Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Nusa Tenggara Timur / Pesona Wisata Bahari Laut Mati di Rote Ndao Nusa Tenggara Timur

Pesona Wisata Bahari Laut Mati di Rote Ndao Nusa Tenggara Timur

Direktori Wisata – Eksotisme Keindahan gugusan pulau di selatan Indonesia dengan hamparan pasir putih dan jernihnya air laut pelosok Desa Oeseli Kabupaten Rote Ndao Nusa Tenggara Timur.

Wisata Bahari Laut Mati NTT

Habiskan waktu liburan di kawasan Kabupaten Rote Ndao menjadi pengalaman tersendiri bagi para pecintadunia petualangan. Bagi kita yang memiliki kesempatan mengunjungi kawasan ini bisa melipir dan mampir ke sebuah kawasan wisata pantai yang satu ini yang berada di Desa Oeseli. yang akan menemukan kita dengan sebuah pantai yang bernama Pantai Oeseli yaitu sebuah pantai pasir putih yang dihiasi dengan banyak batu cadas. Saking banyaknya, batu cadas ini bertumpuk dan menjadi satu, seolah gerbang pintu masuk raksasa ke Rote.

Informasi yang Direktori Wisata terima dari pendduk setempat, pantai Oeseli ini disebut laut mati dikarenakan pantai ini dikelilingi bukit yang membuat tiupan angin sulit menembus dan membuat laut sekitaran pantai ini terlihat seperti danau.

Oeseli memiliki pantai yang masih bersih dan belum tercemar, hal ini disebabkan pantai ini belum banyak diketahui dan dikunjungi banyak orang yang menyebabkan pantai ini masih bersih. Bahkan, wisatawan lokal maupun mancanegara jarang terlihat di sini. Padahal, pantai ini memiliki ombak yang tidak besar, jadi sangat nyaman bagi wisatawan datang untuk berenang dan bermain air di tepi pantai.

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia, pantai Oeseli ini memiliki daya tarik tersendiri. Namun sayangnya obyek wisata bahari di pantai ini belum tertata dan belum dikelola secara maksimaloleh pemerintah daerah setempat yang berwenang.

Lanjut informasi…..
Pantai ini biasanya ramai dikunjungi anak muda dari Desa Oeseli pada hari libur. Ada yang menghabiskan waktu dengan duduk-duduk santai atau bermain air. Anak muda ini ada yang datang bersama keluarga, pasangan, atau pun kawan. Masuk ke dalam desa, sahabat Direktori bisa melihat sebuah perkampungan yang dipenuhi dengan jemuran rumput laut.

Saksikan Juga Pesona Destinasi Wisata Taman Laut Selat Pantar Pulau Alor

Karena letaknya yang tepat di pinggir laut, hampir seluruh penduduk Oeseli berprofesi sebagai petani rumput laut. Selain itu, warga Oeseli juga membuat air gula yang semua itu bisa menjadi oleh-oleh bingkisan buah tangan kia untuk keluarga di rumah saat sahabat Direktori Wisata Indonesia bertandang ke pantai ini.

Untuk mencapainya, Anda bisa berangkat dari Nembrala menggunakan mobil. Jarak yang harus dilalui adalah sekitar 20 km, dengan waktu tempuh 1 jam. Bagi sahabat yang akan menggunakan kendaraan laut bisa menggunakan kapal cepat dari Kupang untuk menuju Rote dan sahabat Direktori Wisata bisa turun di Pelauhan Ba’a yang juga sebagai pusat Ibukota Kabupaten Rote Ndoa.

Saksikan Juga Keindahan Lempengan Surga Kecil Yang Tercecer di Pulau Alor NTT

Di lokasi pelabuhan, sahabat Direktori Wisata dapat dimanjakan  dengan keindahan pantai dengan air yang jernih dan pemandangan pohon-pohon bakau yang menghiasi sekeliling pantai.

Pesona Wisata Bahari Laut Mati di Pantai Oeseli merupakan sekeping surga wisata bahari Indoensia Timur yang menyimpan segudang kisah perjalanan di balik cantiknya bumi Nusa Tenggara Timur yang akan menyadarkan kepada kita tentang keindahan alam Indonesia yang sulit di temukan di tempat yang lain.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :