Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Pesona Wisata Air Terjun Rowosari Jember, Jawa Timur

Pesona Wisata Air Terjun Rowosari Jember, Jawa Timur

Eksotisme Air Terjun Tujuh Bidadari Di Lereng Kaki Gunung Raung Jember

Direktori Wisata – Wisata alam Jember yang menyajikan kesegaran air dan perbukitan kaki gunung Raung Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Obyek wisata alam air terjun Rowosari terletak di Desa Rowosari, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember bagian utara yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bondowoso dan kaki Gunung Raung.

Air Terjun Rowosari Jember Jawa Timur

Konon informasinya obyek wisata alam air terjun Rowosari memiliki beberapa julukan, ada yang menyebut air terjun tujuh  bidadari ada juga yang menyebut air terjun tumpak pitu.

Obyek wisata ini memang memiliki air terjun yang diibaratkan 7 bidadari. Untuk sampai ke lokasi air terjun bidadari kita memerlukan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Jember, dan hanya dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua hingga sampai di ujung Desa Rowosari.

Setelah kita memasuki ujung Desa Rowosari, kita harus meneruskan perjalanan sekitar 20 menit menelusuri kebun durian dan melewati aliran sungai. Dikarena medan jalan yang cukup sulit untuk menuju ke lokasi, kami berharap agar tetap berhati-hati selama perjalanan.

Air terjun ini memang menjadi daya tarik tersendiri baik bagi warga lokal maupun wisatawan, terlebih bagi kita yang suka akan dunia petualangan. Agar perjalanan untuk menuju air terjun Rowosari lebih menyenangkan, kita harus menyiapkan perbekalan secukupnya tertama air minum. Gunakanlah sendal gunung untuk mempermudah kitauntuk menapaki bebatuan yang ada, dan terakhir pastikan diri kita selalu dalam kondisi yang prima.

Setelah perjalanan kita melalui aliran sungai, maka terlihatlah lokasi air terjun yang konon menurut informasi yang Direktori Wisata peroleh dari pemandu wisata lokal, air terjun tersebut merupakan air terjun tingkat pertama. Terlihat debit air terjunnya sangat begitu deras meski air terjun ini tidak terlalu tinggi.

Letak air terjun Rowosari ini berada di lereng Gunung Raung, sehingga ada juga yang menyebut dengan sebutan air terjun lereng Raung. Karena lokasinya berada di kaki bukit air terjun ini memiliki debit air yang stabil sepanjang tahun. Jadi sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat berkunjung ke obyek wisata alam Jember ini kapan saja.

Untuk menuju obyek wisata alam air terjun ke tingkatan selanjutnya kita harus menyusuri aliran sungai yang ada di lokasi. Dikarenakan keadaan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan bagi kami bersama sahabat Direktori Wisata lainnya yang bertandang ke lokasi, jadi kami putuskan hanya untuk menikmatinya hingga sampai lokasi ini saja.

Baca juga : Pesona Wisata Pantai Tanjung Papuma Jember Jawa Timur

Meski demikian di obyek wisata alam air terjun di Jember ini, kita bisa bersantai dan menikmati jatuhnya air dari lereng Gunung Raung yang mengalir menuju sungai. Ini menjadi pengalaman seru dan mengasyikan bagi kami dalam menikmati pesona alam Jember yang eksotis.

Baca juga : Tanjung Cinta, Sekeping Surga di Pantai Jember Jawa Timur

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesi yang akan menuju ke lokasi untuk jalur akses jalannya bisa melihat di dalam perta petunjuk di bawah ini.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :