Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Banyuwangi / Pesona Wisata Alam Air Terjun Jagir Banyuwangi

Pesona Wisata Alam Air Terjun Jagir Banyuwangi

Keindahan Wisata Alam Air Terjun Jagir Banyuwangi

Direktori Wisata – Air Terjun Jagir yang bersumber dari tiga mata air yang muncul dari sumber mata air sekaligus yang menarik di kunjungi di Banyuwangi.

Kabupten Banyuwangi tidak hanya memiliki destinasi wisata pantainya yang indah. Namun pesona destinasi wisata alamnya yang penuh dengan keelokannya membuat para pecinta dunia travelling menjadi betah untuk menelusuri tempat wisata alamnya. Saperti salah satu destinasi wisata alam Banyuwangi yang satu ini adalah Air Terjun Jagir yang berada di Desa Kampung Anyar, Kecamatan Gelagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Di desa wisata Kampung Anyar Banyuwangi ini kita bisa menikmati keindahan pesoan wisata alam air terjun sebanyak tiga buah sekaligus di satu tempat yang menawarkan destinasi wisata alam yang indah. Dan ini menjadi salah satu destinasi alam Banyuwangi yang memiliki kelibihan, di satu tempat kita dapat menikmati tiga destinasi wisata alam air terjun sekaligus.

Dari ketiga air terjun yang di tawarkan di tempat wisata alam di Desa wisata Kampung Anyar ini yang bisa kita nikmati adalah Air Terjun Bersaudara, atau yang sering disebut dengan Air Terjun Kembar dan juga mendapatkan julukan panggilan Air Terjun Jagir, Air Terjun Kampung Anyar, Air Terjun Sumber Pawon, dan yang tidak kalah menarik Air Terjun Bidadari.

Air Terjun Jagir Banyuwangi

Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pemandu wisata lokal, ketiga air terjun tersebut berasal dari sumber mata air, tidak berasal dari aliran sungai yang mengalir di atasnya. Bahkan derasnya air yang tumpah dari atas air terjun tersebut berasal dari tiga mata air yang keluar dari balik tebing yang berasal dari Sumber Jagir, Sumber Pawon, dan Sumber Buyut Ijah.

Namun, bila kita perhatikan dari dekat di tempat wisata alam Kampung Anyar ini dari ketiga air mancur tersebut yang banyak menarik perhatian wisatawan yang singgah di lokasi ini yaitu air terjun yang berasal dari sumber mata air dari sumber pawon. Konon pawon sendiri adalah bahasa Jawa yang artinya adalah dapur. Dan mendapatkan julukan nama sebagai sumber mata air pawon, dikarenakan sumber mata air tersebut berada di belakang persis dapur rumah penduduk.

Air Terjun Kembar Banyuwangi

Destinasi wisata alam air terjun Pawon ini bila diperhatikan aliran airnya melebar dibandingkan dengan kedua air terjun yang lainnya. Sehingga bila kita perhatikan air terjunnya terdapat ada beberapa buah di satu titik air terjun tersebut. Tidaklah heran bila memperhatikan banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata alam ini banyak yang menjadikan air terjun ini menjadi bidikan kamera mereka untuk dijadikan salah satu dokumentasi pribadi untuk travel photography.

Bukan hanya menghabiskan waktu untuk mengambil foto-foto saja di tempat wisata alam yang terdapat di Kampung Anyar Banyuwangi ini. Kita juga bisa melakukan aktifitas liburan bersama keluarga dan teman-teman dekat seperti berenang. Namun yang harus diperhatikan bila kita mengunjungi destinasi wisata alam di lokasi air terjun seperti ini adalah menjaga kebersihan lokasi dengan tidak membuang sampah sembarangan atau mencoret-coret batu alam yang bertebaran di area lokasi.

Dan yang harus diingat dan dipahami bahwa kita hanya bisa meninggalkan bekas telapak kaki saja dan segudang pengalaman indah perjalanan wisata saat liburan di tempat wisata alam Banyuwangi yang bisa kita dapatkan di lokasi dalam ingatan yang terbingkai dalam foto-foto yang indah di lokasi. Dan jadilah kita sebagai wisatawan yang dapatikut melestarikan dan menjadi tempat wisata Indonesia menjadi obyek destinasi wisata yang indah dan berkesan untuk selalu memberikan kenangan indah.

Untuk sarana dan fasilitas sebagai ruang ganti dan kamar kecil di lokasi air terjun di Kampung Anyar Banyuwangi ini telah tersedia bagi kita yang membutuhkannya. Dan untuk mencari tempat makanan serta jajanan pun di tempat wisata alam air terjun ini mudah kita temukan, dan harganya relatif murah.

Cara menuju tempat wisata air terjun Jagir Bayuwangi sangatlah mudah, lokasinya yang mudah dijangkau dan dekat dengan Perkebunan Kalibendo yang berjarak sekitar +/- 15 km dari puast Kota Banyuwangi. Bila kita menggunakan kendaraan bermotor, tempat air terjun ini bisa ditempuh +/- 15 – 20 menit.

Bagi kita yang berasal dari luar Pulau Jawa dapat menggunakan kases penerbangan pesawat terbang melalui Bandar Udara Belimbingsari Banyuwngi yang dilanjutkan dengan melalui jalan darat yang dpat dilihat di dalam peta jalur akses menju lokasi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :