Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Probolinggo / Pasir Berbisik Gunung Bromo, Rekreasi Alam Padang Savana di Probolinggo

Pasir Berbisik Gunung Bromo, Rekreasi Alam Padang Savana di Probolinggo

/

Directory Rekreasi – Pasir Berbisik Gunung Bromo, sebuah tempat rekreasi yang harus anda datangi bila akui sebagai wisatawan sejati. Dari namanya terang kelihatan jika tempat wisata ini kali ada di Gunung Bromo, persisnya di samping Timur dari gunung yang sarat dengan mistis ini. Bentangan pasir yang luas jadi daya magnet tertentu untuk pelancong.

Pasir Berbisik Gunung Bromo, Rekreasi Alam Padang Savana di Probolinggo

Luas lautan pasir yang berada di sini diprediksi capai lebih dari 5.000 hektar. Sepanjang mata melihat, cuma ada pasir kehitaman yang memperlihatkan daya tariknya. Panorama yang lain didapat tidak lain dari gagahnya Gunung Bromo, beberapa bebatuan yang banyaknya tidak banyak.

Walau berkesan gersang, lokasi yang ada di Kaldera Gunung Bromo ini tak pernah sepi pengunjung. Nama Pasir Berbisik barusan diberi, awalnya tempat ini tidak mempunyai nama. Sebuah film yang dengan judul ‘Pasir Berbisik’ di tahun 2001 ikut mengorbitkan tempat wisata ini dan sekalian secara tidak menyengaja menamai yang pas dengan kondisinya.

Daya Ambil Pasir Berbisik Gunung Bromo

Pasir Berbisik Gunung Bromo terhitung salah satunya arah turing sepanjang berkunjung teritori rekreasi Bromo. Walau bukan yang khusus, tetapi pelancong tak pernah melewati peluang. Ini karena ada beragam daya magnet yang dipunyai, kemungkinan tidak diketemukan di spot lain.

1. Daya tarik Padang Pasir Berbisik Bromo

Jaraknya yang lumayan dekat dengan Gunung Bromo memungkinkannya pelancong untuk menyaksikan keperkasaan dari gunung yang memotong beberapa kabupaten di Jawa Timur ini. Rentang pasir yang paling luas seakan-akan anda sedang ada di planet lain, tidak di bumi tentunya. Apa lagi saat angin bertiup, yang mana bawa pasir terbang dan hasilkan suara.

Daya tarik Padang Pasir Berbisik Bromo

Suara berikut yang dipandang seperti bisikan, nyaris serupa dengan suara ular yang berderik. Embusan angin yang terkadang kuat dan teduh ini hasilkan sebuah gelombang pasir yang paling eksotik. Keelokan Pasir Berbisik di Gunung Bromo makin prima ketika lembah dan ngarai mengitarinya.

Baca juga : Taman Wisata BJBR (Bee Jay Bakau Resot) di Probolinggo, Jatim

2. Peristiwa Frozen Bromo

Gunung Bromo ada pada ketinggian 2.329 Mdpl, tinggi sekali tentu saja untuk memperoleh cuaca sejuk serta dingin. Di saat tertentu, ada sebuah peristiwa unik yang dikenali dengan Frozen Bromo. Peristiwa ini munculkan susunan es yang cukup tebal, rerata mempunyai ketebalan sampai 3 cm.

Memburu Embun Beku di Lautan Pasir Gunung Bromo

Ini karena temperatur berlebihan yang ada di bulan tertentu yang capai minus 5 derajat celcius. Walau tidak ada tiap bulan, tetapi Frozen Bromo masih tetap mejadi daya magnet tertentu untuk pelancong. Spot rekreasi Pasir Berbisik Gunung Bromo juga tidak lepas dari peristiwa unik ini yang pada akhirannya tertutup oleh susunan es tebal.

Baca juga : Wisata Alam Ranu Agung Tiris di Probolinggo

3. Pura Mulia Poten

Bukan sebagai yang khusus, tapi ada Pura Mulia Poten makin lengkapi daya magnet yang dipunyai. Terletak tidak begitu jauh dengan spot Pasir Berbisik, jadi pelancong gampang mencapainya. Bukan tanpa argumen mengapa sebuah Pura yang banyak dijumpai jadi daya magnet, karena Pura ini terhitung yang paling tinggi di Indonesia.

Pura Mulia Poten

Sampai saat ini, Pura yang di atas ketinggian ini masih berperan sebagai pas beribadah Umat Hindu. Upacara tradisi juga sering dilaksanakan oleh Suku Tengger, di mana pelancong dibolehkan melihat selama tidak mengusik. Pura yang dibuat di tahun 2000 ini mempunyai arsitektur Jawa dan Bali yang demikian kental.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Lokasi Padang Pasir Berbisik lumayan strategis, karena bisa di menempuh dari beberapa kabupaten dalam jarak yang relatif dekat. Dari Lumajang, anda cuma perlu waktu sekitaran 1 jam 15 menit untuk tempuh jarak 36 km. Dan dari Malang hampir sama, jaraknya kurang lebih 35 km.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Tempat wisata ini juga bisa dilalui dari Probolinggo dalam jarak 33 km ke Tenggara. Untuk alamatnya sendiri ada di Wilayah Krajan I, Ngadas, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Jalur terbaik dengan ambil Jalan Raya Purut Lumbang sebagai akses khusus.

Baca juga : Wisata Pantai Bentar di Probolinggo Jawa Timur

Perjalanan diteruskan ke arah Jalan Raya Bromo yang ditanggung berliku dan naik. Terus turuti jalan khusus sampai anda mendapati Pura Agung Dharma Bakti. Dari Pura ini, jarak Pasir Berbisik masih sekitaran 5 km ikuti jalan khusus. Ada beberapa papan panduan yang disiapkan, atau anda dapat menanyakan pada masyarakat sekitaran.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Eksotisme yang dipunyai tempat wisata di Gunung Bromo ini rupanya murah. Pelancong lokal perlu keluarkan dana sejumlah 29.000 saat weekday, dan akhir pekan perlu 34.000 rupiah. Beda hal pelancong asing yang harga tiketnya  lebih mahal. Pada hari ongkos, mereka harus bayar 220.000, dan 320.000 pada hari liburan.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Selainnya keelokan dan kekhasan yang dipunyai, Pasir Berbisik Gunung Bromo mempunyai beberapa sarana yang cukup hebat. Bila ingin santai sekalian telusuri lautan pasir yang luas, silakan sewa kuda dengan ongkos 150.000 rupiah. Lebih melawan kembali bila anda sewa motor trail dan jeep dengan masing ongkos 250.000 dan 50.000 rupiah.

Baca juga : 13 Destinasi Wisata Pacitan Yang Lagi Trend di Jawa Timur

Kegiatan yang Menarik di Pasir Berbisik Gunung Bromo

Memang sepanjang mata melihat cuma ada bentangan pasir luas serupa lautan. Tetapi tidak berarti tidak ada kegiatan hebat tuliskan berkunjung Pasir Berbisik Gunung Bromo. Berikut beberapa kegiatan yang diartikan, ditanggung hebat dan sesuai harapan.

Kegiatan yang Menarik di Pasir Berbisik Gunung Bromo

1. Naik kuda Di atas Bentangan Pasir

Saat naik kuda di atas rumput tanah telah terlampau mainstream, waktunya anda coba naik kuda di atas pasir. Aktivitas ini sering jadi opsi pelancong, baik lelaki atau wanita. Untuk yang tidak mengusai naik kuda tidak boleh cemas, karena ada pemandu yang siap mengajarkan dan menemani setiap perjalanan telusuri lautan pasir.

2. Picu Adrenalin dengan Motor Trail

Motor Trail yang berada di Pasir Berbisik Gunung Bromo tidak cuma dipakai sebagai pajangan. Pengunjung dibolehkan sewa pada harga yang disebut awalnya. Tetapi yakinkan anda mengusai memakai tipe sepeda motor sport ini, karena medan yang dilakukan ini kali berpasir. Kegiatan ini pas untuk yang menyukai rintangan karena bisa memicu adrenalin.

Baca juga : 9 Tempat Wisata Ngawi Yang Baru Trend di Jawa Timur

3. Berkeliling-keliling Naik Jeep

Tidak seluruhnya orang sukai dengan rintangan, beberapa malah ingin lebih rileks sepanjang berlibur. Jika anda terasuk type semacam ini, berkeliling-keliling naik jeep kelihatannya pas jadi kegiatan hebat. Bagaimana tidak, anda perlu duduk manis sekalian melihat eksotisme Padang Pasir Berbisik yang menakjubkan.

4. Berkunjung Pura Mulia Poten

Berkunjung Pura Mulia Poten

Walau bukan beragama Hindu, tidak ada kelirunya anda berkunjung Pura Mulia Poten untuk lengkapi kegiatan seterusnya. Jika untung, anda akan menyaksikan Suku Tengger yang lakukan upacara tradisi. Bila kurang untung, melihat bangunan yang mempunyai style ciri khas Jawa dan Bali ini juga lumayan menarik.

Baca juga : Pura Kawitan Alas Purwo Tempat Bersemayamnya Resi Baradah

5. Memburu Spot Photo

Memburu Spot Photo

Kegiatan menarik seterusnya yang bisa dilaksanakan di Pasir Berbisik Gunung Bromo yaitu memburu spot photo. Kegiatan ini harus, baik jadi kenangan atau dipublish di sosial media. Latar lautan pasir kelihatan benar-benar menakjubkan. Dari pojok yang pas, anda juga memperoleh panorama dari gagahnya Gunung Bromo yang berdiri dengan percaya.

Baca juga : 12 Tempat Wisata Di Indonesia yang Terkenal Dan Mendunia

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Sebagian besar tempat wisata mempunyai beragam sarana yang mendukung keperluan pelancong. Sayang, ini kali anda tidak memperoleh sarana yang diartikan saat berkunjung Pasir Berbisik Gunung Bromo. Bukan tanpa argumen, karena spot rekreasi ini cuma berbentuk lautan pasir.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Pasir Berbisik Gunung Bromo

Sarana yang ada cuma sarana yang disebut sebelumnya, tempat parkir yang lega di lokasi yang sudah ditetapkan pengurus. Untuk tempat parkir juga terletak cukup jauh dari spot khusus. Toilet belum juga ada di sini, jadi gunakan sebagus-baiknya jika anda ada di lokasi parkir.

Baca juga : Pantai Boom Indahnya Sunset Jembatan Causeway Banyuwangi

Tersebut beragam poin utama yang harus anda kenali saat sebelum berkunjung Pasir Berbisik Gunung Bromo. Tidak cuma namanya yang unik, tetapi daya tarik yang dipunyai dari keelokan keseluruhannya. Karena kurang sarana, siapkan bekal dari rumah atau dari lokasi anda parkir kendaraan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :