Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Bengkulu / Pesona Wisata Bahari di Pulau Tikus Bengkulu

Pesona Wisata Bahari di Pulau Tikus Bengkulu

/
/

Pulau Tikus, Sebongkah Keindahan Surga Bahari Dalam Laut Bengkulu

Direktori Wisata – Pulau Tikus menyajikan pesona keindahan sisi surga bawah laut yang cukup populer dijadikan tempat liburan di kawasan pesisir Bengkulu.

Pulau Tikus

Obyek wisata bahari Pulau Tikus terdengar unik di kalangan telinga kita bagi para sahabat Direktori Wisata, namun nama pulau ini bukan menjadi hal baru bagi para pecinta wisata bahari bagi sahabat-sahabat yang berdomisili di daerah sekitaran Bengkulu. Pulau Tikus yang berada sekitar 10 km di sebelah barat Bengkulu.

Konon nama pulau tikus ini berasal dari rupa dan bentuk pulau tersebut yang kecil mungil menyerupai tikus dengan luas sekitar 1 ha yang dikelilingi batu karang dengan fungsi melindungi pulau ini dari abrasi dan gelombang laut yang besar. Namun Pulau Tikus menawarkan sejuta pesona keindahan bawah laut dan pantai yang eksotis.

Keindahan susunan letak batu karang dan jernihnya air laut di Pulau Tikus ini menjadi salah satu daya pikat para pecinta dunia wisata bahari menghabiskan waktu liburan mereka dengan kegiatan menikmati keindahan wisata pantai yang indah bersama birunya iar laut serta putihnya pasir laut yang bersih.

Tidak kalah menariknya bila sahabat Direktori Wisata Indonesia berlibur di Pulau Tikus ini, sahabat Direktori bisa melakukan kegitan snorkling sambil menikmati sisi keindahan bawah laut yang yang cukup populer untuk dijadikan destinasi liburan di akhir minggu.

Arusnya yang tenang disertai air lautnya yang jernih membuat Pulau Tikus menjadi cocok untuk destinasi wisata keluarga. Bukan hanya wisatawan lokal saja yang suka habiskan waktu liburan mereka di pulau ini. Bahkan beberapa tahun belakangan ini pesona Pulau Tikus banyak menarik minat wisatawan dari luar kota hingga mancanegara hadir untuk menghabiskan waktu liburan mereka menikmati wisata bahari Pulau Tikus di Bengkulu ini.

Baca juga : Wisata Bahari di Pulau Enggano Pesisir Bengkulu Utara

Cara menuju Pulau Tikus sahabat Direktori Indonesia dapat menempuh dengan menggunakan perahu motor selama perjalanan sekitar 30 menit dari tepi Pantai Malabero. Sahabat hanya menyediakan dana sekitar Rp. 170.000,- hingga Rp. 200.000,- per orang, maka kita bisa menikmati liburan di Pulau Tikus.

Baca juga : Pesona Wisata di Pantai Sungai Suci Bengkulu

Untuk informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata, untuk berlibur di Pulau Tikus tidak tersedia penginapan di pulau tersebut, namun sahabat Direktori bisa menginap di Kota Bengkulu yang menyedikan dan menawarkan jenis penginapan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan saat liburan nanti. Selamat menikmati wisata bahari Pulau Tikus di Bengkulu.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :