Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Bengkulu / Pesona Wisata Bahari di Pantai Linau Bengkulu

Pesona Wisata Bahari di Pantai Linau Bengkulu

/
/

Intip Wisata Bahari Pantai Linau di Pesisir Kabupaten Kaur, Bengkulu

Direktori Wisata – Eksotisme keindahan Pantai Linau yang mejadi tempat populer liburan di tepi laut Kabupaten Kaur, Bengkulu, Indonesia.

Pantai Lainau Kabupaten Kaur Bengkulu

Wisata bahari di Bengkulu tidak hanya Pulau Enggano dan juga Pulau Tikus yang memiliki perairan biru jernih. Rupanya Bengkulu memiliki Pantai Linau yang juga memiliki perairan yang bening bagaikan kaca yang dapat membuat siapapun jatuh cinta bila memandangnya.

Pantai Linau terletak di sisi jalan lintas Kaur menuju Lampung yang berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Bintuhan, tepatnya berada di Desa Lanau, Kecamatan Maje. Melalui sisi dan tepi pantai kita dapat menyaksikan debur ombak setinggi 3 meter. Pantai  ini juga terlihat landai dan beralaskan pasir berwarna krem dengan air laut sebening kaca, obyek wisata pantai di Kaur ini belum banyak dikenal oleh wisatawan sehingga masih terlihat alami dan bersih.

Selain memiliki pemadangan yang indah, tempat wisata Pantai Linau ini juga memiliki sebuah dermaga kapal, yang konon mulai pada tahun 2013 lalu pantai Linau akan dijadikan dermaga nasional Kota Bengkulu.oleh pemerintah daerah setempat. Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, sejak dahulu berbegai kapal yang mengangkut hasil hutan dan juga seperti kayu untuk kebutuhan eksport banyak berlabuh di tempat ini.

Lanjut…..
Menurut literatur yang dapat sahabat Direktori Wisata temukan, Pantai Linau juga di klaim sebagai salah satu titik masuk dalam pelayaran Inggris sewaktu menjelajahi pulau Sumatera di masa lalu. Selain yang tempatnya strategis karena yang letaknya tidak terlalu jauh dengan Kota Bintuhan pantai ini pun juga memiliki bentuk yang menjorok ke dalam.

Keindahan alam dan birunya air laut di obyek wisata bahari Pantai Linau ini sering dijadikan obyek wisata pantai yang ramai dikunjungi saat akhir pekan maupun libur nasional oleh para keluarga. Fasilitas warung makan yang cocok untuk tempat bersantai keluarga sangat menarik para wisatawan untuk istirahat sambil mencoba hidangan kuliner khas masyarakat setempat.

Yang tidak kalah menarik, tempat wisata pantai di Kabupaten Kaur ini juga bisa dijakan sebagai obyek wisata mancing, beragam biota laut hasi tangkapan di tempat ini bisa sahabat Direktori Wisata Indonesia bawa pulang sebagai oleh-oleh atau untuk menu masakan keluarga di rumah. Di obyek wisata pantai ini pun bisa sahabat Direktori temukan perahu nelayan yang pergi berlayar dan pulang dengan hasil tangkapan lautnya.

Baca juga : Pesona Wisata di Pantai Sungai Suci Bengkulu

Sedangkan pada saat siang hari, sahabat Direktori Wisata Indonesia akan menemukan tempat penjualan ikan yang bisa kita temukan di tepi jalan yang melelang banyak jenis ikan untuk dijual. Namun, sahabat Direktori Wisata jangan heran bila di lokasi ini banyak menemukan gurita yang banyak ditawarkan di lokasi ini. Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, gurita di sini merupakan hasil tangkapan laut yang khas dari Kabupaten Kaur.

Baca juga : Pesona Wisata Bahari di Pulau Tikus Bengkulu

Lanjut….
Gurita di lokasi ini banyak yang dijual basah maupun kering. Dimana dari hasil pantauan Direktori Indonesia di lokasi, gurita kering di lokasi ini dipasangkan dengan bambu-bambu dan dijemur di bawah sinar matahari hingga kering. Kita dapat memilih jenis ukuran gurita yang di tawarkan bagi setiap pengunjung untuk dijadikan oleh-oleh selepas liburan di Pantai Linau.

Baca juga : Wisata Bahari di Pulau Enggano Pesisir Bengkulu Utara

Dan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mencari momen indah dengan suasana romantis di tepi pantai, sahabat Direktori bisa menunggu waktu sore hari tiba, dimana kita dapat menyaksikan matahari terbenam dengan indahnya di darah pesisir pantai dengan orang-orang yang kita sayangi. Selamat menikmati salah satu pesona wisata laut Indonesia di Kabupaten Kaur, Bengkulu.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :