Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Blora / Pesona Wisata Alam Bukit Pencu di Blora, Jawa Tengah

Pesona Wisata Alam Bukit Pencu di Blora, Jawa Tengah

Destinasi wisata alam Kabupaten Blora, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Panorama indah matahari pagi (sunrise) dari ketinggian tebing karst Bukit Pencu di kawasan wisata alam Blora, Jawa Tengah.

Berburu Sunset di Bukit Pencu Kabupaten Blora

Provinsi Jawa tengah memiliki banyak tempat untuk menikmati sunrise dari puncak tertinggi. Salah satunya bisa kita saksikan di Bukit Pencu yang berada di Desa Gayam, Bogorejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Konon kawasan bukit pencu yang dulunya dikenal sebagai tempat orang bertapa atau mengasingkan diri, kini ramai dikunjungi karena telah menjadi salah satu destinasi wisata alam unggulan Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Setalah menempuh perjalanan 1,5 jam dari pusat Kota Blora ke lokasi, mulai disilah titik awal dari pendakian kita untuk menuju Bukit Pencu.

Karena perjalanan menuju puncak bukit pencu tidak bisa menggunakan kendaraan mobil atau pun motor, maka kita hanya bisa melanjutkan dengan berjalan kaki menuju puncak bukit.

Melalui akses jalan setapak yang hanya ada satu-satu untuk menuju lokasi kita akan ditemani dengan barisan pohon jati di kawasan hutan perhutani.

Meski perjalanan menuju Bukit Pancu dibtuhkan waktu sekitar 30 menit, namun sekitar 500 meter jalan setapak menuju puncak kita akan melalui jalan yang penuh bebatuan karst.

Dari puncak Bukit Pencu kita dapat melihat pemandangan hamparan lahan pertanian, rumah-rumah warga maupun hutan yang semua terlihat masih alami.

Kunjungi Kawasan 10 Tempat Wisata Alam Terbaik di Indonesia

Di puncak Bukit Pencu inilah menurut masyarakat lokal titik tempat terbaik melihat matahari terbit di Blora. Konon, kawasan wisata alam Bukit Pencu ini sudah di buka sejak 2014 lalu.

Di obyek wisata Bukit Pencu ini pula kamrea menjadi alat yang wajib di bawa. Sambil menikmati suguhan panorama pagi membuat kami tidak henti-hentinya memainkan lensa kamera untuk mengabadikan setiap momen dari puncak bukit ini.

Kunjungi Kawasan 10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Dari pengamatan Direktori Wisata di lokasi, di lereng perbukitan warga desa memanfaatkan lahan sebagai tempat untuk bercocok tanam menjadikan sajian lain panorama sekitar kawasn Bukit Pencu yang menjadi bagian dari pesona wisata alam Jawa Tengah.

Dengan kondisi alam Bukit Pencu yang masih asri, tidaklah heran kawasan ini semakin lama menjadi obyek wisata yang mulai ramai dikunjungi saat musim liburan tiba.

Kunjungi Kawsan 8 Destinasi Wisata Boyolali Unik dan Menarik di Jawa Tengah

Untuk menuju kawasan Bukit Pencu ini sebaiknya kita berangkat pada pukul 04.00 pagi dini hari pusat Kota Blora atau kita berusaha tiba saat pukul 05.00 pagi, karena bila kita datang terlalu siang kita akan kehilangan momen matahari terbit yang indah dan cantik.[]

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :