Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Bali / 9 Pesona Desa Wisata Di Bali Terpopuler Kunjungan Dan Mendunia

9 Pesona Desa Wisata Di Bali Terpopuler Kunjungan Dan Mendunia

/

Sembilan Desa Wisata Di Bali Yang Terpopuler Kunjungan Dan Mendunia

Direktori Wisata – Inilah daftar desa wisata yang terkenal bahkan sudah mendunia yang selama ini merupakan destinasi desa wisata yang populer yang menawarkan originalitas tempat wisata budaya, adat istiadat atau tradisi Bali. 

Bagi sahabat Direktori Wisata yang tertarik untuk mengetahui lebih detail seperti apa daya tarik destinasi desa wisata di Bali yang unik dan terkenal, berikut ini kami ulas.

Nama Desa Wisata di Bali yang Paling Unik dan Paling Populer

Berikut ini adalah nama nama desa atau objek wisata desa wisata di Bali yang paling terkenal yang menawarkan keunikan yang wajib anda kunjungi saat berlibur di Bali.

1. Desa Penglipuran Bali

Sahabat Direktori Wisata, destinasi desa wisata yang pertama ini adalah Desa Penglipuran yang terkenal yang menyandang predikat desa terbersih di dunia.

Desa Wisata Panglipuran di Bali

Lokasinya berada di Desa Penglipuran sekitar 53 km yang menawarkan daya tarik seperti budaya, kerajinan dan makanan tradisionalnya. 

Tak hanya banyak lokasi pantai berpasir putih yang begitu eksotis, Bali juga sangat memikat dengan berbagai pertunjukan tari.

Bali sudah lama terkenal menjadi tujuan wisata internasional yang menyuguhkan banyak destinasi wisata. 

Misalnya saja, tari kecak di Uluwatu, pementasan Tari Barong Batubulan sampai patung tembaga tertinggi di dunia yaitu Garuda Wisnu Kencana.

Namun lebih dari itu, ternyata masih banyak hal yang bisa dieksplor di pulau eksotis ini, salah satunya adalah pesona suasana desa di Bali.

Untuk harga tiket masuk Desa Wisata Panglipuran Bali bagi wisatawan domestik dewasa Rp. 15.000,- dan anak – anak Rp. 10.000,-

Cara unuk ke Desa Wisata Panglipuran di Bali sahabat tinggal mengikutiarah jala pada google map. 

2. Desa Pelaga

Destinasi desa wisata di Bali yang terkenal dan unik berikutnya adalah Desa Pelaga yang beralamatkan di Desa Pelaga Kecamatan Petang Kabupaten Badung.

Desa Wisata Pelaga Di Bali

Desa yang terbagi 9 Banjar Dinas ini merupakan salah satu desa adat dan desa seni di Bali yang banyak di kunjungi sebagai desa agrowisata. 

Kawasan agrowisata di Desa Pelaga ini sangat populer bernama Bagus Agro Pelaga yang berada di Gunung Catur yaitu Puncak Mangu.

Desa Pelaga menawarkan daya tarik seperti keindahan alam yang berada di ketinggian 750 mdpl yang alamnya masih hijau dan alami.

Suasananya yang begitu tenang serta menawarkan udaranya yang sangat sejuk dan dingin membuat banyak wisatawan berkunjung dan betah berlama lama menikmati pemandangannya. 

Untuk harga tiket masuk Bagus Agro di Desa Pelaga ini di kenakan biaya masuk Rp. 10.000/orang.

3. Desa Tenganan Pegringsingan

Desa wisata yang terkenal kedua adalah Desa Tenganan Pegringsingan yang berada di Karangasem dan beralamatkan di Desa Tenganan, Manggis Kabupaten Karangasem.

Desa Wisata Tenganan Pegringsingan Bali

Untuk daya tarik yang di tawarkan oleh Desa Tenganan Pegringsingan yang juga salah satu dari 3 desa di Bali yang masuk dalam susunan Bali aga. 

Bali Aga adalah konsep desa tradisional yang masih sangat menjaga tradisi pakaian adat, kesenian dari dahulu hingga saat ini dan menariknya desa tenganan masih menerapkan sistem tradisional dalam transaksi jual beli seperti barter alias tukar menukar barang.

Untuk hasil karya seni dari seniman Desa Tenganan yang sangat populer yaitu kerajinan bambu seni lukis, dan juga kain tenun.

Untuk sahabat Sahabat Direktori Wisata yang ingin berkunjung biaya tiket masuknya sebenarnya gratis namun.

Untuk membantu kelangsungan wisata desa setiap pengunjung rata-rata memberi donasi Rp. 10.000/orang dan untuk harga tiket parkir kendaraan roda dua Rp. 2000/motor dan roda empat Rp. 5000.

4. Desa Ubud

Desa Ubud adalah salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal yang menawarkan daya tarik sebagai pusat kesenian khas Bali seperti tarian, seni ukir, patung hingga kerjadinan tradisional.

Desa Wisata Ubud di Bali

Salah satu daya tarik yang membuat setiap pengunjung betah berlama – lama adalah areal sawah terasering tegalalang yang meliputi hutan hujan.

Sahabat Direktori Wisata,  yang menjadi keunikan Desa Ubud adalah banyak terdapat pura yang menjadi lanskap Bali yang terkenal.

Tidak hanya itu saja di Desa Ubud juga banyak menawarkan fasilitas dan akomodasi yang sangat lengkap seperti pusat kuliner dan hotel murah di Ubud.

5. Desa Jatiluwih Tabanan Bali

Desa yang berada di kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan ini juga tidak kalah menarik yang menawarkan Desa Wisata dengan panorama alam yang indah.

Desa Wisata Jatiwulih Tabanan Bali

Berupa areal persawahan yang hijau, hamparan sawah berundak yang begitu luas membuat hati menjadi tenang serta di dukung dengan udaranya yang sejuk. 

Lokasinya berada di ketinggian rata – rata 700 mdpl dengan suasana yang masih asri dan tenang dan jauh dari keramaian. Untuk harga tiket masuk ke Desa Jatiluwih Tabanan Bali.

Setiap pengunjung di kenakan biaya Rp. 15.000 dan Rp. 40.000 bagi warga negara asing.

6. Desa Kertalangu Kota Denpasar Bali

Desa wisata yang terkenal yang menarik selanjutnya adalah Desa Budaya Kertalangu yang berada di kota Denpasar berlamatkan di jalan By Pass Ngurah Rai no. 88 Kesiman Kertalangu Denpasar. 

Desa Kertalangu Kota Denpasar Bali

Untuk jam buka desa wisata kertalangu mulai pukul 08.00 hingga pukul 22.00 Wita. Adapun daya tarik desa wisata di denpasar yang memiliki luar arel sekitar 80 hektar, ini menawarkan keunikan perkebunan dan persawahan yang masih hijau. 

Desa Kertalangu Denpasar berada di lahan seluas 80 hektar yang terdiri dari perumahan, areal persawahan dan kebun.

Menariknya, terdapat pesona tersembunyi yang mana terdapatnya Tugu Perdamaian Dunia yang dikelilingi patung tokoh-tokoh dunia.

Tugu Perdamaian Dunia ini terdapat banyak bendera nasional dari negara-negara independen yang mendukung perdamaian serta simbol ke-sembilan agama di dunia.

Desa Wisata Kertalangu Kota Denpasar ini resmi di buka pada tahun 2005 dan biaya masuknya Rp. 10.000/orang saat weekday dan weekend.

7. Desa Pinggan

Destinasi Desa wisata Bali yang terkenal dan wajib anda kunjungi kali ini adalah Desa Pinggan yang alamatnya berada di kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli.

Desa Wisata Pinggan Bali

Lokasi Desa Wisata Pinggan Kintamani ini juga dekat dengan salah satu objek wisata alam Danau di Bali yaitu Danau Batur serta 2 tempat pemandian Air Panas di Bali yaitu Toya Bungkah dan Toya Devasha. 

Daya tarik utama dea Pinggan adalah menawarkan sebuat tempat di ketinggian dengan suhu udaranya yang sangat segar dan sejuk.

Bahkan pada waktu siang hari suhu udara di desa ini berkisar 21 Derajat Celcius sehingga pas bagi anda yang menyukai suasana pengunungan. 

Aktifitas favorit yang bisa anda lakukan di Desa Pinggan selain camping adalah menyaksikan sunrise di Bali selain Sanur.

Untuk harga tiket masuk ke Desa Wisata Bali dan untuk menikmati keseruan di kenakan biaya tiket Rp. 5000 – 10.000/orang.

8. Desa Batu Bulan Sukawati

Desa wisata Bali selanjutnya yang menarik untuk kita kunjungi adalah desa Batu Bulan Bali yang letak geografisnya berada di Desa Batu Bulan Gianyar dan lokasinya berada di kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. 

Desa Batu Bulan Sukawati Bali

Lokasi Desa Batu Bulan Sukawati juga sangat dekat dengan objek wisata yang terkenal seperti Bali Bird Park, Bali Orchid Forest dan Hidden Canyon Beji Guwang.

Desa Batu Bulan Sukawati menawarkan daya tarik yang menyaksikan pertunjukkan tari tradisional khas Bali seperti Tari Barong, Legon dan Tari Kecak.

Untuk jadwal pertunjukkannya seperti tari Barong ini di gelar setiap hari namun tidak setiap saat.

Waktu pementasan tarian barong di Batu Bulan Gianyar ini di gelar mulai dari pukul 09.00 hinggal Pukul 10.00 Wita.

Untuk lokasi pementasan tarian barong di Desa Batu Bulan sendiri terdapat di 3 lokasi, yaitu di Jalan Raya Batu Bulan no 63C, Jalan SMKI dan Jalan Pasekan. 

Untuk harga tiket masuk ke Desa Wisata Batu Bulan Sukawati ada Rp. 100.000/orang. Tak hanya menyaksinya pertunjukkan barong saja anda juga bisa menyaksikan kemampuan warganya membuat aneka seni kerajinan seperti Patung dan Ukiran.

Oleh karena itu banyak wisatawan yang sudah mengetahui keunikannya mereka berburu oleh – oleh khas Bali disana.

9. Desa Celuk Sukawati

Destinasi selanjutnya yang wajib anda kunjungi selama liburan di Bali adalah desa Celuk yang lokasinya berada di wilayah administratif kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Desa Celuk Sukawati Bali

Lokasinya juga sangat dekat dengan lokasi wisata Kebun Binatang di Bali yaitu Bali Zoo Park serta Pasar Seni Guwang Sukawati. 

Desa Celuk selama ini terkenal dengan hasil kerajinan perak di Bali bagi anda yang menggemari asesoris yang terbuat dari perak anda dapat membelinya di desa Celuk dengan harga yang murah.

Menariknya anda juga bisa langsung menyaksikan secara langsung mulai dari proses bagaimana membuat karejinan perak hingga jadi dan siap di jual di toko souvenir. 

Untuk harga hasil kerajinan tangan berupa perak di Desa Celuk Sukawati mulai dari anting perak, genta sari pendan bisa anda dapatkan mulai dari Rp. 100.000/pcs. Untuk harga tiket masuk tidak di kenai biaya alias gratis.

Nah, semoga desa wisata di Bali ini dapat menambah semangat sahabat Direktori Wisata untuk ikut serta memajukan alam desanya ya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :