Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Pesona Janjang Koto Gadang Ikon Wisata Baru di Bukittinggi

Pesona Janjang Koto Gadang Ikon Wisata Baru di Bukittinggi

Panorama “The Greatwall” di Taman Janjang Koto Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat

Direktori Wisata – Eksotisme miniatur The Greatwall of Bukittinggi menjadi salah satu ikon wisata baru di Bukit Tinggi yang menarik dikunjungi saat akhir pekan dan libur nasional.

Janjang Koto Gadang Bukit Tinggi

Ngarai Sianok yang terletak di Bukittinggi dan Agam merupakan salah satu tempat wisata andalan Sumatera Barat. Potensi keindahan alam yang amsih asri merupakan modal dasar Ngarai Sianok untuk menjadi tempat wisata baru tourist trecking The Greatwall of Koto Gadang atau yang dikenal sengan sebutan Janjang Koto Gadang.

Panorama Tembok Cina menjadi salah satu keajaiban yang ada di dunia, Namun di Indonesia juga terdapat sebuah tembok yang menyerupai tembok Cina. Namanya Janjang Koto Gadang yang terletak diantara Kabupaten Agam dan Kota Bukit Tinggi Sumatera Barat.

Konon informasi yang DIrektori Wisata dapatkan, tembok besar yang membentang ini sekitar 1,7 km. Desian jembatan Janjang Koto Gadang ini dibuat mirip seperti tembok raksasa di Cina, namun “The Gratwall” yang di Bukittinggi dalam versi yang lebih kecil dan tidak sama seperti aslinya.

Nama Koto Gadang di tempat ini merupakan sebuah nama kota yang dilintasinya yaitu Negeri Koto Gadang, Kecamatan Koto, Kabupaten Agam dan Ngarai Sianok Kota Bukittinggi.

Bila kita menyusuri jembatan Janjang Koto Gadang kita membutuhkan waktu sekitar 30 menit hingga 1,5 jam dengan melewati jembatan gantung yang memiliki kapasitas 10 orang dan menapaki setiap anak tangga dengan rute jalan yang mendaki dan menurun. Konon informasinya anak tangga yang ada di tempat ini jumlahnya 1.000 buah.

Untuk melintasi tembok raksasa di Bukittinggi ini kita dibutuhkan stamina yang prima. Di tempat ini juga disediakan tempat untuk beristirahat. Namun sahabat Direktori Wisata jangan khawatir, semua rasa lelah akan terbayarkan dengan sejuta pesona keindahan yang akan menyambut kita pada saat sampai di puncak bukitnya.

Dari ketinggian 200 meter kita dapat menyaksikan bentangan alam yang menampilkan sisi keindahan panorama alam Ngarai Sianok yang menakjubkan dengan latar belakang Gunung Singgalang. Tidaklah heran bila Taman Janjang Koto Gadang menjadi salah satu ikon tempat wisata Sumatera Barat yang banyak diminati bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bila sahabat Direktori Wisata puas berkeliling di obyek wisata Jajan Koto Gadang di Bukittinggi, kita bisa bergeser melihat tempat wisata heritage Sumatera Barat yang dapat mengajak kita pada masa silam dengan koleksi benda bersejarahnya yang unik dan menarik.

Kunjungi juga 9 Tempat Desa Wisata Yang Unik Lagi Nge Hits di Indonesia

Sedangkan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin berpetualang dan menyusuri dari pesisir selatan Sumatera Barat, kami menyarankan agar sahabat mengikuti perjalanan wisata Kepulauan Mandeh yang dikenal memilik spot pemandangan yang eksotis banget di sana.

Kunjungi juga : 10 Tempat Wisata Alam Terbaik Indonesia

Cara menuju ke lokasi Janjang Koto Gadang kita dapat menggunakan kendaraan motor dan juga kendaraan mobil. Bila dari pusat Kota Bukittinggi hanya memakan waktu beberapa menit saja, dan sahabat Direktori Wisata dapat mengikuti jalur akses jalan yang berada dalam google map.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :