Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Blog / Pesona Destinasi Wisata Grand Canal Venice, Italy

Pesona Destinasi Wisata Grand Canal Venice, Italy

/
/

Keunikan Kota Kanal Romatis Venice Italy

Direktori Wisata – Liburan di objek wisata Grand Canal Venice/Venesia pada saat summer yang menjadi daya tarik wisatawan berlibur di Italy.

Italy memiliki banyak kota wisata terkenal lainnya, salah satunya adalah Venice atau Venesia (dalam bahasa Italia, Venezia).

Pesona Destinasi Wisata Grand Canal Venice, Italy

Jika Anda ke Italia, sudah pasti Venice adalah salah satu kota yang wajib Anda kunjungi. Kota ini tak hanya terkenal dan cantik, tetapi juga sangat unik dan tidak ada duanya di dunia.

Kota Venesia Italy dibangun di atas air dan memiliki ratusan kanal yang yang berliku, sehingga dijuluki sebagai Kota Air dan Kota Apung. Selain itu, bangunan-bangunan di Venice juga memiliki arsitektur yang unik dengan warna dan nuansa lama tersendiri.

Sehingga di manapun saya mengambil foto dan gambar video, terlihat indah dan artistik seperti dalam lukisan. Tidak heran jika Venice disebut-sebut sebagai salah satu kota paling indah dan paling romantis di Eropa.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan, seluruh kota Venice berikut danau tepi lautnya juga sudah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Venesia mendapat julukan sebagai “Queen of the Adriatic” karena kedigdayaan maritim Venesia di masa lampau.

Sisi Keunikan Kota Kanal Romatis Venice Italy

Selain itu Venesia memiliki sederet nama julukan lainnya seperti “City of Canals”, The Floating City”, “City of Masks”, “City of Water”, “City of Bridges”, “La Dominante”, dan “La Serenissima”.

Saat jalan-jalan mengunjungi destinasi wisata Venesia di Italia, saya merasa julukan – julukan di atas memang tepat untuk menggambarkan Venesia. Tempat wisata Vinesia Italy ini bagaikan laguna bernuansa romantis yang menjadi salah satu destinasi wisata yang jadi daya tarik di Italia.

Menyaksikan tata letak Venesia yang berada di atas laguna memang unik, menjadikan kota Venesia begitu ikonik dan menjadi destinasi turis yang sangat populer di seluruh dunia. Venesia terdiri dari 118 pulau yang berada di laguna dangkal bernama Laguna Venezia.

Pulau – pulau tersebut dipisahkan oleh kanal – kanal dan dihubungkan dengan lebih dari 400 jembatan. Kota Venesia dihuni oleh sekitar 260.000 penduduk dan sekitar 55.000 orang tinggal di Cento Storico (historical city of Venesia).

Dalam perjalanan liburan saya mengunjungi destinasi wisata Vinesia di Italy ini, saya ingin berbagi pengalaman kepada sahabat Direktori Wisata tempat yang menarik dan populer bagi wisatawan yang bisa kita kunjungi di sana salah satunya adalah Canale Grande (Grand Canal)

Ada ratusan kanal yang mengalir diantara pulau – pulau di Venesia, dan Grand Canal adalah yang terbesar. Saat jalan-jalan ke Venesia, saya sempatkan jalan-jalan di sekitar Grand Canal Venice Italy sambil mengamati kesibukan di sekitarnya.

Mulai dari deretan gedung – gedung kuno dari abad ke-13 di sepanjang kanal, 4 jembatan yang dipenuhi dengan turis, hingga lalu lintas sepanjang kanal yang sibuk dengan gondola yang lalu lalang di tempat wisata vinece Italy yang menarik dikunjungi.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima dari guide yang menemani saya liburan di tempat wisata Canale Grande Vinesia Italy, Grand Canal, Italian Canale Grande, jalur air utama Venesia, Italia, mengikuti saluran alami yang menelusuri jalur S terbalik dari San Marco Basilica ke Gereja Santa Chiara dan membagi kota menjadi dua bagian.

Saluran air ini membawa sebagian besar transportasi Venesia, karena mobil dilarang di sebagian besar kota. Gondola berpalang tradisional menjadi favorit wisatawan, tetapi sekarang kalah jumlah dengan bus air angkutan umum bermotor (vaporetti) dan taksi air pribadi.

Lanjut informasinya,….
Kapal yang dilengkapi sirene milik polisi, pemadam kebakaran, dan layanan medis darurat melintasi Grand Canal dengan kecepatan tinggi, dan tongkang bertanggung jawab atas pengiriman barang ke seluruh kota.

Yang menjadi menarik di sini, hubungan antara Venesia dan jalan raya utama kota mereka tidak berakhir di kuburan loh. Pastinya kita kaget mendengar keterangan ini. Ikuti keterangan yang kami dapatkan dari guidenya.

Lanjut informasi,

Dimana tongkang pemakaman dapat dilihat mengangkut orang mati ke Isola di San Michele, sebuah pulau di timur laut kota yang telah menjadi situs pemakaman terbesar di Venesia sejak awal abad ke-19.

Grand Canal dibatasi di kedua sisinya oleh istana, gereja, hotel, dan bangunan umum lainnya dalam gaya Romawi, Gotik, dan Renaisans.

Meskipun relatif sedikit contoh gaya sebelumnya yang tersisa, upaya bersama telah dilakukan untuk melestarikan beberapa istana Venesia yang lebih terkenal.

Ca ‘d’Oro, sebuah istana abad ke-15 yang dirancang untuk Marino Contarini, dari keluarga Contarini yang terkemuka, telah direnovasi secara ekstensif pada akhir abad ke-20, dan fasadnya yang indah tetap menjadi salah satu pemandangan paling menawan di Grand Canal.

Kota cantik Vince Italy ini bisa sahabat nikmati dalam tayangan video yang saya rekam pada saat melakukan liburan di tempat wisata yang populer dan ramai dikunjungi di Grand Canal Vinensia Italia.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Belibur di Venice Itay ?

Informasi yang Direktori Wisata terima dari guidenya, waktu terbaik untuk mengunjungi Venesia memang saat off-season, seperti musim gugur, musim dingin, atau musim semi. Pada saat musim panas yang menjadi peak season biasanya sangat penuh dengan turis dan udaranya terlalu panas.

Kunjungi juga : Tempat Wisata Yang Jadi Daya Tarik Untuk Dikunjungi di Tokyo

Di bulan Desember aja Venesia cukup padat, entah seperti apa penuhnya kalau jalan-jalan ke Venesia saat summer. Bisa jadi susah gerak di sana.Jadi sebaiknya kalian bisa pikirkan lagi untuk mengunjungi destinasi wisata Italia yang satu ini.

Saya jalan-jalan ke Venesia di bulan Oktober, Cuaca sangat bagus dan mendukung pada saat tiba di Venice Italy. Bagi sahabat yang mau mengunjungi tempat wisata vinesia di Italy kalian dapat mengunjungi dengan waktu yang tepat.

Bagaimana Bisa Sampai Di Tempat Wisata Vinice Italy ?

Saya jalan-jalan ke Venesia setelah mengunjungi Lago di Garda Italy sebelumnya. Dengan menggunakan kendaraan mobil.

Untuk menuju Venesia, kamu juga bisa naik kereta tujuan stasiun Santa Lucia atau stasiun Mestre. Atau shabat Direktori Wisata juga bisa menggunakan kendaraan mobil bila tinggal di sekitaran negara Eropa yang berdekatan dengan Italy.

Dimana Penginapan Di Venice Italy ?

Selama 2,5 hari jalan-jalan ke Venesia saya tinggal di hostel Generator Venesia dengan harga 17 dan 25 Euro per malamnya. Hostel ini berada di pulau Giudecca, yang dekat dengan Piazza San Marco (St.Mark’s square) dan bisa dicapai dengan naik vaporetto.

Semoga pengalaman liburan di tempat wisata Venice Italy yang saya kunjungi, bisa membantu sahabat Direktori Wisata menikmati destinasi wisata mancangera untuk mengisi liburan kalian di Eropa ya. Selamat liburan,[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :