Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Banyuwangi / Pesona Desa Wisata Tamansari di Banyuwangi

Pesona Desa Wisata Tamansari di Banyuwangi

Menelisik Desa Wisata Tamansari “Kampung Smart of Java” di Banyuwangi

Direktori Wisata – Desa Tamansari yang jadi salah satu destinasi wisata favorit dan lagi ngehits di Banyuwangi yang menarik dikunjungi saat mengisi libur akhir pekan dan libur nasional.

Banyuwangi merupakan ssalah kota yang memiliki tempat wisata yang saat ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dikenal dengan kawah ijen yang telah mendunia, kawasan Banyuwangi menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan pecinta wisata. Salah satu tempat wisata di indonesia yang ramai dikunjungi dan lagi nge hits di Banyuwangi ialah Desa Tamansari Banyuwangi, Jawa Timur.

Desa Tamansari Banyuwangi

Desa Tamansari merupakan bagian yang kecil dari Banyuwangi yang kaya akan sumber daya manusia yang luar biasa. Di desa ini kita dapat menyaksikan bahwa Tuhan menciptakan desa ini dengan kesungguhanNya dengan nuansa pegunungan yang menawarkan ketenangan dan kenyamanan seakan mengingatkan kepada kita akan rumah yang nyaman bagi kita untuk tinggal.

Konon informasi yang Direktori Wisata Idnonesia dapatkan, mayoritas mata pencarian penduduk Desa Tamansari Bayuwangi umumnya masih bertumpu di sektor informal, sedangkan disekator formal terdapat petani pengelola perkebunan dan wirausaha yang pengelolaannya di bawah naungan Bumdes atau yang dikenal dengan Badan Usaha Milik Desa.

Bumdes di Desa Tamansari Banyuwangi ini berdiri sejak tanggal 16 Febuari 2015, Badan Usaha Milik Desa ini membantu pengelolaan sektor usaha yang dikelola oleh masyarakat. Dimana sektor usaha yang dijalankan seperti sektor usaha pariwisata. Dimana pengelolaan sektor dunia usaha pariwisata sekitar 53 homestay, retribusi kawasan wisata, rumah osing , wisata sendang seruni tourist resort, dan paket wisata dewi tari yang menawarkan pagelaran kebudayaan dan keindahan alam.

Hal yang menarik di Desa Tamansari Bayuwangi ini, dimana kita dapat melihat dan belajar lebih banyak dimana semua warga dan masyarakat di sini mampu hidup dengan cara mereka tanpa harus bergantung kepada siapapun. Di desa ini kita akan diajak berlibur dan berbaur dengan alam, dimana konsep liburan yang akan memperkenalkan kepada kita apa arti dari sebuah rasa syukur yang sebenarnya.

Banyak pelajaran yang dapat Direktori Wisata Indonesia ambil saat mengunjungi tempat wisata Indonesia di Desa Tamansari Banyuwangi ini para wisatawan yang hadir akan diajak belajar banyak bagaimana warga lokal dapat bertahan dan terus tumbuh untuk belajar nilai-nilai kehidupan sedehana namun penuh dengan kreativitas apa adanya namun tetap bahagia.

Kunjunggi 9 Tempat Desa Wisata yang Unik dan Lagi Nge Hits di Indonesia

Salah satu tempat wisata Banyuwangi yang terkenal dikancah dunia internasional adalah objek wisata Kawah Ijen terletak di salah satu desa dataran tinggi di Banyuwangi yaitu Desa Tamansari yang terletak di ujung barat kota dengan julukan “Sunrise of Java”, dan objek wisata Indonesia ini termasuk salah satu tujuan wisata unik di Indonesia yang menarik dikunjungi.

Cara mengunjungi Desa Wisata Tamansari di Banyuwangi sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau motor maupun kendaraan roda empat atupun mobil, bila kita dari pusat Kota Banyuwangi bisa mengikuti jalur akses jalan menuju ke lokasi melalui petunjuk arah jalan atau pun google map.

Namun, bila sahabt Direktori Wisata tidak dari pusat kota Banyuwangi ptea wisata menuju ke Desa Tamansari tersebut di atas bisa di stting dari tempat awal pemberangkatan kita. Semoga bermanfaat bagi sahabat yang sedang memerlukan informasi dari Direktori Wisata Indonesia ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :