Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Pesona Pulau Tinabo Taman Nasional Takabone Rate

Pesona Wisata Konservasi Alam di Pulau Tibano Taman Nasional Takabone Rate, Sulawesi Selatan

Direktori Wisata – Eksotisme Pulau Tinabo di Taman Nasional Takabone Rate menjadi tepat wisata konservasi surga bawah laut Sulawesi Selatan.

Pulau Tinabo merupakan salah satu pulau eksotik digugusan di Taman Nasional Takabone Rate Sulawesi Selatan yang kini keberadannya semakin dikenal dikalangan wisatawan mancanegara. Dan pulau ini merupakan pusat tempat wisata bahari yang dikelilingi hamparan pasir putih laut yang bersih dengan pantai landai.

Pulau Tinabo Sulawesi Selatan

Kawasan wisata bahari di Pulau Tinabo Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu surga bagi wisatawan pecinta dan penikmat snorkling dan diving. Obyek wisata bahari Taka Bonerate memiliki sekitar 20 tempat diving yang bisa kita pilih untuk mengagumi ragam biota laut yang unik dan menakjubkan.

Menurut informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi dari para pemandu wisata lokal, Pulau Tinabo ini sering menjadi persinggahan kapal pesiar yang membawa wisatawan mancanegara untuk menikmati pesona wisata bahari dan keindahannya. Bahkan tempat wisata di Sulawesi Selatan ini menjadi salah satu tempat kunjungan favorit bagi para wisatawan asing bertandang dan menghabiskan waktu liburan mereka di Pulau Sulawesi ini.

Tempat wisata konservasi alam di Pulau Tinabo hanya memiliki luas lahan sekitar 17 hektar, di obyek wisata bahari pulau ini para wisatawan yang berkunjung dapat menikmati pelayanan para pemandu wisatawan dari Taman Nasional Takabone Rate seperti kegiatan melepas tukik atau kura-kura kecil sebagian dari kegiatan konservasi yang bisa kita lakukan di Pulau Tinabo.

Tidak hanya itu, kegiatan lain yang bisa kita dapatkan di tempat wisata alam di Pulau Tinabo ini, kita juga bisa diajak transplantasi karang serta diajak menanam pohon di sekitaran pantai dan pulau tersebut. Bahkan  kita dapat melakukan wisata budaya dengan melihat kehidupan suku Bugis dan Bajoe dari dekat.

Cara untuk menuju Taka Bonerate, pertama-tama sahabat Direktori Wisata Indonesia harus menuju Makassar, ibukota Sulawesi Selatan. Dari sana, sahabat dapat melanjutkan perjalanan menuju Selayar, tepatnya Kota Benteng. Kita dapat memilih jalur penerbangan udara dengan mencari penerbangan perintis atau menggunakan jalur akse perjalanan darat dari Makassar.

Informasi untuk perjalanan menggunakan pesawat akan menghabiskan waktu sekitar 45 menit. Namun, bila kita akan mengambil jalur perjalanan dengan menggunakan penerbangan harus siap merogoh kocek sekitar Rp 200.000,- hinggga Rp 600.000,- untuk sekali perjalanan per orang. Itupun tergantung dari jenis penerbangan yang akan kita gunakan.

Untuk mengantisipasi kemungkinan penerbangan ditunda atau terlambat, ada baiknya sahabat Direktori Wisata bisa meluangkan satu hari ekstra untuk menetap dalam jadwal perjalan kita menuju Pulau Tinabo di Taman Nasional Takabone Rate. Hal ini agar tidak membuat kita panik bila terjadi penundaan penerbangan dikarena faktor tertentu.

Bai sahabat Direktori Wisata yang ingin menghemat biaya perjalanan, maka dapat mengambil rute perjalanan darat yang akan menghabiskan waktu sekitar 10 jam termasuk penyeberangn ferry di Tanjung Bira. Untuk harga tiket bus biasanya sekitar Rp 100.000,-/ orang.

Setelah kita sampai di Benteng, sahabat Direktori Wisata dapat memiliki dua opsi rute untuk menuju Taman Nasional Taka Bonerate. Pertama kita bisa melalui Pulau Tinabo dengan perjalanan darat dan laut yang membutuhkan waktu sekitar 4 jam.

Selain melewati Pulau Tinabo, Sahabat Direktori juga bisa melalui jalur lain yaitu Pulau Jinato. Rute ini membutuhkan waktu sedikit lebih lama sekitar 5 jam. Namun, pemandangannya pun tidak kalah menakjubkan.

Setelah sampai di Taka Bonerate, dijamin rasa lelah sahabat karena perjalanan panjang akan langsung sirna. Di sana kehadiran kita akan disambut dengan pantai berpasir putih bersih dan hamparan laut biru jernih serta spot-spot diving yang menakjubkan yang dapat dinikmati para pecinta diving selain di Taman Nasional Wakatobi.

Untuk informasi tempat penginapan di lokasi Pulau Tinabo Taman Nasional ini hanya terdapat Tinabo Island Resort yang dibuka untuk umum. Dan harga penginapan tersebut sekitar Rp. 200.000,- / malam. Dan tempat ini sangat cook bagi kita yang akan menginap dan menghabiskan wkatu liburan beberapa hari di tempat yang jauh dari keramian kota.

Informasi wisata bahari di Sulawesi Selatan yang menyajikan keindahan Pesona Pulau Tinabo Taman Nasional Takabone Rate menjadi salah satu destinasi liburan yang menarik untuk dapat dikunjungi saat liburan bersama keluarga dan teman. Semoga bisa membantu para sahabat Direktori Wisata Indonesia saat akan menikmati salah satu tempat wisata bahari di kawasan Sulawesi Selatan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :