Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sumatera Utara / Pasir Timbul Pulau Siburu, Tujuan Rekreasi Bahari Terselinap Yang Eksotik

Pasir Timbul Pulau Siburu, Tujuan Rekreasi Bahari Terselinap Yang Eksotik

/

Pasir Timbul Pulau Siburu sebagai salah satunya tujuan rekreasi bahari dengan kekhasan yang belum pasti Anda dapatkan di tempat rekreasi lainnya di Sumatera Utara.

Pasir Timbul Pulau Siburu, Tujuan Rekreasi Bahari Terselinap Yang Eksotik

Sedikit yang ketahui jika di Sumatera Barat ada sebuah pulau yang paling cantik. Pulau Siburu simpan beragam jenis keelokan alam yang sudah pasti sanggup membuat siapa yang bertandang ke situ berasa kagum.

Pulau yang eksotik itu sangat sayang jika tidak dijadikan arah rekreasi untuk isi waktu berlibur yang membahagiakan. Saat liburan di situ, ditanggung Anda akan memperoleh pengalaman yang pasti menarik dan mengagumkan. Agar lebih hebat kembali, karena itu sebaiknya untuk ajak rekan, pasangan, atau keluarga tercinta.

Nanti di pulau itu Anda bukan hanya akan menyaksikan pengunjung lokal saja, tetapi pengunjung asing. Keelokan di situ sanggup jadikan pulau itu sebagai salah satunya arah rekreasi khusus yang berada di Sumatera Barat. Untuk menjawab rasa ingin tahu Anda berkenaan pasir timbul Pulau Siburu, karena itu simak beragam info berikut ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Pasir Timbul Pulau Siburu

1. Tidak Memiliki penghuni

Pulau Siburu sebagai salah satunya teritori rekreasi yang tidak ditempati oleh manusia. Hingga, tidaklah aneh jika situasi yang berada di pulau itu termasuk tenang dan damai karena jauh dari kegiatan warga setiap hari. Hal tersebut membuat pulau ini masih asri dan jauh dari tangan jahil manusia.

Daya Ambil yang Dipunyai Pasir Timbul Pulau Siburu

Pulau ini juga pas dijadikan tempat rekreasi untuk Anda yang ingin rasakan kesan berada di pulau individu. Situasi tenang dan damai yang berada di sana pantas dirasa oleh Anda yang capek dengan hingar-bingar perkotaan.

2. Pasir Putih yang Timbul

Pasir timbul Pulau Siburu menjadi satu diantara daya magnet yang membuat beberapa pelancong ingin tahu dan ingin bertandang ke situ. Pasirnya muncul di tengah lautan ini sebagai peristiwa yang jarang-jarang sekali bisa Anda dapatkan. Disamping itu, pasir putih di situ memiliki struktur yang paling lembut.

Saat terserang refleksi sinar matahari pada siang hari, karena itu pasir putih muncul di situ akan pancarkan kedap-kedip yang paling cantik. Ini membuat pasirnya kelihatan benar-benar bersih dan menarik.

3. Dikitari Oleh Pohon-pohonan Kelapa

Pohon-pohonan kelapa yang tumbuh subur melingkari teritori di Pulau Siburu ini makin menambahkan keelokan tempat rekreasi itu. Ada pohon-pohonan kelapa membuat warna hijau di pulau itu makin terlihat. Disamping itu, tempat di bawah pohon-pohonan kelapa itu dapat dijadikan tempat berlindung saat cuaca sedang terik di siang hari.

4. Air Laut yang Jernih

Pulau eksotik ini mempunyai air laut yang termasuk sangatlah bersih dan jernih. Hal itu membuat pelancong yang tiba ke situ dapat menyaksikan biota laut dengan jelas di atas air. Sudah pasti air laut yang jernih dengan pasir muncul di pulau itu sebagai satu kombinasi yang paling epik dan sangat sayang jika Anda terlewat demikian saja.

Baca juga : Wisata Bahari Kepulauan Mandeh di Pesisir Selatan Sumatera Barat

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pasir Timbul Pulau Siburu

Kapal laut dari Padang ke arah Mentawai akan memakan waktu lebih kurang 11 jam. Saat yang termasuk paling lama ini menjadi opsi untuk pelancong, karena biayanya termasuk terendah. Saat sebelum pergi, karena itu harus benar-benar memeriksa agenda keberangkatan karena sering terjadi peralihan.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pasir Timbul Pulau Siburu

Tiap kapal memiliki pemberangkatan pada hari yang biasanya berlainan. Untuk pemberangkatan di Dermaga Teluk Bungus bisa diraih sepanjang 1 jam diawali dari pusat perkotaan Padang. Ada KMP dan KMP Ambu Ambu yang siap layani jalur itu. Ada juga beberapa kelas mulai ekonomi sampai eksekutif.

Jika ingin bisa lebih cepat, bisa naiki kapal cepat yang cuma akan memerlukan waktu sekitaran 3 jam. Pergi mulai Dermaga Muaro yang berada di daerah Kota Tua Padang. Tetapi, bila memakai kapal yang kemampuannya 200 orang ini, karena itu akan suara guncangan ombak yang semakin terasa.

Bila Anda ingin nikmati keelokan dari pasir muncul, karena itu langsung bisa masuk teritori pulau tanpa cemas permasalahan ongkos masuk. Masalahnya Pulau Siburu sebagai salah satunya teritori rekreasi alam yang tidak berlakukan ticket masuk benar-benar, atau cuma-cuma.

Maka dari itu, pulau ini pas sekali jadi tujuan rekreasi untuk Anda yang ingin irit. Meskipun gratis, tetapi semua keelokan yang dihidangkan di pulau itu tidak kalah dari rekreasi yang lain yang berbayar. Namun, harus diingat jika faksi pengurus rekreasi setiap saat dapat mengganti ketentuan berkaitan biaya ticket masuk ke Pulau Siburu ini.

Baca juga : 13 Tujuan Rekreasi di Gunungsitoli Sumut, Suguhkan Penjelajahan Spesial

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Siburu

1. Memancing

Dibalik air laut di Pulau Siburu yang jernih sekali, tiap pelancong yang berada di sana bisa menyaksikan begitu berlimpahnya ikan dan biota laut yang lain. Di situ Anda dapat lakukan aktivitas menarik berbentuk memancing bermacam jenis ikan yang tinggal di bawah laut. Setelah mendapat ikan hasil tangkapan sendiri, karena itu Anda bisa mengolahnya sekalian di situ.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Pulau Siburu

Mengolahnya juga lumayan gampang yakni dengan membakar ikan dan menambah bumbu yang sudah dibawa dari rumah. Aktivitas seperti ini sudah pasti hebat sekali jika dilaksanakan bersama rekan atau teman dekat.

2. Photografi

Aktivitas yang lain tentunya tidak kalah hebat dengan mendokumentasikan semua peristiwa yang sudah Anda kerjakan di teritori pulau dengan photografi. Oleh karenanya, janganlah lupa untuk menyiapkan camera yang baik dari rumah jika Anda tidak mau melewati tiap peristiwa demikian saja.

Sesudah sukses mendapat hasil bidikan yang estetik dan menarik, karena itu Anda dapat menguploadnya di media sosial. Hal tersebut agar beberapa orang yang menyaksikan kekhasan Pulau Siburu dan berminat untuk bertandang. Hingga, secara tidak langsung Anda ikut juga mempromokan tempat rekreasi cantik itu ke beberapa orang.

3. Telusuri Pulau

Telusuri pasir muncul bisa Anda kerjakan dengan jalan kaki. Aktivitas ini pas sekali jika Anda ingin nikmati pasir putih, air jernih, dan situasi disekitaran pulau yang sejuk sekali. Udara di pulau ini demikian fresh hingga Anda bisa nikmati keelokan pemandangan dengan situasi hati yang menyenangkan.

4. Berenang Atau Bermain Air

Air bersih yang ada di pulau juga sangat bagus untuk dicicipi oleh semua pelancong yang ingin lakukan aktivitas berenang atau bermain air. Berenang di lautan yang memiliki air jernih sekali akan memberi kesegaran untuk pelancong di situ.

Meskipun Anda sekedar hanya bermain air atau merendam saja, tapi minimal masih tetap bisa rasakan begitu cantiknya Pulau Siburu. Bila Anda ajak anak kecil untuk lakukan aktivitas bermain air ini, karena itu seharusnya di tempat tepian saja. Ini mempunyai tujuan untuk jaga keamanan dan kenyamanan anak.

5. Snorkeling

Nikmati keelokan dari panorama yang berada di bawah laut jadi aktivitas yang lumayan menarik untuk banyak pelancong di Pulau Siburu. Tidaklah aneh jika banyak pencinta snorkeling yang ikhlas jauh tiba ke situ untuk lakukan aktivitas itu.

6. Kemping

Situasi malam hari yang disuguhi oleh pulau ini tidak kalah elok bila dibanding dengan situasi di siang hari. Untuk dapat nikmati situasi malam hari di situ, karena itu pelancong umumnya akan lakukan aktivitas kemping. Maka dari itu, bila ingin kemping karena itu Anda harus bawa semua peralatannya dari rumah.

Panorama malam berbentuk berkilau sinar bintang dan bulan yang didampingi oleh suara air laut dapat Anda cicipi sampai senang. Untuk menambahkan serunya kemping, Anda bisa membuat api unggun dan membakar jagung untuk dikonsumsi bersama. Bila bawa alat musik, karena itu Anda dapat mengalunkan nyanyian yang menentramkan.

Baca juga : Ngarai Sianok, Geopark Nasional Seperti Green Canyon Amerika

Sarana yang Ada di Teritori Pulau Siburu

Tempat rekreasi yang sering disebutkan dengan pasir timbul Pulau Siburu ini belum sediakan sarana yang ideal. Hal tersebut karena tidak ada warga yang tinggal dan mengurusi pulau itu.

Sarana yang Ada di Teritori Pulau Siburu

Sarana yang dapat dicicipi di situ cuma berbentuk kapal kecil dan perahu yang mengantarkan pelancong. Anda bisa melingkari lautan dengan sewa perahu itu.

Pelancong seharusnya bawa bekal minuman dan makanan sendiri dari rumah. Masalahnya di pulau itu tidak ada toko atau warung yang jual makanan.

Baca juga : Danau Laut Tawar, Eloknya Danau di Daratan Tinggi Gayo Aceh

Nach, tersebut beragam hal yang terkait dengan pasir timbul Pulau Siburu. Tidak boleh sangsi untuk memasukkan pulau itu ke daftar tempat rekreasi yang perlu didatangi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :