Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Peristiwa Hotel Besar Akan tetapi Amburadul di Bali yang Disebut ‘Istana Hantu’ oleh Pelancong Asing

Peristiwa Hotel Besar Akan tetapi Amburadul di Bali yang Disebut ‘Istana Hantu’ oleh Pelancong Asing

/

Direktori Wisata – Disamping menaruh kecantikan pemandangan alamnya, Pulau Bali pun punya suatu bangunan hotel yang termasyhur dengan kondisi angkernya. Bertempat di Batunya, Baturiti, Batunya, Kec. Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, bangunan itu yang memiliki nama Hotel Pondok Elok (PI) Bedugul yang tampak besar akan tetapi telantar.

Peristiwa Hotel Besar Akan tetapi Amburadul di Bali yang Disebut ‘Istana Hantu' oleh Pelancong Asing

Terdapat beberapa vs tentang kemunculan hotel besar itu. Dimulai dengan bangunan sebagai project investasi Tommy Soeharto, putra bungsu eks Presiden Indonesia, Soeharto, di tahun 1990-an, sampai peristiwa mistik pengunjung hotel yang terasa tak senang sebab problem makhluk gak jelas.

Hotel besar terpengaruh oleh ketatnya pertarungan usaha

Pembangunan Hotel Pucuk Elok (PI) Bedugul ini mulai di tahun 1997 lampau sebelumnya kritis moneter menimpa Indonesia di 1998. Tidak tahu mengapa, project setelah itu berhenti kemudian dibiarkan demikian saja. Hasilnya, bangunan yang udah ada jadi gak tertangani serta amburadul telantar.

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel serta Restaurant Indonesia (PHRI) TJokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengaku, Hotel PI jadi satu diantara yang terpengaruh oleh ketatnya pertarungan usaha hotel di Bali. Sebab tutup serta tidak dipakai, kesan-kesan mistik mulai tampil dengan istilah selaku The Ghost Palace atau hotel berhantu.

Kerapkali disinggahi oleh mereka yang tertarik pada nuansa mistik hotel

Menurut Ketua Perhimpunan Hotel serta Restaurant Indonesia (PHRI) TJokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengaku, Hotel PI jadi satu diantara yang terpengaruh oleh ketatnya pertarungan usaha hotel di Bali. Sebab tutup serta tidak dipakai, kesan-kesan mistik mulai tampil dengan istilah selaku The Ghost Palace atau hotel berhantu.

Kerapkali disinggahi oleh mereka yang tertarik pada nuansa mistik hotel

Walaupun kelihatan horor, bangunan Hotel PI yang telantar malahan jadi tempat liburan tak sah dari sejumlah turis yang ingin tahu. Disamping pengin mengenali dengan cara langsung, kerapkali kehadiran mereka lebih condong menuju buat membuka kondisi mistik yang sekian lama ini tersebar dari mulut ke dalam mulut.

Baca juga : 7 Tempat Rekreasi di Indonesia yang Populer dengan Cerita Mistik

Diantaranya yaitu seseorang YouTuber yang memiliki nama Yudist Ardhana yang coba mendalami bangunan Hotel PI. Dalam videonya bertajuk “Ini Lho! Pemunculan Hotel Besar Berhantu P.I Bedugul BALI. Ekspedisi Supranatural #4”, Yudist bersama beberapa rekannya berkeliling-keliling dari 1 bangunan ke arah tempat yang lain.

Kemunculannya populer seusai disibak dengan seseorang pelancong asing

Keberadaaan Hotel PI terungkap seusai dijumpai dengan seseorang turis asing sekalian travel writer yang memiliki nama Jacob Laukaitis. Dirinya sendiri mendapatkan bangunan itu di Desember 2015 lampau secara gak berniat waktu sesat jalan diperjalanan wisatanya. Momen itu setelah itu didokumentasikan dalam suatu video selaku footage.

Cocok di 1 Desember 2015, Jacob meng-upload rekamannya itu di YouTube dengan judul “Massive Abandoned Hotel in Bali | Ghost Palace Hotel, Indonesia.” Lekas, siaran ini mengagetkan banyak pirsawan di Indonesia. Terpenting di Bali sendiri. Mereka gak menyangka apabila ada hotel sebesar itu yang telantar di lokasi Bedugul.

Bakalan di-renov serta ditingkatkan selaku penyokong liburan di lokasi Bedugul

Kesan-kesan menakutkan serta mistik dari Hotel PI terlihat bakal lekas selesai, sejalan terdapatnya ide pemerintahan di tempat yang pengin menggantinya jadi suatu hotel elegan yang memiliki nama The Bedugul Sunrise. Sesuai sama ide, set-ulang ini memiliki tujuan buat mendukung pariwisata yang ada di seputar lokasi Bedugul.

Menurut Kepala Tubuh Peningkatan serta Analisis Pembangunan (Bapelitbang) Kabupaten Tabanan, Ida Bagus Wiratmaja, bangunan Hotel PI bakal di-renov atau didedel serta ditukar dengan bangunan berstandar internasional yang ditambahkan bermacam layanan elegan, dengan cost sampai Rp 200 miliar.

Terdapatnya ide set-ulang serta penyusunan ulangi oleh pemerintahan di tempat, jadi udara segar buat kemunculan Hotel Pucuk Elok (PI) tersebut. Disamping bakalan jadi simbol anyar di lokasi Bedugul, perihal itu dapat juga menyingkirkan citra horor serta menakutkan dari hotel empat lantai itu.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :