Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Perlengkapan Yang Harus Di Bawa Saat Liburan

Perlengkapan Yang Harus Di Bawa Saat Liburan

Ini Dia Perlengkapan Yang Harus Di Bawa Saat Melakukan Perjalanan Liburan

Direktori Wisata – Cara mudah mempersiapkan perlengkapan saat berlibur bersama keluarga atau teman-teman saat akhir pekan dan liburan panjang.

Waktu untuk mengisi liburan akhir pekan akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi kita semua. Karena pada Waktu libur kita akan terbebas dari pekerjaan kita selain, dian pada hari Sabtu-Minggu menjadi momen yang paling ditunggu oleh siapapun, apalagi kalo kita sudah memiliki rencanakan liburan keluar kota bersama keluarga atau teman-teman.

Info dan Tips Liburan

Selain tempat tujuan yang akan kita kunjungi hingga akomodasi yang sudah direncanakan saat jauh-jauh hari, ada beberapa hal sederhana yang tidak boleh terlupakan selama libur panjang tersebut. Jangan sampai momen liburan yang akan kita jalani tersebut menjadi tidak berkesan hanya karena ada hal-hal yang terlupakan dan kita lewati.

Beberapa tips dan info untuk menyediakan perlengkapan yang harus kita bawa saat liburan yang Direktori Wisata susun ini, semoga dapat membantu para sahabat dan pembaca setia dalam mempersipakan diri untuk perjalanan liburan nanti :

Siapkan vitamin atau suplemen yang mudah di bawa.

Walaupun kita sedang menisi waktu liburan, tapi jangan pernah lupa untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Jangan sampai, jangan sampai waktu liburan yang kita rencakan untuk bersenang-senang tapi badan dan tubuh kita pada pegal hingga kita bersusah payah menghabikan waktu hanya untuk tidur karena tubuh kurang fit. Kita bisa sediakan vitamin taupun suplemen dalam tas, dan jangan lupa mengkonsumsinya setiap hari untuk menjaga kekebalan tubuh kita dari cuaca yang dapat berubah setiap saat.

Cara Menjaga Stamina Saat Liburan

Hal ini menjadi sangat penting dikarenakan medan dan cuaca saat kita liburan di suatu daerah akan menyita banyak tenaga. Dan paling utama kita bisa menjaga terus kesehatan tubuh selama liburan serta jangan lupa juga untuk rajin minum air mineral sepanjang hari agar tidak mudah terkena dehidrasi. Kita bisa mempersiapkan air mineral dalam botol kecil yang mudah di bawa dan dimasukan di dalam tas saat kita mengisi liburan akhir pekan ataupun hari luburan nasional bersama keluarga dan teman-teman.

Pergunakan alas kaki yang nyaman dan bersahabat.

Hal ini juga menjadi faktor yang cukup penting yang tidak boleh kita lupakan. Kita dapat memilih alas kaki yang paling nyaman untk kita gunakan, baik berupa sendal maupun sepatu. Dan jangan pernah memperdulikan tujuan tempat wisata yang akan kita tuju untuk berlibur, kegiatan yang tidak mungkin membuat kita lepas alas kaki saat berlibur adalah jalan-jalan.

Travel Photography

Jadi sebelum kita berangkat liburan, pastikan dulu kalau kita membawa dan selalu memakai alas kaki yang paling nyaman sehingga kegiatan jalan-jalan. Hal ini agar tidak menjadi suatu kendala saat kita jalan-ajaln liburan nantinya. Masa kita hanya karena kaki terluka jadi ga enjoy sih ? Hal ini akan menjadi penting bagi kita lo, tidak maukan kalau waktu jalan-jalan dengan kaki pincang karena luka ?…. ha,, ha, ha,,

Baca juga : Cara Mendapatkan Harga Kamar Penginapan Murah

Persiapkan Kacamata Hitam

Kacamata hitam ini mungkin sering kita kenal sebagai aksesoris untuk bergaya. Namun ternyata selain sebagai aksesoris pelengkap liburan, ini juga mempunyai fungsi penting lain. Fungsi penting yang perlu sahabat dan pembaca Direktori Wisata ketahui kacamata hitam ini adalah untuk melindungi mata dari sinar matahari langsung yang dapat merusak mata kita dari sinar UV matahari.

Jangan lupa bawa Kamera atau gadget

Perlengkapan kamera taupun gadget yang satu ini adalah benda yang paling penting dan tidak boleh terlupakan saat kita mengisi waktu liburan. Setiap momen liburan akan menjadi lebih berkesan apabila kita mengabadikannya dalam sebuah foto maupun video yang bisa kita buat.

Cara Menggunakan Kamera Saat Travelling

Tidak perlu kamera DSLR ataupun kamera mirrorless, yang penting kita bisa mengabadikan setiap momen dengan kamera dari handphone atau gadget juga sudah cukup. Kenapa itu perlu dan bagaimana memanfaat kamera yang kita bawa saat berlibur ? Coba baca cara menjadi travel photography yang bisa memberikan wawasan kita.

Dari beberapa pengalaman Direktori Wisata melakukan perjalanan jelajah wisata Indonesia, kami banyak memnggunakan kamera poket, handphone, gadget, dan hanya waktu-waktu tertentu saja kamera jenis DSLR yang kami gunakan. Karen bisa meminimalkan resiko yang akan kita hadapi di jalan pada waktu liburan. Mudah bukan ?

Perlengkapan yang wajib di bawa saat liburan seperti vitamin, kamera, alas kaki tersebut di atas menjadi hal yang paling dasar bagi kita yang suka akan dunia jalan-jalan. Dengan melengkapi perjalanan kita dengan perlengkapan yang baik dan nyaman kita akan dapat menikmati waktu liburan kita bersama keluarga dan teman-teman. Semoga tips dan info liburan ini bisa bermanfaat ya….  Selamat liburan akhir pekan ya teman.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

33 Comments

  1. senyum neng ayu banget

    • diamnya kang ifrod juga tampannnnnnnnnnn :3 ๐Ÿ˜€

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Dududuk di te[i aja deh lihat yang lagi senyum-senyum dari sini. ha,, ha, ha,,,,

  2. plus bawa dompet dan isinya pelru juga tuh ๐Ÿ™‚

  3. Indra Kusuma Sejati berkata:

    Silahkan kang @nomifrod:disqus, nanti ajak saya ya….. kalau liburan ha,, ha, ha,

    • kebalik nih mas

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Galah, kalau kebalik jalannya nanti malah mundur dong…… he,, he, he,

        • kan mas indra yang sering jalan2 tuh

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Mas Kang @nomifrod:disqus jalan-jalan ? kan kekantor juga jalan-jalan kang ? walau sebentar. Kalau saya ngukur jalanan kantornya kang. ha,, ha, ha,

        • beda mas satu kata dengan dua kata. jalan sama jalan-jalan.
          seperti akal sama akal-akal

  4. Lengkap ya mang perlengkapan yang harus di bawa saat liburan, saya kadang banyak yg gak kepikiran tuh, setelah di lokasi baru inget ada yang ketinggalan, hehe..

    • jadi kang maman balik lagi ambil yg ketinggalaaan???? #sokkepooh ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

      • iya balik lagi trus tidur non wkwkwk..

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Jangan lupa cuci kaki dulu mas @mamanachman:disqus, nanti jarinya digigit nyamuk loh….. he,, he he,,

  5. hmmm… kurang lengkap, yang harus dibawa kayaknya kurang satu lagi deh mas

    • bawa apaan emngnya kang ifrod? udh pas segitu mah, ksian pakdhe indra ntr nambah-nambahin tulisan lagi. hehehe ๐Ÿ˜€

      • bwa duit lah neng. meski si neng bawa tu semua tapi gak bawa duit, wah bisa berabe neng. heheheee…

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Tambahin juga bisa Kang @nomifrod:disqus, jangan lupa bawa si Eneng @wiandra:disqus kalau liburan. Jajanya ga banyak ko. ha,, ha, ha

        • tuh gak bisa mas, si neng sudah ada yang punya

        • hahaha.. yaelah, duit mah nmor 1. msa’ smpe klupaan kang ๐Ÿ˜€ jhiaahh

  6. akhir tahun kan masihh lama yaah, skrg aja msh bulan kelima loh…

    • yang ngomong akhir tahun siapa coba, tapi persiapan gitu neng

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Siapa ya ?….. sambil garuk-garuk kepala ah….. xixixixix…..

        • punya kutu rambut ya

  7. istrirahat dulu atuh kang ifrod.. kan liburan gak dipaksakan. malah lg sempoyongan biasanya nyampe destinasi liburan jd sehat lohhh ๐Ÿ˜€ aku pernah soalnya, hehehe

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Nah kan ketauan si Neng @wiandra:disqus suka jalan-jalan juga…… he,, he, he,

      • iya pakdhe, siapa sih yg gak suka jalan-jalan. apalgi jalannya berdua sm doi. ๐Ÿ˜€

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          yang ke tiga siapa tuh ?….. xixixixixi….

        • cukup berdua dong, pakdhe. hehehe
          pakdhe mah ngontraaaakk ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  8. Satu lagi Mas jangan lupa bawa uang secukupnya….

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Betul itu, repot juga kalau ga bawa uang. Kalalu laper malah biangung nanti. ha,, ha, ha,

    • ngutang aja mas wahab…

  9. Kayaknya ibu – ibu lebih ribet deh,, kalau Sayamah jarang ada persiapan kalau mau liburan,, yang penting bawa uang aja,,,, ๐Ÿ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :