Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Pesona Wisata Alam Air Terjun Coban Rondo Malang

Pesona Wisata Alam Air Terjun Coban Rondo Malang

Menelisik Keindahan Wisata Alam Alam Air Terjun Coban Rondo di Malang Jawa Timur

Direktori Wisata – Tempat wisata alam yang menyediakan sarana liburan dan edukatif yang populer dikalangan wisatawan yang berlibur di Malang Jawa Timur.

Malang dikenal memiliki beragam destinasi wisata alam yang populer dan dapat menjadi daya tarik tersendiri sebagai salah satu daerah destinasi wisata yang menyajikan pesona wisata yang indah. Objek wisata alamnya yang menyajikan keindahan panorama yang indah tidak terhitung jumlahnya. Tentunya ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi kita untuk mengisi liburan akhir minggu atau liburan panjang saat berlibur di Malang Jawa Timur. Salah sau  potensi wisata yang bisa kita kunjungii di Malang pada masa liburan adalah Air Terjun Coban Rondo.

Air Terjun Condo Rondo Malang

Tempat wisata alam Air Terjun Coban Rondo bukan hanya menyajikan wahana liburan wisata di alam terbuka dengan latar belkang air terjun yang indah saja. Namun tepat wisata Malang ini juga memiliki wahana edukatif yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.

Obyek wisata alam Air Terjun Coban Rondo bisa kita temukan di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, yang bisa kita tempuh degan perjalanan darat dari Kota Malang selama +/- 1 jam. Tidak sedikit pula para wisatawan yang mengisi liburan di tempat wisata alam Coban Rondo Malang ini sebagai alternatif tempat mereka mengisi liburan di Malang.

Harga tiket masuk objek wisata Coban Rondo Malang cukup terjangkau Rp. 17.000,- / orang. dan harga tersebut sudah termasuk tarif parkir kendaraan. Namun, bagi kita yang akan brlibur di tempat wisata alam Malang ini, harus tetap dapat menjaga kebersihan dan tidak diperkenankan melakukan aksi corat-coret di dinding. Bagi kita yang membawa makanan dan minuman, sebaiknya kita bisa menjaga kebersihan lingkungan di objek wisata alam ini.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, Air Terjun Coban Rondo yang memiliki arti air terjun Janda. Hal ini berhubungan dengan kisah cerita mios di balik keindahan objek wisata Air Terjun Coba Rondo Malang itu sendiri.  Konon, bagi para pasangan yang mandi bersama di air terjun Coban Rondo sebelum menikah, maka hubungannya akan berakhir putis dan tidak langgeng.

Cerita kisah mitos yang melegenda Di obyek wisata Air Terjun Coban Rondo Malang dilatar belakangi dengan penamaan dari air terjun tersebut. Konon dulunya ada seorang gadis yang beranama Dewi Anjar Wati dari Gunung Lawe dan Raden Baron Kusumo dari Gunung Anjasmoro yang jatuh cinta. Kuduanya memutuskan dalam sebuah ikatan janji pernikahan. Baru beberapa menjadi suami istri, Dewi Anjar Wati mengajak suaminya untuk bertandang kerumah tua merka yang ada di Gunung Anjasmoro.

Lanjut….
Niat tersebut malah ditentang oleh orang tua Dewi Anjar Wati. Konon menurut tradisi Jawa Kuno pasangan pengantin baru dilarang berpergian sebelum usia pernikahan mecapai selapan, hal ini diyakini bisa mendatangkan kesialan bagi pasangan tersebut. Namun, kedua pasangan tersebut bersih keras untuk pergi.

Di tengah perjalanan Dewi Anjar Wati dan Raden Baron Kusumo bertemu dengan Joko Lelono. Rupanya orang aing tersebut terpikat dengan kecantikan Dewi Anjar Wati pada pandangan pertamanya. Joko Lelonopun menantang Raden Baron Kusumo untuk bertarung dan memperebutkan Dewi Anjar Wati. Dan sang istri diminta oleh Raden Baron untuk bersembunyi di balik air terjun sambil menunggu suaminya datang menjemput. Dalam petarungan ini kedua lelaki tersebut malah tewas dalam pertarungan. Dan jaji Raden Baron pun untuk menjemput istrinya tidak bisa dipenuhi. Tinggallah Dewi Anjar Wati yang meratapi nasibnya dengan tinggal di balik air terjun tersebut.

Hingga kini banyak masyarakat lokal yang masih mempercayainya kalau ratapan Dewi Anjar Wati mendatangkan kesialan bagi pasangan-pasangan yang datang ke lokasi air terjun tersebut. Namun, dibalik kisah dan kebenaran dari cerita legenda kisah tersebut memag benar tidak bisa dibuktikan dengan ilmu pengetahuan. Namun, bila di area air terjun tersebut dibuat mandi para passangan yang muda yang belum menikah apakah pantas biila di lihat dari ilmu agama manapun ?……..

Bagi kita yang berkunjung di obyek wisata alam Air Terjun Condo Rondo Malang, berhati-hatilah dengan binatag kera atau monyet yang hidup di alam liaryang terdapat di lokasi. Namun jangan kuatir satwa-satwa di lokasi ini sudah jinak, namun kita tetap harus menjaga barang makanan dan bawaan kita. Terutama bagi kita yang membawa anak-anak ke lokasi wisata alam ini. Karena di area wisata Air Terjun in terdapat ratusan monyet dengan bebas berkeliaran.

Kunjungi Juga 9 Tempat Desa Wisata Yang Unik Lagi Nge Hits di Indonesia

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, tempat wsata alam Air Terjun Condo Rondo Malang ini setiap akhir pekan dan libur panjang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Seain memiliki tempat yang asik untuk mengisi waktu luang dan juga syarat dengan suasana edukatif.

Di lokasi tempat terpisah namun masih dalam satu area obyek wisata alam Malang ini, kita dapat menemukan wahana permainan dan liburan “Labirin” dan juga area outbund . Selain itu terdapat pula area bermain anak yang isa menjadi wana permainan yang akan memanjakan buah hati kita.

Taman Labirin Condo Rondo Malang

Konon Taman Labirin sering disebut sebagai wahana permainan taman sesat. Taman hujai yang ditata begitu rupa menjadi wahana permainan yang menarik sekaligus membuat sipapun menjadi penasaran untuk mencobanya. Bila kita masuk ke dalam kawasan permainan Taman Labirin in harus hati-hati, karena salah-salah kita bisa tersesat di dalamnya. Karena dengan jalan yang berkelak-kelok ditaman ini, siapapun akan megalami kesulitan untuk menemukan jalan keluar. Untuk informasi tambahan, lokasi Taman Labirin Coban Rondo Malang ini memiliki luas hanya 10 meter x 30 meter dengan bentuk segi empat.

Baca juga : Pesona Wisata Swiss di kota Batu Malang Jawa Timur

Cara menuju objek wisata Condo Rondo Malang sangatlah mudah, karena tempat wisata alam dan liburan keluaraga di Malang ini bisa sangat mudah ditempuh dengan kendaraan bermotor. Dan bagi kita yang berada di luar Pulau Jawa bisa melalui pintu akses stasiun kereta api yang ada di pusat Kota Malang ataupun Bandar Udara Internasional Abdulrachman Saleh Malang. Lalu perjalanan daat dilanjutkan melalui jalur darat menuju ke lokasi obyek wisata Condo Rondo dengan mengikuti akses jalan di dalam peta di bawah ini.

Pesona wisata alam Air Terjun Rondo Malang  bisa kita nikmati dalam suasana tidak hujan, namun bila kta menuju ke lokasi obyek wisata tersebut pada waktu musim hujan sebaiknya hati-hati dalam perjalanan. Dan untuk penginapan di Malang bisa kita temukan dengan mudah di daerah yang dikenal sebagai salah satu Kota tujuan wisata di Jawa Timur. Selamt liburan di Malang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :