Penginapan Unik Omah Kayu The Pines Taman Dayu di Pasuruan

posted in: Pasuruan, Review Hotel | 0

Penginapan Bernuansa Alam Pegunungan Hutan Pinus di Pasuruan

Direktori Wisata – Sensasi liburan unik dan seru dengan udara segar sambil menikmati kicauan burung di Omah Kayu Pandaan hutan pinus Kaki Gunung Arjuna Pasuruan, jawa Timur.

Liburan akhir pekan bersama keluarga dan sahabat sambil menikmati sensasi kesegaran alam dengan barisan pepohonan hutan pinus yang asri dan sejuk, pastinya menjadi momen penting bagi kita yang akan meninggalkan sejenak segala rutinitas keseharian. Apalagi bagi kita yang akan mengajak keluarga ataupun rekan untuk liburan sambil bersenang-senang di alam.

Omah Kayu Hutan Pinus

Penginapan Omah Kayu yang berada di hutan pinus seluas 200 hektar ini, dapat mengajak kita menyambut pagi hari yang baru dengan seberbak pepohonan pinus yang segar. Tidak hanya itu, di tempat wisata alam hutan pinus Jawa Timur ini terdapat 7 (tujuh) rumah pohon yang jadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung di The Pines Taman Dayu di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Penginapan di The Pines Taman Dayu ini bila kita perhatikan terbuat dari bahan material alam, dimana pada sisi area terdapat beberapa ruamh yang bertumpuk pada pohon pinus yang letaknya saling berdekatan. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan, rumah pohon tersebut berkapasitas 6 orang rumah yang berukuran 3 x 3 meter tersebut memiliki desain yang unik dan minimalis.

Menginap di rumah pohon Taman Dayu ini kita akan mendapatkan pengalaman menginap di tengah hutan. Apabila kita akan ke kamar kecil, maka harus turun terlebih dahulu. Karena kama mandi dan toiletnya menjadi satu dengan rumah pohon lain.

Penginapan rumah pohon di Taman Dayu ini sangat cocok untuk liburan bersama teman-teman ataupun keluarga. Kamar mandi terdapat tepat di bawah rumah pohon. Walaupun rumah pohon ini berada di sebuah bukit kaki Gunung Arjuna, akan tetapi suhu udaranya tidak terlalu dingin. Sehingga kita tidak perlu repot-repot mengemas banyak jaket ataupun pakaian hangat.

Untuk tarif harga penginapan rumah pohon di Taman Dayu ini dibandrol dengan harga Rp. 300.000,- hingga Rap. 350.000,- / malam. Namun harga ini suatu waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengelola setempat.

Selain rumah pohon, The Pines Taman Dayu Pasuruan juga menyediakan penginapan jenis rumah kayu. Dimana penginapan jenis rumah kayu ini terdiri dari 6 buah rumah panggung yang dilengkapi dengan kamar mandi di dalamnya. Penginapan di kaki Gunung Arjuna ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi sahabat Direktori Wisata menginap.

Lanjut informasi……
Konsep hunian penginapan rumah pohon dan rumah kayu di Pasuruan ini dibangunan tahun 2007, hal ini bertujuan agar para wisatawan yang berkunjung dan mengisi liburan di tempat ini dapat menyatu dengan alam sambil merasakan selarasnya jiwa dan kesegaran alam. Dan yang terpenting bisa membantu untuk menyegarkan pikiran kita dari kesibukan dan padatnya aktivitas keseharian.

Wana rekreasi dan permainan di area Penginapan Omah Pohon Taman Dayu terdapat banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan. Mulai dari latihan halang rintang, arena paintball, mengemudi ATV, serta banyak lagi kegiatan outbound yang bisa dilakukan di tempat wisata hutan pinus Jatim ini.

Selain itu Taman Dayu juga mempunyai jalur trekking yang indah serta menantang bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang gemar melakukan kegiatan hiking. Sedangkan untuk area tempat makan yang terdekat dari tempat ini berjarak sekitar 15 menit bila kita menggunakan dengan kendaraan. Sebagai tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata yang akan ke lokasi ini sebaiknya untuk membawa kendaraan atau menyewa mobil, dan yang tidak kalah pentingnya untuk menyiapkan stok makanan secukupnya untuk di bawa.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mendapatkan informasi Penginapan Omah Kayu The Pines Taman Dayu Pasuruan bisa menghubungi nomor telp: 034-3641788.[]