Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Lampung / Pesona Wisata Bahari di Pantai Sari Ringgung Pesawaran Bandar Lampung

Pesona Wisata Bahari di Pantai Sari Ringgung Pesawaran Bandar Lampung

/
/

Direktori Wisata – Nikmati bersih indahnya pasir putih pantai di antara eksotisme pantai untuk rekomendasi libur akhir pekan bersama keluarga atau kerabat saat berlibur di Bandar Lampung, Indonesia.

Pantai Pesawaran Lampung

Obyek wisata Pantai Sari Ringgung yang letaknya hanya sekitar setengah jam dari Bandar Lampung yang menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang menarik dikunjungi saat liburan, di kawasan pantai ini sahabat DIrektori Wisata tidak hanya dapat habiskan liburan di tepi pantainya saja, namun juga bisa bermain snorkling yang sangat cocok untuk rekomendasi libur akhir pekan bersama keluarga atau kerabat saat berlibur di Lampung.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia mengisi liburan di Lampung kurang lengkap rasanya bila tidak menyambangi tempat wisata Pantai yang lagi trend di Lampung ini, salah satunya objek wisata pantai sedang naik daun dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Sari Ringgung, pantai dii Lampung yang merupakan sebuah pantai nan indah, berpasir putih, bersih dan tak begitu jauh dari pusat kota Bandar Lampung.

Pantai Sari Ringgung ini terletak di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung dengan jarak tempuh hanya 14 Km atau menghabisakan waktu perjalanan ± 30 Menit dari pusat Kota Bandar Lampung. Sesaat sampai di pantai ini, pengunjung langsung di sambut dengan deburan ombak dan hembusan angin pantai yang menyejukan.

Di Pantai ini sahabat Direktori Wisata akan menemukan objek wisata Pasir Timbul demikian orang menyebutnya. Hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 15-25 menit menggunakan perahu kecil, Anda sudah bisa berada di Pasir timbul. Perahu-perahu kecil ini berkapasitas 10-15 orang, yang siap mengantarkan perjalanan kita.

Biaya yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Kita bisa sepuasnya menikmati wahana pasir timbul di sini tanpa adanya keterikatan waktu. Saran kami untuk sahabat, sebaiknya bila ingin menggunakan kapal, sebaiknya lakukan penawaran harga, dan lebih enak bila kita bisa berbagi atau patungan untuk naik kapal.

Pantai Sari Ringgung Bandar Lampung

Di pantai ini juga tersedia Masjid Terapung yang bernama Masjid Al Aminah. Berbeda dengan masjid-masjid terapung lainnya yang pernah ada, masjid ini benar-benar terapung di lautan. Diantara deretan keramba nelayan yang tersebar di kawasan Pantai Ringgung, disitulah sebuah masjid yang terapung disana.

Masjid Terapung Al Aminah yang menggunakan sistem keramba. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima sewaktu-waktu masjid ini bisa bergerak mengikuti arah gelombang. Dan Masjid terapung ini terbuat dari kayu papan yang dibentuk dengan sangat unik, dinamis dan sederhana.

Salah satu spot yang juga banyak dikunjungi pengunjung adalah puncak perbukitan yang posisinya berada di atas bukit, bila sahabat DIrektori Wisata bertandang ke lokasi ini, maka kita dapat melihat keindahan pantai sari ringgung dari ketinggian, bahkan kita juga dapat melihat pasir timbul dari puncak indah, dan yang tidak kalah menarik kita bisa menyaksikan pesona keindahan Gunung Krakatau.

Pesona Pantai Pesawaran Lampung

Obyek wisata Pantai Sari Ringgung juga memiliki fasilitas rumah makan unik yang digunakan untuk rapat, acara keluarga, acara ulang tahun dan lain-lain, salah satunya adalah Boat Cafe & Resto. Jadi bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengisi liburan di pantai ini bersama keluarga dan sahabat tidak perlu bingung untuk mendapatkan tempat istirahat dengan sajian santapan hingan laut yag dijajakan di lokasi ini.

Baca : Cara Menuju Pulau Pisang Surga Bahari Pesisir Barat Lampung

Pantai Sari Ringgung juga terdapat fasilitas yang menarik untuk pengunjung, dengan pemandangan yang cukup menyejukan mata dengan adanya perbukitan hijau. Di pantai ini juga banyak arena bermain air yang dapat dengan mudah kita temukan, salah satunya Tong air tumpah yang cukup aman untuk keluarga kita. Jadi untuk sahabat yang membawa sang buah hati, bisa mengajak main air di tempat ini.

Cara menuju Pantai Sari Ringgung dari bandar lampung sangatlah mudah, bagir sahabat Direktori Wisata yang menggunakan kendaraan pribadi bisa mengikuti rute petunjuk arah seperti yang terdapat didalam map yang terdapat di bawah ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :