Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Nusa Tenggara Timur / Pesona Destinasi Wisata Taman Laut Selat Pantar Pulau Alor

Pesona Destinasi Wisata Taman Laut Selat Pantar Pulau Alor

Intip Lempengan Surga Bahari Bawah Laut Taman Laut Selat Pantar Alor Nusa Tenggara Timur

Direktori Wisata – Pesona wisata spot penyelaman Taman Laut Selat Pantar yang populer dan diminati oleh wisatawan lokal maupun managera di Pulau Alor, Nusa Tengara Timur.

Pulau Pantar merupakan salah satu pulau kecil yang terdapat di Kabupen Nusa Tenggara Timur (NTT). Pulau dengan suasana lut yang tenang nan indah yang membentang bagaikan luas yang di dalamnya terdapat pemandangan bawah laut yang indah dengan keragaman trumbu karang dan biato lautnya.

Wisata Pulau Pantar Alor NTT

Dalam perjalanan Direktori Wisata bersama rekan-rekan melakukan perjalanan wisata Pulau Alor, salah satu pulau yang kami kunjungi di Alor adalah Pulau Pantar. Dimana keindahan dan keunikan alam bawah laut Selat Pantar ini cukup mengundang decak kagum kami dan para wisatawan lainnya.

Lokasinya berada diantara dua pulau yaitu Pulau Alor dan juga Pulau Pantar yang berada di salah satu tempat wisata Nusa Tenggara Timur yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Coral Alor

Taman Laut Selat Pantar Alor memiliki keunikan yang mempesona dengan berbagai aneka warna terumbu karang serta jenis ikan yang dilengkapi dengan gugusan puluhan pulau kecil nan indah. Berada di kawasan ini seolah-olah kita bagaikan berada di taman surga yang berada di belahan bumi Nusantara Indonesia.

Salah satu aktifitas untuk melihat keragaman bawah laut diperairan Selat Pantar kita bisa melakukan kegiatan wisata bawah laut untuk melihat keindahan Taman Laut yang berada di kawasan ini, cara mudah ko, kita bisa nyari di Google untuk penyedia layanan penyelaman yang berada di Alor. Namun hal yang harus ingat adalah kita harus benar-benar mengutaman keselamatan untuk melakukan kegiatan wisata bawah laut Alor yang akan kita lakukan.

Dari informasi yang Direktori Wisata dapatkan dari pemandu wisata lokal, kawasan perairan ini memiliki 26 titik diving yang bisa menjadi obyek wisata bawah laut Alor yang menakjubkan seperti, Half Moon Bay, Peter’s Prize, Crocodile Rook, Cave Point, The Edge, Coral Clitts, Baeylon, The Arch, Fallt Line, The Pacth, Nite Delht, Kal’s Dream, The Ball, Trip Top, The Mlai Hall, No Man’s Land, The Chatedral, School’s Ut, serta Shark Close. Di mana lokasi atau pun kawasan spot penyelaman di perairan Alor ini memiliki kelebihan dan daya tarik masing-masing.

Spot Selam Alor

Konon, untuk spot penyelaman di kawasan Shark Close inilah yang menarik serta bisa menguji adrenalin kita. Karena di lokasi ini kita bisa menyelam dan menemukan kumpulan ikan hiu yang berada di dasar laut yang bersahabat dengan para diver. Bila teman-teman dan pembaca setia Direktori Wisata akan mencoba bisa langsung datang ke spot tersebut di Alor.

Lanjut informasi….
Keindahan bawah laut yang terdapat di Alor Besar, Alor Kecil, Dulolong, Pulau Buaya, Pulau Kepa, Pulau Ternate, Pulau Pantar, dan Pulau Pura, juga mengundang decak kagum para diver profesional dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bali serta beberapa kawasan daerah lainnya untuk menikmasi pesona wisata Alor yang dikenal dunia.

Objek wisata Pulau Pantar Alor sambil mengengelilingi keindaan pantai yang membentak luas dengan indahnya deburan ombak di timur Indonesia akan mennjadi pengalman yang menarik bagi kita untuk melihat sisi keindahan alam Indonesia yang cantik nan menawan saat kita mengisi liburan di Alor Nusa Tenggara Timur.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. wah iya Kang, pemandangan bawah Lautnya Indah sekali.. berarti Kang Indra menyelam kebawah laut yah hehehe…

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Kalau ke atas namanya terbang kang. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :