Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Pesona Wisata Alam Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Pesona Wisata Alam Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Pesona Tempat Wisata Alam Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Direktori Wisata – Tempat wisata alam Air Terjun Gitgit Bali yang memiliki kisah cerita mitos yang unik saat berlibur di Buleleng Bali.

Bali dikenal sebagai salah satu pulau yang paling dikenal di Indonesia memiliki tempat wisata alam yang menarik dikunjungi dengan penyajian destinasi wisata yang menggabungkan pesona keindahan alam dan budaya memikat hati para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan mereka di Bali.

Air Terjun Gitit Buleleng Bali

Pesona wisata Bali selalu membarikan warna dan kesan tersendiri dengan selarasnya keindahan pesona alamnya dengan keramah tamahan yang dimilikinya. Dimana kebudayaannya terus dilestarikan dari generasi ke generasi hinga sekarang ini.  Dan pulau ini juga dikenal dengan pulau dewata. dimana julukan tersebut menggambarkan bahwa di Pulau Bali ini terdapat seribu pura sebagai cermin dari sebuah penggambaran surga dunia yang terdapat di belahan bumi Indonesia.

Pesona wisata alam Bali yang luar biasa seperti alam pegunungan, sawah yang menghampar hujau semua itu dapat memberikan rasa damai dan tenang kepada siapa saja yang berlibur di Pulau Bali. Dan yang tidak ketinggalan dari destinasi wisata Bali ini adalah butiran pasir dan keindahan lautnya yang mengagumkan.

Tidaklah heran bila Bali memiliki daya tarik yang membuat wisatawan tidak akan pernah bosan untuk mengunjungi tempat wisata Bali nan eksotis ini. Bahkan baru-baru ini Pulau Bali mendapatkan sebuah julukan sebagai Pulau terindah di Asia dalam salah satu situs travelanaleisure.com sebuah majalah wisata terbaik di dunia. 

Mengisi liburan di Pulau Bali kurang rasanya bila kita tidak mendatangi tempat wisata alam Bali Air Terjun Gigit. Destinasi wisata alam air terjun ini berada di lokasi Buleleng yang berada di tempat wisata Bali Utara yang mampu mempesona wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk sampai ke lokasi Air Terjun Gitgit ini kia harus berjalan kaki beberapa ratus meter dari tepi jalan dengan melewati ratusan anak tangga seblum akhirnya kita sampai di tempat titik spot air terjun.

Namun kita tidak perlu khawatir, karena selama perjalanan menuju lokasi kita akan ditemani dengan pesona keindahan sawah, rindangnya pepohonan di sekitaran jalan menuju lokasi yang kita lalui, serta suaa air dan sesekali kita berpapaan dengan wisatawan lainnya akan mengarahkan rasa lelah.

Seperti di tempat wisata Bali lainnya di lokasi ini yang akan menuju lokasi air terjun Gitgit kita dapat menemukan kios-kios warga yang menjual berbagai cendramata atau souvenir berupa pakaian maupun aksessori khas Bali lainnya. Tanpa terasa perjalanan yang panjang akan menghantar kepada kita di titk spot air terjun yang menjadi tujuan destinasi wisata alam Bali kali ini.

Ketika kita telah sampai di hadapan air terjun Gitgit yang memiliki ketinggian sekitar +/- 35 meter. Kita dapat merasakan segala pesona keindahan dan segarnya air disertai udara yang sejuk di spot wisata alam Bali yang berlada di sekitaran air terjun Gitgit. Air yang jernih di sekitaran lokasi akan menjadi tempat yang asik untuk kita bermain air dan mengabadikan foto-fofo indah perjalanan liburan kita.

Namun, bagi kita yang akan mengunjungi tempat wisata alam Air Terjun Gigit Buleleng Bali sebaiknya untuk tidak melakukan perjalanan liburan di lokasi ini bersama pasangan bila belum menikah. Konon, menurut mitos masyarakat lokal setempat bahwa  pasangan yang berenang bersama di tempat wisata air terjun ini, mereka akan mengalami putus hubungan.

Terlepas dari kisah cerita mitos yang berkembang di tempat wisata Air Terjun Gitgit Buleleng Bali dan kebenaran dari kisah tersebut, hal tersebut dikembalikan kepada masing-masing keyakinan kepada individunya. Bila memangsudah  jodoh dan hubungan Anda bersama pasangan sudah menjadi ketetapan dari Tuhan, tidak ada satupun yang dapat memisahkan hubungan anda. Namun, bila hal ini menjadikan sebuah kisah yang harus dihormati, tidak ada salahnya bila kitapun ikut menghargainya.

Dari beberpa pengalamann pribadi Direktori Wisata melakukan perjalanan jelajah wisata Indonesia, ada sebuah catatan yang menajadi sebuah pegangan terpenting bagi para pecinta dunia petualang. Dimana dari setiap perjalanan yang akan kita lakukan dan akan berjalan lancar, kita akan melakukan sebuah tindakan harus berani melepas rasa ego dalam situasi untuk berdamai di tempat yang kita kunjungi asalkan tidak membuat kita harus menggadaikan sebuah keimanan.

Kunjungi Pantai Bias Tugel:: Surga Cantik Yang Bersembunyi di Bali

Untuk menuju lokasi air terjun Gitgit Buleleng Bali sangatlah mudah, karena lokasi tempat wisata alam ini dapat ditempuh melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan bermotor dari puat Kota Denpasar Bali atau dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali. Selanjutnya perjalanan bisa dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan baik dengan taksi maupun melalui sewa kendaraan mobil yang bisa kita dapatkan di Pulau Bali.

Baca: Cara Aman Menyewa Kendaraan di Bali 

Sedangkan untuk penginapan dan hotel, kita bisa mendapatkannya dengan mudah di daerah Buleleng Bali atau di kawasan Bali lainnya yang bisa dengan mudah kita dapatkan informasinya melalui media online di internet.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. Jauh juga lokasinya dari bandara, kang 😀

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Iya kang, cukup lumayan antara Selatan dan Utara di daerah Bali.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :