Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Pesona Wisata Bahari di Pulau Bair Maluku Tenggara

Panorama Wisata Bahari Raja Ampat di Maluku Tenggara

Direktori Wisata – Pulau Bair merupakan Raja Ampat dari Maluku dengan keindahan air laut jernih dengan ombak yang tenang dapat memanjakan liburan di daerah pesisir yang sangat eksotis.

Pulau Bair Maluku Tenggara

Pulau Bair salah satu destinasi wisata bahari yang memiliki keindahan alam seperti yang ada di Raja Ampat. Pulau yang berjarak sekitar 1 jam perjalanan laut dari Kota Tual Maluku Tenggara yang merupakan gugusan pulau-pulau kecil yang mempesona, dan menjadi destinasi wisata bahari yang memiliki pesona indah di Maluku.

Pulau Bair memiliki keunikan dan daya tarik yang berbeda dengan pulau pulau kecil disekitarnya. Yakni memiliki dua teluk dengan air laut jernih dan tenang berwarna biru kehijauan yang dapat memanjakan mata dengan dilengkapi landscape vegetasi mangrove dan tebing batu yang berdiri kokoh di atas tebing-tebing batu yang unik dan indah.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, kedalaman air laut di pantai ini tidak sampai 1 meter, sehingga memungkinan para wisatawan yang datang di kawasan wisata bahari di Maluku Tenggara ini dapat melakukan aktivitas berenang atau pun snorkling.

Wisata Bahari Maluku Tenggara

Pulau ini dengan demikian menjadi tempat asyik untuk berwisata bahari. Bukan saja untuk berselfie dengan latar belakangnya yang menawan, tapi juga kegiatan menyelam, snorkel, dan mamancing. Pulau ini terlindungi oleh gelombang laut sehingga cocok untuk berperahu kano dan jetski. Bahkan dengan mata telanjang yang dapat melihat dasar lautnya, tidak hanya itu di pulau ini juga terdapat vegetasi mangrove dan tebing batu yang mirip dengan Raja Ampat di Papua namun dalam skala kecil dalam skala kecil lo ya….

Ombak laut yang tenang di pulau ini bisa membuat para wisatawan yang berlibur di sini dapat menjelajahi Pulau Bair dengan tenang dan santai. Saaat perjalanan jelajah wisata bahari di Pulau Bair Maluku Tenggara. Menjelang tiba Pulau Bair, kami dibuat berdecak kagum dengan suguhan tebing tebing batu yang mengelilingi Pulau Bair.

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan dari pemandu wisata lokal, untuk waktu terbaik mengunjungi Pulau Bair adalah pada musim Timur atau pada Pergantian musim Timur ke barat atau pergantian musim dari Barat ke Timur yaitu pada bulan Maret – bulan Agustus. Karena lautnya tenang dan ombaknya kecil.

Kami menyarankan jika sahabat Direktori Wisata Indonesia tertarik berkunjung ke Pulau Bair bawalah sunblock, makanan dan minuman secukupnya dan yang paling penting membawa pulang sampah makan dan minuman bekas kita gunakan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarian alam bahari Indonesia ya temans…

Baca juga : Pesona Wisata Bahari Banda Naira Maluku Tengah

Cara menuju Pulau Bair sangatlah mudah, dari pusat Kota Tual menuju ke Desa Dullah Darat dengan menggunakan kendaraan roda dua seperti ojek yang bisa kita sewa, atau dengan kendaraan roda empat yaitu angkot atau kendaraan pribadi dengan lama perjalanan sekitar 30 menit.

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Ngurbloat Maluku

Setelah sampai di dermaga Desa Dullah Darat, perjalanan dilanjutkan dengan perjalan laut dengan menggunakan speedboat yang harus disewa seharga Rp. 500.000, karena lokasi Pulau Bair terletak di ujung dari deratan pulau-pulau yang terletak di Desa Dullah Laut, dengan jarak waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Ora Pulau Seram Maluku

Pesona Wisata Bahari di Pulau Bair Maluku Tenggara ini memang indah, namun akan lebih indah dan bersahabat dengan isi kantong dan dompet kita, kami sarankan ada baiknya sahbat Direktori Wisata Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke pulau ini ada baiknya cost sharing dengan rekan-rekan yang lain. Semoga pengalaman perjalanan ini akan menjadi lebih banyak manfaatnya bagi rekan-rekan yang akan melakukan perjalanan petualangan menikmati keindahan wisata bahari Indonesia yang ada di Pulau Bair Maluku Tenggara ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :