Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Majalengka / Pesona Wisata Alam Bukit Terasering Agrapura Majalengka

Pesona Wisata Alam Bukit Terasering Agrapura Majalengka

/
/

Menelisik Obyek Wisata Alam Bukit Terasering Penyeweuyan Agrapura Majelengka

Direktori Wisata – Panorama obyek wisata indah yang menyajkan pemandangan alam indah di Kabupaten Majalengka yang menarik dikunjungi akhir pekan dan musim liburan.we

Kabupaten Majelengka memiliki destinasi wisata alam yang menyajikan potensi keindahan alam yang eksotis dam patut dikunjungi. Salah satu obyek wisata Majelengka yang menarik dan ramai dikunjungi adalah Bukit Terasering Panyeweuyan Agrapura.

Bukit Terasering Agrapura Majalengka

Obyek wisata Bukit Terasering Agrapura terletak di Kecamatan Agrapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Kawasan terasering sudah mulai dikenal sebagai salah satu obyek wisata alam yang menarik dikunjungi di Majelengka.

Bukit Terasering Agrapura ini memiliki beragam titik spot pemandangan yang indah. Dan informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan untuk berkunjung ke tempat wisata Mejalengka ini waktu yang tepat adalah pagi hari di saat udara cerah dan tidak hujan. Karena pada waktu tersebutlah kita bisa menikmati pemandangan indah matahari terbit dari puncak ketinggian.

Untuk menuju ke tempat Bukit Terasering Agrapura di Majelengka ini kita harus melalui jalan yang berkelok-kelok dan menanjak. namun jangan khawatir, karena selama perjalanan menuju ke lokasi kita selalu ditemani serta disuguhkan pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk.

Setelah kita sampai di atas bukit, pemandangan indah dengan tanaman-tanaman hijau yang membentang luas dengan berbaris rapih itulah yang namannya terasering panyaweuyan. Perkebunan ini ada di atas bukit dengan kemiringan sekitar 20 hingga 40 derajat. Karena kontur lahannya yang miring, tentunya untuk berjalan di lokasi ini kita harus berhati-hati. Intinya sih agar tidak jatuh kebawah.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan dari penduduk setempat, tanaman di perkebunan Bukit Terasering Penyeweuyan Agrapura Mejelangka ini terbilang cukup besar dan banyak jenisnya, seperti daun bawang, bawang merah, seledri, cabe keriting, sawi, kol dan masih banyak lagi jenis tanaman yang terdapat di perkebunan bukit terasering Agrapura ini.

Sedangkan untuk perawatan tanaman-tanaman yang ada di perekebunan ini konon para petani merawatnya 1 hingga 3 kali dalam seminggu. Biasanya para petani mulai bekerja di kebun mulai dari jam 07.00 pagi hingga jam 15.00 sore.

Lanjut informasi…..
Sekitar 2 hingga 3 bulan setelah ditanam, bawang daun, bawang merah dan tanaman lainnya yang ada diBukit Tersering Agrapura ini siap untuk dipanen. Setelah dipanen, para petani membawa hasil panen ke Psar maja yang letaknya dekat dengan tersering panyeweuyan.

Namun, menurut informasi yang Direktori Wisata terima dari petani setempat, ada juga hasil panen tanaman di sini yang dibawa dan dijual ke luar kota seperti Jakarta.

Baca juga : Wisata Alam Telaga Remis Kuningan Cirebon Jawa Barat

Selain menjadi tempat bertani dan bercocok tanam, kawasan Bukit Terasering Panyeuweyan Agrrapura ini juga sering dijakan obyek berburu foto landscape bagi para pecinta photography. Karena bentuk dan keunik tempat yang berlatar belakang pemandangan indah ini, kawasan ini juga menjadi tempat singgah bagi para wisatawan yang akan menikmati tempat wisata Majalengka yang masih asri ini.

Jangan lupa mampir di kawasan Wisata Haritage dan belanja di kampung Batik Khas Cirebon

Cara untuk menuju ke lokasi Bukit Terasering Panyeweuyang Agrapura sangatlah mudah, namun untuk menuju kelokasi ini ada baiknya kita menggunakan kendaraan motor atau pun mobil. Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan mengunjungi lokasi ini bisa mengikuti rute jalan yang ada di dalam Google map.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :