-akan menyambut kedatangan para pelancong tuk menepi melihat sebongkah surga dunia yang terpencil di kawasan kepulauan Flores Nusa Tenggara Timur.

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan pengelola dari pulau ini adalah Kanawa Island Resort, memang sangat menjaga keaslian dan keindahan pulau. Meski terkesan sebagai “pulau pribadi”, sahabat Direktori Wisata tetap bisa leluasa menikmati tiap jengkal keindahan pulau ini.

Pemandangan alam yang indah dengan laut dan gugusan pulau-pulau kecil sekitarnya, ditambah kehidupan bawah laut yang menawan, membuat Pulau Kanawa makin memukau keindahanannya.

Di pulau ini terdapat sebuah bukit di tengahnya, dimana dari puncak bukit tersebut merupakan spot terbaik untuk arial view Pulau Kenawa. Kita dapat melihat deretan bungalow di pesisir pantai, lautan biru tosca yang jernih membentang dari tepi pulau hingga Labuan Bajo yang terlihat dari kejauhan.

Kegiatan liburan yang bisa di lakukan di Pulau Kanawa adalah Snorkeling dan diving. Kanawa merupakan salah satu spot snorkeling yang menyajikan keindahan akan keanaekaragaman biota laut terkaya di Asia Tenggara. Bahkan tanpa nyebur ke air pun kita dapat melihat keindahan terumbu karang dan ikan warna-warni yang berenang bebas dan sudah bisa dilihat dari atas dermaga kapal.

Terdapat pusat diving yang melayani diving course (kursus menyelam) dengan instruktur diving internasional. Tak jauh dari area pantai dapat dengan mudah kita temui baby shark abu-abu berukuran kurang lebih 30 centimeter yang jinak. Agak jauh dari tepian pantai Sahabat Direktori Wisata akan berjumpa dengan gerombolan ikan (school fish) tuna.

Di pulau Kanawa terdapat belasan bungalow di tepi pantai dan beberapa kamar penginapan dengan harganya sekitar Rp 350.000,- hingga Rp 400.000,- / malam. Kamar-kamar ini berupa rumah panggung berlantai kayu dengan dinding bambu, dihiasi daun kelapa dan rumbia serta memiliki sebuah kamar mandi tanpa atap yang berada di setiap samping kamarnya.

Tempat penginapan di Pulau Kanawa juga terdapat hammock di setiap kamar yang menghadap pantai. Lokasi ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau ramai-ramai bareng sahabat di tempat wisata bahari Pulau Kanawa, kita akan merasakan seperti sedang berlibur di pulau pribadi.

Cara menuju ke Pulau Kanawa adalah jalan satu-satunya dan pilihan terbaiknya kita harus menuju Labuan Bajo. Kota pelabuhan ini bisa diakses lewat jalur darat atau laut dari Lombok dan Sumbawa, serta jalur udara yang langsung menuju Labuan Bajo.

Dari Labuan Bajo kita harus melanjutkan perjalanan dengan perahu motor selama kurang lebih 45 menit, atau kita dapat menumpang kapal milik Kanawa Island Bungalow pada sekitar pukul 10.00 waktu setempat, atau dengan charter sekitar Rp. 250.000,- hingga Rp.300.000,- / perahu. Saran kami akan lebih murah bila kita share cost alias pergi beramai-ramai dengan teman seperjalanan yang lain.

Baca : Jelajah Wisata Flores Paling Eksotis Dan Menakjubkan

Semoga informasi destinasi wisata bahari Pulau Kanawa di kepulauan Flores Nusa Tenggara Timur ini bisa membantu sahabat Direktori Wisata yang akan melakukan perjalanan liburan menuju salah satu tempat wisata indah di Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :