Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Wisata Belanja Di Pasar Barang Antik Cikapundung Bandung

Wisata Belanja Di Pasar Barang Antik Cikapundung Bandung

Berburu Barang Antik Di Pasar Cikapundung Bandung

Direktori Wisata – Pasar barang antik lantai 3 gedung, Cikapundung Electronic Center, Bandung, Jawa Barat.

Mengisi liburan ke Bandung sambil berburu barang antik tentu memberikan kesan tersendiri bagi para pecinta atau pun kolektor barang-barang antik yang memiliki hobi mengumpulkan sebuah benda yang bernilai seni.

Konon menurut sebagain dari mereka yang mencintai barang-barang antik atau para kolektor berpendapat bahwa “tua tapi emas”. Dan yang harus diingat bagi para kolektor, sebuah barang antik memiliki kepuasan tersendiri saat mereka mendapatkan barang buruannya.

Bandung bukan hanya menyediakan destinasi wisata sejarah, wisata alam, wisata budaya, serta wisata kuliner saja. Namun, Bandung juga memiliki tempat wisata belanja untuk berburu barang antik untuk menikmati sisi lain Kota kembang Bandung.

Pasar Barang Antik Cikapundung Bandung

Pasar seni dan antik Cikapundung Bandung merupakan tempat wisata belanja dan berburu barang antik yang ada di kota Bandung. Dan pasar ini dikenal sebagainya surganya bagi pemburu barang antik di Kota Bandung.

Di Pasar Cikapundung Bandung  lantai 3 Cikapundung Elektronik Center ini kita dapat menemukan beragam barang antik yang di tawarkan. Semua barang anti di lokasi terlihat tertata cantik.

Kios Barang Antik Bandung

Banyak ragam barang antik yang bisa kita temukan di tempat wisata belanja Cikapuncung Bandung, bahkan beberapa toko atau pn gerai di lokasi ini juga ada yang menjul barang antik yang bertema tintoys atau mainan berbahan logam. barang antik kemasan unik, barang elektronik kemasan lama dan barang-brang antik yang terbuat dari bahan enamel atau silika.

Namun, sayang tidak semua barang antik yang ada di beberapa kios di tempat wisata belanja barang antik dijual. Informasi yang Direktori Wisata dapatkan, sebagian barang-barang antik di lokasi ini ada juga sebagian untuk disewakan dan sebagain lagi merupakan barang-barang antik koleksi yang hanya di pajang oleh si pemilik kios. Konon barang-barang antik tersebut merupakan hasil buruan dari si pemilik kios yang di dapat dari berbagai daerah.

Barang Antik

Di mata kolektor barang antik memiliki sejarah yang tinggi. Bahkan dengan barang antik bisa membuat kolektor merasakan nuansa masa pada barang tersebut masih muda di dapat. Tidak hanya itu, Konon kualitas barang antik lebih bagus dan lebih kuat dari pada barang-barang sekarang. Tidaklah heran, semakin tua usia barang maka niainya pun pasti lebih mahal.

Dan rata-rata bagi setiap kolektor barang antik biasanya memiliki suatu ikatan emosinal dari barang yang di milikinya atau di burunya. Dan memiliki rasa kebanggaan tersendiri bai mereka di mana barang tersebut hanya bisa dimiliki oleh dirinya, dan hal tersebut akan menjadi nilai jual tambah bagi para kolektor barang antik.

Pasar seni Cikapundung Bandung memiliki day tarik tersendiri bagi beberapa wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlibur sambil melakukan wisata belanja di lokasi ini.  Itulah sebabnya Pasar Cikpundung Bandung selalu di penuhi oleh pengunjung hampir setiap harinya. Dan pengunjung dari pasar ini bukan hanya dari dalam atau pun luar Kota Bandung, bahkan pengunjung wisatawan dari luar negeri pun banyak yang hadir di Pasar Cikpundung Bandung.

Berbeda dengan tempat wisata belanja Bandung pasar modern, kios-kios di pasar Cikapundung buka di atas jam 12.00 siang. Dan informasi dari beberapa pedagang kios di pasar ini, area pasar barulah ramai dan kios banyak yang telah buka sekitar pukul 16.00 sore hingga malam.

Baca juga : Tempat Wisata Belanja di bandung Yang Branded

Tidak hanya barang antik saja yang bisa kita temukan di Pasar Cikapundung Bandung, lukisan-lukisan antik pun juga bisa kita dapatakan di pasar ini. Untuk harga semua barag di pasar ini bisa di tawar, dan pandai-pandailah menawar barang untuk membeli barang antik di pasar ini. Serta jangan sungkan untuk berkeliling kios di tempat lainnya untuk berburu barang yang sedang kita cari.

Baca juga : Wisata Belanja Onderdil Aksessoris Kendaraan Banceuy Bandung

Wisata belanja barang antik selalu memiliki kisah cerita yang tidak ada habisnya. Namun, ada sebuah pembelajaran yang bisa kita ambil dari setiap kisah yang kita temukan di dalamnya, dimana bila ita suka bukan berarti memiliki, namun kita bisa menikmati keunikan dan keindahan dari barang antik yang kita temukan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. kalau barang antik sih memang biasanya lebih kuat dibanding barang-barang jaman sekarang, tapi itu kok bisa-bisanya ada botol disitu, apa juga dijual?

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Namanya juga barang antik kang, itu kan botol bekas limun yang dulu pernah terkenal kang. 😀

  2. Tempatnya juga sangat strategis di pusat kota ya

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar mas

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :