Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Pesona Desa Wisata Sepakung Banyubiru Semarang Jawa Tengah

Pesona Desa Wisata Sepakung Banyubiru Semarang Jawa Tengah

/
/

Intip Surga Kecil Lereng Pegunungan Telomoyo Dari Desa Wisata Sepakung Banyubiru Semarang

Direktori Wisata – Pemandangan bentang alam eksotis Gunung Merbabu diantara lereng Gunung Ungaran Telomoyo dan Bukit Gajah dari Bukit Cemoro Sewu.

Kabupaten Semarang memiliki ragam destinasi wisata alam yang menjadi destinasi liburan yang menyenangkan, salah satunya ada di Desa Wisata Sepakung yang berada di kaki Gunung Telomoyo, Semarang Jawa Tengah. Salah satu yang menjadi andalan destinasi liburan di Desa Wisata Sepakung ini adalah Bukit Cemoro Sewu.

Letak desa wisata ini terlihat sempurna bagi para pecinta pemandangan bentang alam lukisan Sang Pecipta. Di lokasi ini kita dapat menyaksikan keindahan alam yang berada di sebelah selatan pesona Gunung Merbabu berdiri dengan megah diantara lereng Gunung Telomoyo dan bukit gajah.

Sedangkan untuk di kawasan sebelah utara, kita bisa menyaksikan pemandangan Gunung Ungaran yang terlihat samar menampakan diri yang terselimuti awan. Danau Rawa Pening dan persawahan yang terlihat jelas pun semakin melengkapi keindahan yang terlihat dari atas puncak bukit Cemoro Sewu.

Dinamakan Cemoro Sewu karena disana banyak sekali pohon cemara tumbuh lebat yang memanjakan mata. Selain sebagai jalur pendakian, tempat ini juga merupakan objek wisata yang sangat menarik karena pemandangan fajar di pagi hari serta udara yang cukup dingin

Untuk mencapai Bukit Cemoro kita harus berjalan kaki yang tidak terlalu jauh 200 meter namun cukup melelahkan.dikarenakan perjalanan harus mendaki bukit terjal dengan tikat kemiringan 45 derajat. Perlu kesabaran ekstra saat mendaki bukit terjal, karena kita harus meniti 98 anak tangga menuju gardu pandang Bukit Cemoro Sewu.

Rasa lelah melakukan selama perjalanan mendaki Bukit Cemoro Sewu ini akan terbayarkan saat kita dapat menyaksikan pesona keindahan Sang Fajar menampakan semburan jingga di ufuk timur. Kita akan menyaksikan proses sinar mentari merekah dari bukit gajah yang menyapa para pemburu fajar di Bukit Cemoro Sewu.

Titik spot di atas bukit Cemoro Sewu ini menjadi titik spot para pengunjung bersua foto dengan latar hiasan bentang alam Desa Wisata Sepakung. Konon informasi yang Direktori Wisata terima para pemburu fajar mengalawi hari lebih pagi untuk menebus hawa dingin menikmati terbitnya mentari.

Keindahan deretan gunung dan Danau Rawa Pening dilembahnya. Tidak hanya menjadi target kamera foto keindahan Cemoro Sewu mempu membuat para pengunjung tinggalkan sejenak kesibukan kota. Sebab itu destinasi tempat liburan ini menjadi destinasi yang banyak di lirik oleh wisatawan.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjung ke tempat wisata Semarang di Bukit Cemoro Sewu ini tidak perlu khawatir tersesat. Karena kita bisa menyewa jasa pemandu wisata lokal setempat untuk menjadii guide untuk menuju ke lokasi.

Puas lihat panorama dari ketinggian, maka kita akan diajak berpetualang, Menyusuri jalan setapak dan membelah hutan untuk sambangi obyek wisata alam Curug Gedung Macan yaitu air terjun setinggi 20 meter yang berada di Desa Wisata Sepakung. Di obyek wisata alam ini kita dapat menikmati sensasi tempat wisata yang masih sangat alami.

Meski membutuhkan sedikit perjuangan sensasi liburan di Desa Wisata Sepakung ini layak dicoba saat kita mengunjungi kawasan Kabupaten Semarang teruma bagi kita yang berjiwa petualang. Harga tiket masuk wisata alam Cemoro Sewu Rp. 3.000,- /orang sedangkan di desa wisata ini juga terdapat penginapan berupa homestay lengkap dengan fasilitas makan Rp. 100.000,- / malam.

Kunjungi juga 3 Tempat Wisata Kabupaten Semarang Ini Akan Memanjakan Liburanmu

Selain kita dapat berburu pesona keindahan mentari pagi hari di Bukit Cemoro Sewu kita juga bisa menikmati nuansa alam pedesaan dengn puaskan diri memandangi hijuanya pesawahan warga lengkap dengan terasering di kontur tanah berbukit.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan berkunjung ke kawasan Desa Wisata Sepakung bisa mengikuti rute perjalanan yang berjarak sekitar 35 km di selatan Kota Semarang tempat ini mudah dijangkau. Selamat liburan………[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :