Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Nusa Tenggara Timur / Pesona Wisata Bahari Larantuka Flores Nusa Tenggara Timur

Pesona Wisata Bahari Larantuka Flores Nusa Tenggara Timur

/
/

Direktori Wisata –  Keindahan bahari dan alam pegunungan di Flores Timur yang memukau wisatawan untuk habiskan waktu liburan akhir minggu dan akhir tahun di Nusa Tenggara Timur.

Wisata Bahari Laratunka

Larantuka itu memiliki pesona wisata alam yang sangat unik sekali dengn pesona keindahana alam pegunungan Ile Mandiri yang terlihat subur dengan lautan luas yang mengelilinya dataraan di ujung Flores bagian Timur.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, lautan ini pula yang menjadi saksi kedatangan bangsa Protugis yang bawa orang Melayu di Kota tersebut pada saat itu. Sehingga sekaran ini penduduk lokal lebih dikenal dengan sebutan orang nagari atau orang nagi.

Bagi masyarakat lokal, tinggal di daerah pesisir pantai merupakan hal mengunungkan bagi mereka. Karna menurut mereka hal ini akan mempermudah mereka mencari ikan dan memancing untuk dapatkan ikan yang sering disebut “bakarang” atau mencari ikan yang terjebak di terumbu karang dengan tangan kosong tanpa alat.

Meskipun termasuk kota kecil, di sepanjang jalan utama di Kota Larantuka kita dapat menjumpai banyak kantor pemerintahan yang berjajar, serta ada juga pertokoan, pasar, rumah penduduk, serta hotel yang telah siap untuk menerima kedatangan para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati pesona keindahan bahari dari Flores Timur ini.

Namun biasanya untuk rumah penduduk di kota Larantuka ini berada di sebuah gang-gang yang terhubung dengan jalan utama.

Dari pengamatan dan informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, semua fasilitas yang ada sudah sangat memadai, mulai dari persediaan air bersih, listrik, hingga alat telekomunikasi pun sudah terpenuhi dan terus membaik.

Untuk iklim yang ada di Larantuka ini bisa dikatakan sangat panas, namun pada saat bulan Juni-Agustus musim disini sangatlah sejuk, maka dari itu banyak wisatawan yang mampir ke kota Larantuka pada saat bulan tersebut.

Namun waktu yang kurang tepat untuk berkunjung ke Larantuka ini adalah pada saat bulan Desember – Januari, karena biasanya pada bulan tersebut di Larantuka ini sering terjadi hujan yang sangat deras dan disertai angin kencang, sehingga banyak nelayan yang tidak melaut dan itu artinya kalian akan susah untuk mendapatkan ikan segar.

Tradisi lokal yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai dayatariknya adalah ketika diadakan perayaan Jumat Agung serta Paskah yaitu hari rayaa keagamaan.

Pada tradisi ini para wisatawan dapat menyaksikan prosesi arak-arakan kapal menelusuri selat di pinggiran kota saat pagi hari, dan saat malam harinya banyak para perziarah yang mengikuti kegiatan jalan salib mengelilingi sebagian besar Kota Larantuka.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan bertandang ke Larantuka, di sini banyak spot pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi, dan jika beruntung sahabat Direktori dapat menemukan ikan lumba-lumba yang berenang bebas di lautan.

Baca : Wisata Pulau Alor Surga Tersembunyi di Timur Indonesia

Tidak hanya menawarkan keindahan pantainya saja, di Larantuka juga menawarkan berbagai keindahan seperti pegununungan, perbukitan, serta danau-danau yang pastinya akan membuat sahabat Direktori Wisata betah untuk berlama-lama di Larantuka yang menyajikan pesona bahari dari negeri Flores Nusa Tenggara Timur yang tidak mudah di temukan di destinasi wisata bahari di tempat lain.

Untuk urusan infrastruktur akomodasi seperti hotel di Larantuka ini suda sangat berkualitas dan banyak tersebar di berbagai kota, sehingga buat sahabat Direktori Wisata yang ingin liburan kesana tidak perlu lagi bingung untuk urusan penginapan.

Baca juga : Jelajah Wisata Flores Paling Eksotis dan Menakjubkan

Sebagai oleh-oleh dari Larantuka, sahabat Direktori Wisata bisa membeli kain tenun khas kota Larantuka maupun produk alam lainnya, seperrti alpukat, kopi, mangga, kacang mente dan sebagainya. Untuk kualitas alam yang ada di Larantuka ini sangatlah baik, sehingga sahabat Direktori Wisata Indonesia tidak bakal kecewa jika membawanya sebagai buah tangan untuk keluarga dirumah.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :