Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / Pesona Desa Wisata Tegalalang Ubud Bali

Pesona Desa Wisata Tegalalang Ubud Bali

Pesona Desa Wisata Tegalalang Ubud Bali Yang Eksotis

Direktori Wisata. – Desa Tegalalang Ubud Bali memiliki pesona tempat wisata alam yang dapat menyejukkan hati. Dengan latar belakang persawahan yang berundak sehingga melahirkan daya tarik tersendiri di kawasan Ubud Bali.

desa-tegalalang-ubud-bali

Desa Tegalalang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali dan posisinya berada di sebelah Utara Ubud. Tidak lah heran bila pertanian di kawasan Bali cukup tertata rapih.

Di kawasan desa ini terdapat sebuah oraganissi kemasyarakatan yang khusus mengatur pengarian sawah dalam hal bercocok tanam padi yang disebut dengan sistem subak.

pura-tengah-sawah-ubud-bali

Jangan heran bila kita mengunjungi kawasan Desa Tegalalang Ubud Bali ini banyak menemukan pura yang khusus dibangun oleh para petani.

Konon, mereka membangun pura ini untuk dipersembahkan untuk  Dewi Sri atau yang disebut sebagai Dewi Kemakmuran dan Kesuburan.

Inilah salah satu yang membuat persawahan di Bali menjadi obyek wisata yang menarik dikunjungi oeh para wisatawan.

Kawasan ini memiliki pemandangan yang indah lokasi ini selalu menghadirkan nuansa kesejukan dan ketentraman dalam hati bagi siapa saja yang dapat menyelami pesona keindahan alamnya.

desa-tegalalang-ubud-bali

Menyusuri kawasan area persawahan yang berundak di Desa Tegalalang Ubud Bali kita akan dapat merasakan sebuah hawa bersih nan alami dengan menikmati tanaman padi dan rimbunan pohon keapa yang berada di sekitar sawah yang dikelilingi perbukitan nan indah.

Kicauan suara burung dengan hangatnya sinar matahari yang diselingi sejuknya hawa pegunungan dengan aroma harum wangi dupa Bali merupakan nunasa khas alam pedesaan Bali yang berada di kawasan detinasi wisata Ubud Bali.

Baca juga : Liburan di Desa Wisata Panglipuran Bali

Tempat wisata Desa Tegalalang Ubud Bali ini, ketika masuk musim tanam padi, pemandangan alam sekitaran Desa akan terlihat lebih indah dengan nuansa hijau yang dominan.

Hamparan padi yang hijau serta pemandangan perbukitan yang eksotis merupakan pemandangan alami yang dapat menyejukkan hati melalui pemandangan alami yang dapat menyejukkan hati melalui pemandangan mata.

Apalagi pada saat pagi mulai menguning, di situlah saat kita dapat menyaksikan sebuah pemandangan padang gundukan tanah yang tersususn rapih dengan warna padi yang menguning menghiass hamparan lahan persawahan yang cantik nan indah.

Baca juga : Pesona Desa Wisata Jatiluwih Tabanan di Bali Dengan Sejuta Keindahannya

Untuk menuju Desa Tegalalang Ubud Bali kita dapat melalaui jalura akses seperti yang terlihat di dalam peta.

Pesona Desa Wisata Tegalalang Ubud Bali nan eksotis penuh dengan warna hijau dan kesuburan yang alami ini merupakan sebuah bukti cinta kasih sayang Tuhan terhadap hambanya, yang telah menjaga kelestarian alam dengan menjaga harmonisasi hubungan antara manusia, alam, dan Sang Pencipta dan ini merupakan kekayaan dari bumi Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

17 Comments

  1. sejuk banget wisata sawah ubud bali.

    • sejuk kayak didalam kulkas yamas

      • Hawa sejuk seperti ini di Ubud enakan makan nasi panas sama lalapan sambel mas, apalagi kalau habis menyusuri persawahan di daerah Desa Tegalalang Ubud Bali, jadi namabah seger deh. 😀

  2. masih keliling bali bang..
    desa yang indah, adem banget rasanya kalo liat sawah2
    terasiringnya sangat menarik

    • kapan kita kesana sam?

      • Masih di sekitar Bali Kang, tinggal tergantung bos nih, masih banyak kerjaan di touring di Bali mas.

  3. Enak banget kalau bisa santai dipematang sawah sambil makan nasi liwet *duh 😀

    • saya langsung laper mas

      • Apalagi kalau samba ikan asin dan sambel kosrek mentah ya mas….. yuk makan sekalian di sini sambil menikmati indahnya pesona desa Tegalalang Ubud Bali

  4. om itu ladang ya, padi, wah pemandangannya bagus banget ya, saya belum pernah lihat padi nie

    • Iya mas, itu ladang padi, ada yang maih hijau dan juga yang sudah menguning. 😀

  5. wah bisa lupa utang nih mas bila duduk-duduk lama diladang desa tegalang…
    kayaknya memang sejuk banget

    • wahahah.. pikirannya utang melulu..

      • Jangankan Utang Mas, mertua lewat juga kita ga tahu deh sepertinya. wkwkwkwkwk…. 😀

  6. sama aja ya, dibali juga banyak sawah dan kebun, saya kira pantai semua hehe..

    • Masih ada yang kurang Mba, di Bali juga masih ada hutan, he,, he, he,, 😀

  7. waktu jaman sekolah dulu, bali memiliki sistem pengairan sendiri,tapi lupa namanya, jadi mungkin memang sudah wajar kalau hasil taninya bagus.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :