Pesona Jembatan Henderson Waves Singapore

posted in: Singapura | 0

Berburu Foto Landscape di Henderson Waves Brige Singapore

Direktori Wisata – Pesona keindahan jembatan beronamen kayu desain bergelombang dan tertinggi di Singapura.

Mengisi liburan di negeri Singa tentu menjadi impian bagi sebagian dari kita, apalagi bagi pecinta dunia petualangan jalan jalan yang memiliki hobi photography atau pun video maker.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang suka berburu foto pemandangan alam dengan latar pemandangan unik dan indah di Singapure, kalian dapat mengunjungi salah satu objek wisata Singapura yaitu Henderson Waves Singapore.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata lokal, jembatan Henderson Waves merupakan jembatan penyebrangan tertinggi yang ada di Singapura. Konon, jembatan beranomen kayu di Singapura ini diresmikan pada tahun 2008.

Bila diperhatikan, jembatan Henderson Waves Singapura ini berbentuk unik dan fantastis dengan desain unik yang terbuat dari susunan ornamen kayu yang menjadi ciri khasnya dengan ketinggian 36 meter.

Jembatan yang sesuai dengan namanya “Waves” atau ombak, sisi jembatan dan bentuknya yang di disain bergelombang. jembatan yang juga meniru bentuk gelombang, melengkung dan memutar sepanjang 274 meter. Dan menjadi tempat yang asik dan menyenangkan bagi kalian yang suka dengan dunia photography landscape.

Jembatan Herdeson Waves Singapura ini bentuknya ditambatkan oleh lengkungan baja dan diisi dengan ‘tulang rusuk’ — bilah kayu Balau, kayu keras yang digunakan dalam konstruksi berat dan hanya ditemukan di Asia Tenggara.

Sahabat Direktori Wisata dapat berjalan menyusuri ketinggian Henderson Waves . Jembatan ini menghubungkan Taman Mounfaber dan Taman Telok Blengah Hill kumpulan dari hutan kota Singapura.

Taman Kota hijau nan asri ini yang menjadi pemandangan saat berada di atas jembatan. Dari atas jembatan Henderson Waves sahabat Direktori Wisata juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan Kota Singapura di sisi lainnya.

Baca juga : Cara Ke Pulau Ubin Singapore

Konon informasi yang Direktoi Wisata dpatkan di lokasi dari pemandu wisata lokal setempat, kawasan jembatan Henderson Waves Singapore ini juga merupakan tempat yang populer di akhir pekan bersama pasangan , keluarga dan anak anak sambil berjogging.

Waktu yang tepat berkunjung ke objek wisata Singapura yang ada di Jembatan Henderson Waves ini adalah saat senja turun, karena waktu inilah para wisatawan lokal maupun mancangera berkumpul menikmati indahnya pemandangan Kota Singapura dengan beragam keunikan yang berada di lokasi.

Cara terbaik untuk menjelajahi jembatan Henderson Waves Singapore adalah sebagai bagian dari Southern Ridges Walk, jalur hiking sepanjang lima kilometer yang akan mengantarkan sahabat Direktori Wisata melewati tiga taman utama: Taman Kent Ridge, Taman Bukit Telok Blangah, dan Taman Gunung Faber. Ini adalah yang terakhir yang dihubungkan oleh Henderson Waves.

Baca juga : Cara Mudah Liburan di Singapura

Bagi sahabat Direktori Wisata yang sedang atau berencana mengisi liburan di Singapura dan memiliki hobi photography, kalian dapat menjadikan tempat ini sebagai salah satu spot foto untuk kalian berburu foto foto landscape dengan latar bentuk keunikan dari jembatan tertinggi yang ada di Singapura ini. Berikut tayangan video di lokasi tersebut yang bisa kalian lihat.


Untuk menikmati fasilitas di jembatan Henderson Waves Singapura ini sahabt Direktori Wisata tidak di pungut biaya alias gratis. Jadi ga perlu khawatir lagi teman. Dan untuk menuju ke lokasinya kalian dapat melihat melalui map di bawah ini.

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.